Suka Kucing? Inilah 5 Kucing Paling Menggemaskan di Anime

kucing paling menggemaskan

Deretan kucing paling menggemaskan di dunia anime ini pasti bikin kamu pengen memeliharanya di rumah.

Kucing adalah hewan yang terlahir dengan tingkat menggemaskan tertinggi di antara hewan-hewan lainnya. Tak aneh juga mengapa kucing merupakan hewan favorit untuk dijadikan peliharaan di rumah. Mungkin kamu salah satunya?

Ternyata kucing bukan cuma menggemaskan di dunia nyata aja loh. Di beberapa anime, tak jarang karakter kucing hadir untuk membuat anime tersebut lebih berwarna. Bahkan di beberapa anime, karakter kucing ini malah menjadi favorit penonton.

Kalau enggak percaya, berikut ini deretan karakter kucing paling menggemaskan di anime.

1

Cyborg Kurochan

kucing paling menggemaskan

Bisa diibaratkan Kuro-chan adalah rambonya di dunia kucing. Bukan cuma bentuknya yang lucu, tapi ia juga kerap kali menampilkan adegan aksi tembak-tembakan yang menegangkan.

Kuro-chan, seekor kucing teman untuk sepasang orang tua. Suatu hari, ia diculik oleh Dr Go, seorang ilmuwan jahat. Di sebuah laboratorium, Dr Go mengubah Kuro-Chan menjadi kucing cyborg yang dibekali berbagai teknologi senjata super. Namun Kuro-chan berhasil merusak chip yang mengontrolnya dan melarikan diri dari kejaran Dr Go.

Dia kemudian menggunakan tubuh cyborg-nya, bersama dengan teknologi senjata, untuk melawan penjahat dari berbagai kejahatan.

2

Sakamoto

kucing paling menggemaskan

Jika kamu pernah menonton anime komedi berjudul Nichijou, pastinya sudah tak asing dengan sosok kucing paling menggemaskan yang satu ini. Ya, Sakamoto adalah kucing peliharaan Hakase dan Nano yang mampu berbicara dalam bahasa manusia karena saputangan ajaib warna merah yang diikat di lehernya.

Nama Sakmoto sendiri diambil dari tulisan merek kardus tempat dimana ia ditemukan oleh Hakase. Meskipun hanya seekor kucing, namun Sakamoto kerap kali berperilaku  seperti manusia dan merasa lebih tua daripada Hakase dan Nano.

3

Meowth

kucing paling menggemaskan

Jika kebanyakan kucing paling menggemaskan di anime berperan sebagai progatonis, beda halnya dengan Meowth. Ia merupakan kucing milik tim Rocket, dimana ia mendampingi Jessie (Musashi) dan James (Kojiro) untuk menghancurkan kelompok Ash.

Namun, Meowth yang bisa bicara dalam bahasa manusia ini ternyata sangat lemah jika dibanding dengan Meowth lain. Bahkan pernah diceritakan, Meowth milik tim Rocket kalah bertarung melawan Meowth liar.

4

Hello Kitty

kucing paling menggemaskan

Hello Kitty adalah nama untuk sekelompok karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Anime Hello Kitty pertama kali disiarkan oleh TV Tokyo pada tahun 1991. Sejak saat itu, nama Hello Kitty pun mulai makin populer. Berbagai pernak pernik yang berhubungan dengan Hello Kitty laku diburu oleh penggemar.

Bahkan di Jepang ada sebuah taman bernama Sanrio Puroland, yaitu taman di dalam ruangan yang terletak di Kota Tama, Tokyo, dan didedikasikan untuk karakter Sanrio dan teman-temannya yang paling terkenal, Hello Kitty.

5

Doraemon

kucing paling menggemaskan

Dari sekian banyak karakter kucing yang pernah ada di anime, mungkin tak ada yang bisa mengalahkan popularitas Doraemon. Kucing robot dari masa depan ini memang sudah menjadi idola, baik itu anak kecil, remaja sampai orang tua.

Bahkan kepopuleran karakter Doraemon di seluruh dunia, dimanfaatkan oleh pemerintah Jepang untuk mengutus karakter buatan Fujio F. Fujiko ini sebagai Duta Besar Anime. Jabatan Doraemon ini dikukuhkan langsung oleh Menteri Luar Negeri Jepang Masahiko Komura dalam sebuah acara.

Baca Juga

Kamu punya kucing favorit di dunia anime?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleWajib Dikoleksi, 30+ Gambar Naruto Asli Masashi Kishimoto yang Paling Menakjubkan
Next articleSiap-Siap, Marvel Mempersiapkan Anime Avengers Baru!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca