Cuma Bayar Rp100 Ribuan, Kamu Bisa Main 100 Game Xbox One Selama Sebulan!

Xbox Game Pass

Xbox Game Pass dikonfirmasikan. Dengan layanan ini, kamu bisa main ratusan game dalam sebulan hanya dengan membayar Rp130 ribu saja!

Berapa harga satu game original untuk konsol saat ini? Mungkin paling murah ada di kisaran angka Rp300 ribuan. Atau jika ada pesta diskonan tertentu, bisa saja harganya turun hingga Rp100 ribuan. Katakanlah, kamu adalah orang yang cepat bosan, dan setelah satu game tamat kamu tidak memainkannya lagi. Mungkin kamu sempat berpikir, adakah cara yang lebih hemat lagi untuk bermain game original? Kali ini Xbox punya jawabannya lewat Xbox Game Pass!

Baca Juga

Jika biasanya kamu mengeluarkan uang Rp300 ribuan untuk membeli satu game, maka dengan menggunakan Xbox Game Pass ini kamu hanya perlu merogoh kocek US $9.99 atau sekitar Rp130.000 untuk memainkan lebih dari 100 game! Yap, Xbox Game Pass ini adalah sebuah layanan baru dari Xbox, dimana kamu bisa langganan untuk menikmati game-game-nya selama satu bulan penuh.

Singkatnya, setelah kamu mendaftarkan diri dan membayar biaya langganan tersebut, maka selama satu bulan penuh kamu bisa memainkan lebih dari 100 judul game Xbox One dan juga Xbox 360 (dengan fitur backward compatibility) di Xbox One milikmu. Semua game ini bisa bebas kamu mainkan kapan saja dan sesering apapun kamu mau. Asalkan masih masuk dalam satu bulan masa langgananmu.

Xbox Game Pass
Halo 5 Guardians, satu game yang siap dinikmati para subscriber layanan ini

Yang menarik, layanan ini bukanlah layanan streaming seperti OnLive yang dulu pernah ada. Dalam Xbox Game Pass ini, kamu download dulu game-nya seperti saat kamu membeli game digital. Apabila lewat satu bulan masa berlanggananmu habis dan kamu masih ingin memainkannya, kamu bisa membelinya dengan harga spesial yang lebih murah untuk pengguna layanan Xbox Game Pass. Menarik bukan?

Setiap bulannya, judul game yang bisa dimainkan terus berubah-ubah, sehingga kamu bisa terus mencicipi judul-judul baru. Tentu saja, selama kamu masih memperpanjang keanggotaannya dengan membayar US $9.99 lagi ya. Hehehe. Bagi kamu yang setiap hari memiliki banyak waktu untuk bermain game, tentu Xbox Game Pass ini menjadi satu hal yang menarik, karena dengan hanya membayar sebesar itu kamu sudah bisa memainkan puluhan bahkan ratusan judul game dalam sebulan.

Xbox Game Pass

Semua game bisa dimainkan secara penuh lho, bukan demo, trial atau semacamnya! Dan layanan ini pun sudah mendapatkan dukungan dari banyak perusahaan game besar dunia. Sebut saja seperti 2K, 505 Games, BANDAI NAMCO, Capcom, Codemasters, Deep Silver, SEGA, SNK, THQ, Warner Bros. hingga Microsoft Studio sudah menyatakan ketertarikannya untuk ikut serta.

Rencananya, Xbox Game Pass ini segera digulirkan dalam musim semi ini juga, atau di kuartal kedua 2017. Bahkan, beberapa anggota dari Xbox Insider Program sudah mencicipi versi Alpha dari layanan ini tepat setelah dikonfirmasikan selama GDC 2017 yang tengah berlangsung. Saat dirilis nanti, anggota dari Xbox Live Gold akan mendapatkan kesempatan yang pertama untuk mencicipinya.

Tahun 2017, Xbox One Unjuk Gigi dengan Beragam Game Eksklusif Baru

Tak mau kalah dengan PS4, Microsoft hadirkan beragam game seru dan Project Scorpio tahun 2017 ini!
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah “Netflix” untuk game ini bisa membuat Xbox One kembali berjaya dan -setidaknya kembali bersaing dengan PS4 dalam hal penjualannya?

Sumber: Xbox

SHARE
Previous articleOne Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!
Next article5 Gaya Rambut Artis Korea Paling Aneh yang Bikin Kamu Gagal Paham
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.