One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

Image credit: Video One Piece 832

Di One Piece 857, terungkap kalau Jinbe sudah mempersiapkan rencana untuk mengalahkan Big Mom! Seperti apa sih rencana ini?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan One Piece 857 ini akan menyajikan kejadian terbaru di manganya. Untuk yang belum mengikuti ceritanya hingga Whole Cake Island, waspadai spoiler-spoiler di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Jadi, di One Piece 856 Sanji dan Luffy akhirnya berbaikan. Tapi masih ada satu hal yang harus Sanji lakukan: ia ingin menyelamatkan keluarganya yang jahat itu dari kematian. Kelanjutannya… cukup mengejutkan.

1

Pengungkapan Capone Bege

Sudah lama Capone Bege membuat penasaran. Setelah ia menembak Pekoms, jelas sekali tokoh yang satu ini sudah membuat rencana jahat. Dan kali ini, di One Piece 857, Jinbe menjelaskan dengan rinci seperti apa Bege itu.

Bege ternyata adalah seorang kriminal yang sangat pragmatis. Setiap berurusan dengan musuh yang lebih besar, ia mengincar langsung pimpinan mereka. Lalu ia akan menikmati kekacauan yang tercipta dari kekosongan kekuatan.

Dari awalnya hanya mafia darat, Bege justru bosan dengan dominasi ini. Dia beralih menjadi bajak laut, namun tetap menggunakan metode yang sama. Ia juga tetap berjaya, terbukti di statusnya sebagai satu dari Supernova sekaligus Worst Generation.

Bege juga berhasil memperoleh kepercayaan Big Mom. Ia mendapat gelar tinggi dan mendapat kepercayaan menangani keamanan pernikahan Sanji.

Misi Bege? Kamu mungkin sudah menduganya sejak lama.

12 Karakter Eyeshield 21 Terhebat – Siapa Atlet Nomor Satu di Seri Ini?

Siapakan karakter Eyeshield 21 terhebat? Baca saja daftar ini untuk mengetahui siapa atlet futbol Amerika paling mantap di dunia animanga yang satu ini!
Baca Juga

Sudah jelas Bege mengincar kepala Big Mom, sama seperti dia sebelumnya sukses membunuh bos-bos geng mafia dan rivalnya. Bos mafia yang satu ini sudah terbukti benar-benar jahat dan bermasalah.

Jadi, apakah Luffy juga akan berhadapan dengan Bege? Itulah kejutan utama dari pemaparan Jinbe ini.

2

Rencana Tak Terduga

Yep. Jinbe justru menawarkan Luffy untuk bekerja sama dengan Bege demi mengatasi Big Mom dan mengamankan keluarga Sanji.

Argumen Jinbe sangat masuk akal. Luffy dan Sanji baru memikirkan rencana dadakan sekarang ini, setelah mereka tahu harus mengacaukan pesta pernikahan. Aliansi Topi Jerami tidak ada di sini. Luffy bahkan tidak memiliki tukang pukul nomor duanya, yakni si Zoro. Mereka hanya bersepuluh (dan dua di antaranya adalah tawanan).

Di sisi lain, ada Capone Bege yang sudah lama memikirkan kudeta. Dia sudah memiliki anak buahnya sendiri. Kemampuan taktiknya juga superior, seperti dia perlihatkan saat menangkap Caesar dan Sanji.

Karenanya, Luffy mau menemui Bege. Sebelumnya Luffy sudah bekerja sama dengan sesama Supernova (Kidd, Law) tapi ini beda. Bege jelas bisa menjadi sekutu yang bisa diandalkan, tapi dia itu mafia. Hampir pasti dia akan mengkhianati Luffy di saat penting. Antara itu atau dia bisa memanfaatkan kekuasaan Big Mom untuk merepotkan Luffy nanti. Akan seperti apa kerja sama aneh ini?

3

Konfirmasi Penembakan Bobbin

One Piece 857

Masih penasaran siapa yang menembak Bobbin di bab sebelumnya? One Piece 857 memberi konfirmasi. Pelakunya memang anggota geng Capone Bege.

Dari kata-katanya sih, alasan penyelamat Sanji ini ternyata sederhana: dia merupakan fan Germa 66. Jadi melihat Sanji diburu, dia berinisiatif menembak Bobbin sebelum pemburu itu bisa menggunakan kekuatannya.

Tapi keputusan itu juga rasanya masuk dalam perhitungan Bege. Lihat apa yang terjadi sekarang. Sanji menyampaikan niatnya kepada Luffy. Luffy setuju. Sekarang, Bege jadi memiliki calon sekutu potensial.

Negosiasi Bege dan Luffy bisa kacau. Tapi bila mereka berdua bersatu, rasanya mereka bisa tetap mengakibatkan masalah serius di pernikahan Big Mom.


 

Itulah tiga kejadian besar di One Piece 857. Untuk membaca spekulasi One Piece 858, kamu bisa lanjut membaca ke halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article5 Pangeran Arab ala Anime yang Gak Kalah Tamvan dari 25 Pangeran di Dunia Nyata
Next articleCuma Bayar Rp100 Ribuan, Kamu Bisa Main 100 Game Xbox One Selama Sebulan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.