Dijual Resmi Rp2 Jutaan di Indonesia, Spec Xiaomi Redmi 4X Setara Android Rp3 Jutaan!

Xiaomi Redmi 4X

UPDATE: Erajaya resmi menjual varian RAM 3GB dan ROM 32GB dari Xiaomi Redmi 4X di Indonesia dengan harga Rp2.099.000, melalui event peluncurannya yang digelar Rabu, 5 April 2017 di Jakarta.

Xiaomi tidak perlu sampai harus buka booth di Mobile World Congress 2017 di Spanyol untuk membuat mata dunia berpaling. Kemarin mereka menggelar konferensi pers, mengumumkan chipset pertama buatan sendiri, Xiaomi Surge S1 dan Xiaomi Mi5c. Selain kedua fokus tersebut, ternyata mereka tidak melupakan kelas bawah, dan meluncurkan juga Redmi 4X, yang sebelumnya banyak disebut-sebut sebagai Xiaomi Redmi 5.

Baca Juga

Setelah Xiaomi Redmi Note 4X diluncurkan 14 Februari 2017 lalu, banyak Mifan berpikir apakah Xiaomi juga akan memberikan varian X untuk Redmi 4, mengingat tahun lalu, Redmi 3 juga mendapatkan varian X yang secara desain sedikit berbeda dari tipikal Redmi 3 lainnya (lebih mengotak). Dan ternyata benar. Kemarin Xiaomi menyisipkan smartphone mungil kelas Redmi ini, yang sebenarnya sudah tercium gosipnya sejak beberapa saat lalu.

100% Berhasil, Ini Cara Mudah Atasi Masalah Akun Xiaomi Terkunci Mi Cloud (This Device is Locked)

Lupa password Akun Mi? Sering gonta-ganti kartu paketan data Xiaomi? Atau yang paling sial, membeli smartphone Xiaomi bekas yang masih ada Mi Account-nya, hingga akhirnya Mi Akun terkunci? Jangan kuatir, ada solusinya. Mudah, dan gratis!
Baca Juga

Sebelumnya Xiaomi Redmi 4X ini dianggap sebagai Redmi 5. Apalagi, dari desain yang bocor dan terdaftar di badan sertifikasi Cina berbeda dari Redmi 4, menguatkan prediksi jika benar itu bukan varian lain dari Redmi 4. Namun dengan Redmi 3X tahun lalu juga sedikit berbeda desainnya, ada kemungkinan ponsel yang masuk sertifikasinya tersebut adalah Redmi 4X.

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Xiaomi bakal sibuk, setelah Redmi Note 4 Snapdragon, Redmi Note 4X, Xiaomi Mi6, Xiaomi Mi5c, kini ada Redmi Pro 2, Xiaomi Mi Max 2, Mi Mix 2, dan juga, Redmi 4S atau Redmi 5.
Baca Juga

Ternyata benar. Xiaomi Redmi 4X diumumkan sebagai alternatif lain yang secara kelas duduk diantara Redmi 4 dan Redmi 4 Prime. Di sini kalian sudah mendapatkan casing full-metal, sensor fingerprin, layar 5-inchi dengan lapisan 2.5D, kapasitas baterai 4100mAh, dan prosesor Snapdragon 435 yang diklaim mampu memberi figur ketahanan standby hingga 18 hari, dan 2 hari pada pengoperasian normal.

Spec DEWA, Harga IMBA! Pakai CPU 4 Jutaan, Harga Xiaomi Redmi 4 Hanya 900 Ribuan!

Harga Xiaomi Redmi 4 ini bisa bikin geleng kepala, ngerusak pasar, sekaligus bisa membuat seri Xiaomi Redmi, Redmi 2 dan Redmi 3, Redmi 3s, hingga Redmi 3x otimatis gak laku di pasaran....
Baca Juga

Xiaomi Redmi 4X bakal segera dijual di Cina dengan harga CNY 699, atau sekitar Rp1.3 jutaan untuk yang 2/16, dan CNY 899, atau sekitar Rp1.7 jutaan untuk yang versi 3/32.

Apa Bedanya Dibandingkan Redmi 4 Standar?


harga-xiaomi-redmi-4-11

Pasti ini pertanyaan yang akan kalian tanyakan. Selain desainnya yang sedikit berbeda, Redmi 4X terlihat lebih melengkung punggungnya, chipsetnya berbeda. Jika Redmi 4 menggunakan Snapdragon 430, maka untuk Redmi 4X ditanamkan Snapdragon 435 yang modem LTE-nya lebih baik.

Menggunakan modem X8 LTE, chipset ini bisa meraih profil untuhan LTE Cat 7, yang kecepatannya 300 Mbit/s; dan kecepatan unggahnya hingga 100 Mbit/s. Oh ya, ada perbedaan lainnya. Untuk Redmi 4X, ada opsi dengan RAM 3GB dan internal 32GB.

Baru Sebulan Dijual, Xiaomi Redmi 4 Bakal Dapatkan Upgrade! Ini Fitur Terbarunya

Tepok jidat! Xiaomi sepertinya ngerjain Mifans! Baru saja Redmi 4 dijual, sudah muncul kabar versi upgrade-nya yang akan menutupi kekurangan fatal Redmi 4. Coba tebak, apa kekurangan Redmi 4 selain harganya yang terlalu murah?
Baca Juga

Apa Kelebihannya Dibandingkan Redmi 4 Prime?


Di atas kertas, Redmi 4 Prime yang saat ini dijual pada harga antara Rp1.9 hingga 2.1 jutaan di Indonesia memang lebih unggul. Baik itu dari segi chipsernya, Snapdragon 625, dan juga resolusi layarnya. Namun ada beberapa poin yang mutlak membuat Redmi 4X lebih baik dari Redmi 4 Prime.

Black border pada Redmi 4 dan Redmi 4 Prime yang sangat mengganggu pada varian berwarna cerah!
Black border pada Redmi 4 Prime memang sangat mengganggu… mengurangi eksklusifitas!

Bukan Hoax! Harga Redmi 4 Prime Grey Melambung Hingga Rp2.9 Jutaan!

Awalnya dianggap hoax, namun akhirnya prediksi Duniaku.net tembus, Harga Redmi 4 Prime warna Grey beneran melambung karena stock langka di pasaran!
Baca Juga

Pertama, harganya. Sudah jelas lebih murah. Untuk varian 3/32 pun, kalian bisa mendapatkannya lebih murah, hanya Rp1.7 jutaan. Kemudian modelnya. Meskipun masalah selera dan subyektif, namun dengan bentuk yang agak membulat pada keempat sisinya, berbeda dengan Redmi Note 4, membuat Redmi 4X tampa lebih manis. Ketiga, pilihan warnanya. Warna  hitam lebih garang, dan yang merah muda, tahu sendiri lah siapa yang pasti bakal memburunya.

Dan terakhir, paling krusial, Redmi 4X black border, atau bingkai hitam di layarnya sudah berkurang sangat banyak. Bahkan menurut beberapa Mifan (lihat video di atas) yang sudah mencobanya, black border Redmi 4X setipis pada Xiaomi Mi5c!

Antara Gosip dan Fakta Xiaomi Mi5c, Android Cina Ini Harganya Bakal Merusak Pasar

Khususnya, pasar Xiaomi Mi5, Mi5s, dan bahkan Mi5 Plus! Bukan hanya itu saja, smartphone Android lain yang harganya lebih mahal seperti Zenfone 3, Oppo F1s, Vivo V5 Plus, bahkan Galaxy A, juga berpotensi kena imbasnya ketika Mi5c dijual nanti!
Baca Juga

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4x:

  • OS: Android 6.0 Marshmallow
  • Prosesor: Qualcomm MSM8940, octa-core 64-bit processor 1.4 GHz ARM Cortex-A53, GPU Adreno 505 pada kecepatan 450MHz
  • Layar: 5-inchi dengan resolusi 1280×720 pixel dan material IPS, menghasilkan kerapatan pixel 294ppi
  • Dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dengan berat 156 gram
  • Baterai: 4100mAh
  • RAM: 2/3GB RAM LPDDR3
  • Storage: 16/32GB eMMC 5.0, ada slot microSD menggunakan slot kartu SIM 2, mendukung kapasitas hingga 128GB
  • Kamera: Kamera belakang 13 MP, aperture f/2.2 yang dilengkapi PDAF dan video recording 1080p, Kamera depan 5 MP, aperture f/2.2
  • Konektivitas: dual SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS + GLONASS
  • Sensor: Fingerprint di bawah layar, Acceleromter, Gyroscope, Ambient Light, Proximity
  • Ada port infrared
  • Pilihan Warna: Cherry Pink, Champagne Gold, dan Mate Black

Sumber: MIUI

SHARE
Previous articleIni Lho Rekomendasi Film Bulan Maret yang Jangan Sampai Ketinggalan untuk Ditonton
Next articleEkspansi Baru Hearthstone Ajak Kita Berpetualang di Un’ Goro!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.