Peringkat 6 Tim Terbaik Eyeshield 21 – Siapa yang Paling Hebat?

Dari semua tim futbol Amerika di manga olah raga luar biasa ini, siapakah tim terbaik Eyeshield 21? Inilah pembahasan lengkapnya!

6

Seibu Wild Gunmen

Baca Juga

Seibu Wild Gunmen adalah salah satu tim terbaik Eyeshield 21. Dari segi serangan, mereka terbukti setingkat dengan Devil Bats. Pertandingan antara kedua tim itu bahkan berujung ke touchdown demi touchdown. 

Kid adalah salah satu quarterback terbaik di turnamen. Dari segi skill dia bahkan mengungguli Yoichi Hiruma si quarterback Devil Bats. Tetsuma bukan receiver terbaik, tapi cowok yang satu ini kuat dan sangat patuh pada rute; kemampuan yang juga sangat dihargai di liga NFL sungguhan. Lalu ada juga Riku, si running back saingan Sena sang Eyeshield 21.

Meski kuat, Wild Gunmen terasa memiliki beberapa kelemahan. Terutama di pertahanan. Devil Bats juga sama-sama lemahnya dalam bertahan, tapi setidaknya tim itu selalu memiliki kejutan untuk bisa mencuri bola. Wild Gunmen memiliki beberapa trik, tapi saat trik itu teratasi mereka tak bisa apa-apa.

Kekuatan Wild Gunmen dibuktikan saat mereka mengalahkan Devil Bats di semi final. Tapi itu juga rasanya hanya terjadi karena Musashi sang kicker datang terlambat. Bila Wild Gunmen bertarung dengan Devil Bats lagi, pertahanan mereka yang keropos bisa membuat mereka kalah setelah pertandingan yang seru dan ketat.

5

Hakushu Dinosaur

Dinosaur bisa terhitung sebagai salah satu tim terbaik Eyeshield 21 hanya karena satu faktor: Rikiya Gao. Kekuatan lineman yang satu ini begitu super, begitu absolut, hingga hanya segelintir orang saja mampu menghadapinya.

Selain itu? Marco Reiji bukan pemain yang buruk. Dia lumayan sebagai quarterback maupun safety. Hiromi Kisaragi juga tergolong lumayan. Tapi tanpa Gao, tim ini akan tumbang. Keberadaan Gao memang merupakan kekuatan, tapi sepertinya tim ini juga sudah terlalu terbiasa melihat Gao menghancurkan oposisi, hingga mereka tidak benar-benar memikirkan cara lain untuk bisa unggul.

Akibat senjata tunggal ini, Dinosaurs terasa tidak terlalu menonjol. Pertarungan mereka dengan Devil Bats pun kalah dari dua pertandingan sebelumnya Devil Bats, yakni melawan Shinryuji Naga dan Ojo White Knights.

4

Shinryuji Naga

Wah, Black Mask akan Jadi Musuh Utama Film Gotham City Sirens?

Dari cuitannya di Twitter, David Ayer sepertinya menginginkan Black Mask untuk menjadi tokoh utama film Gotham City Sirens! Benarkah demikian?
Baca Juga

Sebagai langganan finalis Christmas Bowl, Shinryuji Naga jelas adalah salah satu tim terbaik Eyeshield 21. Karena itu pertandingan mereka melawan Devil Bats bisa terasa begitu mendebarkan. Itu seharusnya adalah duel final.

Kunci kekuatan Shinryuji jelas adalah Agon Kongo si genius. Baik saat bertahan maupun menyerang, Agon adalah ancaman besar yang tak bisa diremehkan. Selain itu ada Ikkyu, rival dari Monta si pemain Devil Bats. Ada Yamabushi, si lineman yang dapat menggunakan teknik untuk meredam Kurita. Ada juga Unsui, saudara kembar Agon yang sangat kompeten di posisinya.

Sebenarnya, Shinryuji bahkan berpotensi mengalahkan Devil Bats. Dalam pertandingan mereka, Shinryuji memegang bola saat waktu sudah hampir berakhir. Kalau saja mereka memilih main aman, seperti tim futbol Amerika di liga NFL, mereka mungkin sudah menang. Tapi mereka malah bermain agresif dan membuka celah bagi Devil Bats.

Apa yang terjadi kalau Shinryuji mengalahkan Devil Bats? Dengan kemampuan mereka, tim ini berpotensi mengalahkan Ojo White Knights – walau mereka harus berjuang lebih keras dari sebelumnya. Dengan Golden Dragonfly, tim ini bahkan bisa saja menghadapi kekuatan super Gao.


 

Siapa tiga tim terbaik Eyeshield 21? Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!


1
2
SHARE
Previous articleSsst! Ini Lho 6 Rahasia dari Anime Doraemon yang Belum Banyak Diketahui Orang
Next articleAntara Gosip dan Fakta Xiaomi Mi5c, Android Cina Ini Harganya Bakal Merusak Pasar
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.