Untuk Android dengan Spec Kamera Galaxy S7, Harga Moto G5 Plus Ini Murah Banget!

Harga Moto G5 Plus

Mobile World Congress 2017 bakal berlangsung mulai 27 Februari hingga 2 Maret 2017 mendatang. Banyak vendor yang memanfaatkan event selular terbesar ini untuk mengkonfirmasikan smartphone terbarunya yang akan dijual di sepanjang tahun 2017. Salah satunya Motorola. Vendor yang sejak 2014 lalu diakuisisi Lenovo ini seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, mengkonfirmasikan Motorola Moto G5 dan Moto G5 Plus.

Baca Juga

Berbeda dengan seri Motorola Moto E yang beruntung mendapat kesempatan dijual resmi di Indonesia, Moto G4 harus puas masuk secara “diam-diam” ke Indonesia. Semoga saja penerusnya ini bisa memperbaiki keadaan, karena secara harga dengan spesifikasinya menawarkan kombinasi yang baik untuk ukuran kelas menengah. Bahkan untuk Moto G5 Plus ini, mengusung teknologi kamera dual-pixel, yang sebelumnya hanya milik smartphone papan atas saja.

Secara konstruksi, pilihan yang lebih premium, Motorola Moto G5 Plus menawarkan casing yang sama, aluminium full-metal, dan dengan dua piluhan warna yang sama. Untuk dimensinya, karena memang lebih besar layarnya, tidak heran jika lebih tinggi dari saudaranya. Pada 150.2 x 74 x 9.7mm, Moto G5 Plus sedikit lebih kompak daru pendahulunya, Moto G4 Plus dengan 153 x 76.6 x 9.8mm. Berat keduanya juga sama.

Makin Cakep, Spesifikasi Motorola Moto G5 Menjadi Tidak Sebanding dengan Modelnya

Dari plastik ke desain full metal, Android 2 jutaan milik Motorola ini sukses menipu kalian. Penampilan memang bisa mengecoh, harganya murah, tapi desainnya terlihat sangat mewah.
Baca Juga

Motorola Moto G5 Plus memiliki layar berdimensi 5.2-inchi Full HD 1080p dengan kepadatam 424ppi, serta berpelindung Gorilla Glass 3. Di atas layar juga sama, ada satu corong speaker di dekat earpiece. Jika saudaranya hanya pasrah dengan pilihan RAM dan ROM terbatas, kalian bakal lebih bernafsu memilih versi plus ini karena ada opsi memory 2GB atau 4GB RAM, dan storage 32GB atau 64GB.

Kiri Moto G5 Plus, dan Kanan Moto G5, sudah tahu bagaimana cara membedakannya?

Sayangnya, sejauh ini kapasitas terbesar hanya dikonfirmasikan untuk Amerika Utara saja, entah apakah Motorola akan membawanya ke wilayah lainnya. Untuk dapur pacunya, ada chipset kelas menengah terpopuler saat ini, Qualcomm MSM8953, dengan prosesor Snapdragon 625 octa-core 2.0GHz ARM Cortex-A53 plus GPU Adreno 506 dengan kecepatan 650MHz.

LG G6 Resmi Meluncur, dan Semoga, Bukan “Sunat Edition” yang Dijual di Indonesia

LG G6 bagaikan LG G5 yang dipermak khusus. Casing bongkar pasang hilang, ganti casing unibody yang anti debu dan air, kamera wide-angle juga lebih lebar, dan layar masif yang bisa membuat kalian puas memandang smartphone 10 jutaan ini!
Baca Juga

Sama seperti versi non plus, ada opsi dualSIM selain singleSIM. Menariknya, masih disediakan slot microSD, yang bukan hybrid. Sayangnya, untuk konektivitas, seperti Moto G5, versi plus ini modul WiFi-nya tidak mendukung standar WiFi ac, hanya Wi-Fi 802.11 b/g/n saja.

Fitur kamera bakal menjadi sesuatu yang paling dibanggakannya. Sensor utamanya memang hanya 12MP, namun dengan bukaan lensa yang bisa bikin geleng kepala, karena mencapai f/1.7. Yup, setara dengan apa yang ditawarkan Samsung dalam Galaxy S7 mereka. Bedanya, jika Sony Exmor RS pada Galaxy S7 eksklusif, yaitu Exmor RS IMX260, maka Motorola di sini dikabarkan menggunakan Sony Exmor RS IMX362 (masih rumor, belum dipastikan resmi, namun banyak bukti mengarahkan ke sana, seperti teknologi dual-pixelnya) .

Lanjut ke halaman 2… untuk detail berapa harganya, dan kapan bakal dijual!