Ssst! Ini Lho 6 Rahasia dari Anime Doraemon yang Belum Banyak Diketahui Orang

Rahasia dari Anime Doraemon

Di balik keseruannya yang mengisahkan kehidupan anak malas Nobita bersama robot kucingnya, ternyata banyak rahasia dari anime Doraemon yang belum banyak diketahui orang orang lho.

Siapa sih yang enggak kenal robot kucing tanpa kuping yang satu ini? Yups, bisa dibilang Doraemon adalah salah satu anime yang sudah menemani kita dari kecil sampai dewasa. Bahkan sampai sekarang pun, anime yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio ini belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Anime Doraemon sendiri menceritakan seorang anak bernama Nobita yang sering di-bully oleh teman-temannya. Suatu ketika Nobita didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi pada masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Baca Juga

Demi menjalankan tugasnya, Doraemon pun sering mengeluarkan alat-alat ajaib dari kantongnya demi membantu Nobita yang kesusahan.

Nah bagi kamu penggemar berat si robot kucing, apakah tahu rahasia anime Doraemon yang belum banyak diketahui orang ini?

1

Asal Usul Nama Doraemon

kucing paling menggemaskan

Kita memang sudah mengenal baik Doraemon, tapi tahukah kamu dari mana asal-asul nama Doraemon diambil? Disebutkan jika nama Doraemon merupakan gabungan dua kata yakni “Dora” dan “Emon”.

Dora sendiri adalah plesetan kata “Nora” yang berasal dari “Nora-Neko” yang artinya kucing liar. Sedangkan kata “Emon” adalah kata tambahan tradisional yang diperuntukan bagi nama manusia atau hewan berjenis kelamin laki-laki. Maka arti nama Doraemon adalah kucing liar jantan.

Saat diciptakan, sebenarnya nama asli Doraemon adalah MS-903 yang merupakan kode produksinya.

2

Warna Asli Doraemon

Rahasia dari Anime Doraemon

Saat diciptakan ternyata Doraemon bukanlah robot kucing berwarna biro lho. Warna asli Doraemon adalah kuning. Ini bermula ketika telinganya digigit tikus, Dorameon mengalami depresi dan menyelinap ke atas menara.

Di sana ia meminum minuman berlabel kesedihan. Dan siapa sangka, karena minuman itu akhirnya warna kuning di tubuh Doraemon luntur dan berganti warna menjadi biru. Suara serak khas Doraemon juga didapat karena depresi atas kesedihan yang dialaminya itu.

3

Mantan Pacar Doraemon

Rahasia dari Anime Doraemon

Bukan kamu doang lho yang punya mantan pacar, Doraemon juga punya. Disebutkan dalam bonus data-data Doraemon di Tankoubon volume 11, Doraemon memiliki kekasih yang bernama Noramyako. Namun kisah cinta Doraemon dan Noramyako harus kandas karena Noramyako merasa Doraemon terlalu pendek untuknya. Ya itu semua setelah kupingnya putus digigit tikus.

4

Guru Nobita

Rahasia dari Anime Doraemon

Rahasia dari anime Doraemon selanjutnya adalah tentang karakter guru Nobita. Mungkin banyak dari kamu tidak mengetahui siapa sebenarnya sosok dari guru yang satu ini. Pada versi yang pernah diputar di Nihon Television, ia diberi nama asli Ganari.

Meskipun kerjanya sering memarahi Nobita, tapi guru Ganari sebenarnya sangat mencemaskan kehidupan Nobita yang lebih banyak digunakan untuk bermalas-malasan.

5

Kenapa Doraemon Takut Tikus?

Rahasia dari Anime Doraemon

Banyak yang mengira jika alasan Doraemon takut tikus disebabkan trauma karena kuping Doraemon pernah digigit tikus sampai putus. Namun beberapa sumber mengatakan alasan Doraemon takut tikus hanyalah joke yang dibuat oleh sang pengarang, Fujiko F. Fujio.

Fujiko F. Fujio hanya ingin membuat kelucuan dengan cara reserved hunting, dimana terdapat adegan tikus menakuti kucing, kucing menakuti anjing atau manusia menakuti hantu. Komedi seperti itu memang cukup sukses menyita tawa di zaman itu.

Selain itu, ketakutan Doraemon terhadap tikus memberi kesan jika robot kucing ini tak perlu ditakuti oleh manusia.

6

Doraemon & Dorami Bersaudara

Rahasia dari Anime Doraemon

Rahasia dari anime Doraemon selanjutnya adalah tentang kehidupan Doraemon dan Dorami. Di animenya, dikisahkan jika Doraemon dan Dorami adalah saudara. Tapi tahukah kamu kenapa mereka disebut saudara?

Jangan Ngaku Penggemar Doraemon kalau Gak Tahu 5 Fakta Fujiko F. Fujio Ini

Deretan fakta Fujiko F. Fujio ini wajib banget kamu tahu sebagai penggemar berat animanga Doraemon
Baca Juga

Ini bermula karena kedua robot kucing itu dilahirkan dari satu tangki minyak yang sama, dan Doraemon lahir lebih dulu dari Dorami, alhasil Doraemon dipanggil kakak!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: Naix si Lifestealer Pembantai Manusia
Next articlePeringkat 6 Tim Terbaik Eyeshield 21 – Siapa yang Paling Hebat?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca