Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Blizzard Entertainment mengenalkan hero tank Overwatch baru bernama Orisa! Sesosok robot berbentuk centaur yang siap maju di garis depan!

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Blizzard Entertainment mengenalkan hero tank Overwatch baru bernama Orisa! Sebuah robot berbentuk centaur yang siap maju di garis depan!

Jeff Kaplan, sutradara dari Overwatch, mewakili Blizzard Entertainment mengumumkan hero tank Overwatch baru bernama Orisa. Dengan demikian, Orisa menjadi hero kedua puluh empat dari game First-Person Shooter terbaik tahun 2016 tersebut. Perannya menjadi tank juga unik, karena ia mampu berdiri di baris depan tetapi memiliki senjata jarak jauh!

[duniaku_baca_juga]

Sebelumnya, kami berspekulasi tentang siapa karakter yang bakal menjadi hero baru di Overwatch yang bisa kamu mainkan. Saya sendiri yakin Doomfist akan menjadi karakter yang bakal muncul di Overwatch. Namun ternyata, Blizzard ingin membuat drama Overwatch lebih panjang, dengan menghadirkan Orisa yang ada hubungannya dengan Doomfist!

Your safety is my primary concern.”

Hero tank Overwatch terbaru ini juga memiliki kisah kehidupan sebelumnya yang unik untuk dibahas lho! Awal mulanya sebelum Omnic Crisis, terdapat banyak robot penjaga dibuat di Numbani, bernama OR14. Setelah perang berlangsung, semua OR14 sudah tak kembali di produksi, termasuk model-model robot lainnya.

Setelah 20 tahun berlangsung, Numbani kembali menghidupkan kembali program robot OR14 untuk menjaga perdamaian kota dari ancaman luar. Namun mereka melakukan upgrade dan menamai mereka OR15. Beberapa waktu selang dikembangkan, mereka semua dihancurkan oleh Doomfist.

Setelah serangan berlangsung, program ini dibatalkan. Pemerintah setempat akhirnya sepakat untuk menjual semua sisa OR15. Beberapa bagian dibeli oleh Efi Oladele, seorang gadis jenius yang masih berusia 11 tahun. Ia ahli robotik dan bahkan membuat AI sendiri. Efi juga dijuliki "sang Jenius" oleh Adawe Foundation.

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Dengan persejutuan dari orang tuanya yang pengertian dan memiliki pikiran terbuka, akhirnya Efi diperbolehkan untuk membeli sisa OR15. Ia percaya Numbani perlu seorang penolong, sehingga ia akhirnya melakukan upgrade OR15 menjadi unit baru yang unik dari pada yang lain. Ia membenahi, mengkonfigurasi ulang, dan melakukan install AI yang ia desain sendiri. Itulah cerita kelahiran sang penolong, ORISA, hero tank Overwatch terbaru!

Orisa sendiri merupakan nama yang diambil dari pahlawan Numbani. Awalnya Efi berharap Orisa dapat bekerja di kota, tetapi Efi masih mencari protokol optimal yang bisa dikerjakan Orisa. Meskipun belum pernah memiliki pengalaman menjadi Omnic (robot), hal itu membuatnya menimbulkan kekacauan. Untungnya, Efi telah memodifikasi AI yang dimiliki Orisa, sehingga baik robot dan penciptanya dapat melakukan hal-hal yang benar.

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

[duniaku_adsense]

Akhirnya Orisa memulai karirnya menjadi seorang penjaga. Sejak itulah ia harus mulai mengenal dunia dan fungsinya. Hal itu cukup berat baginya, hanya saja dengan bantuan dan dukungan Efi, ia belajar untuk optimis dan meningkatakn kewajiban dan tanggung jawab yang ia miliki. Untuk itulah kini Orisa siap melindungi Numbani dan penciptanya, apa pun bayarannya.

[read_more id="294953"]

Oh ya, diceritakan Orisa merupakan robot yang baru berusia 1 bulan. Ini menandakan berarti Doomfist ketiga, yang hingga kini masih misterius masih berkeliaran hingga saat ini. Kemungkinan besar, karakter Orisa ini akan menjadi rantai penghubung dengan Doomfist. Sebab sesuai dengan cerita diatas, Doomfist pernah berhadapan langsung dengan banyak OR15 di Numbani. Seperti apa sih kekuatan Doomfist?

Lanjut ke halaman 2 ya!

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Orisa bisa dibilang merupakan "anchor tank" yang menjadi pusat bagi tim, ia mampu melindungi teman-teman setim di barisan depan, dengan memberikan barrier pelindung. Selain itu, ia mampu menyerang musuh dengan cepat dari jauh! Tak hanya itu saja, Orisa memiliki banyak kemampuan untuk mendukung teman-temannya. Lebih jelasnya kita akan bahas satu per satu kemampuannya.

[duniaku_baca_juga]

Fusion Driver

Merupakan serangan utama Orisa dalam Overwatch. Dengan menggunakan senjata bertipe machine gun, Orisa mampu menembakan proyektil peluru dengan cepat dan otomatis. Memiliki kapasitas 200 peluru dan mampu menembakan 12 peluru per detiknya! Sayangnya, ketika melakukan tembakan, Orisa mengalami penurunan kecepatan berjalan.

Komentar: Dengan menggunakan Fusion Driver ala machine gun ini, Orisa menjadi Hero baris depan berjarak serang jauh. Hal ini akan menjadi alternatif Reinhardt yang serangan utamanya memiliki jarak sangat dekat.

Fortify

Mengeraskan tubuh Orisa selama 4 detik, mengurangi semua damage yang masuk sebesar 50%, dan tidak dapat terpengaruh efek buruk dari musuh (Knock Down, Sleep, Stun, dan Slow).

Komentar: Skill ini sangat baik, benar-benar dibutuhkan untuk menggagalkan kemampuan disable musuh. Selain itu, dengan adanya damage reduction sebesar 50%, membuat Orisa dapat bertahan ketika pertempuran sengit berlangsung.

[duniaku_adsense]

Halt!

Orisa meluncurkan perlengkapan khusus bernama "Graviton Charge" yang dapat meledak, memberikan efek slow kepada musuh, dan menarik mereka menuju ledakan (mirip skill Graviton Surge dari Zarya, tetapi hanya berlangsung singkat).

Komentar: Kemampuan disable yang paling menguntungkan teman setim untuk melumpuhkan musuh. Skill ini bisa kamu kombokan dengan Pharah atau Reaper untuk menghadirkan kehancuran masif!

Protective Barrier

Orisa meluncurkan perlengkapan pelindung, memberikan barrier (milik Reinhardt), menekan semua proyektil musuh yang diluncurkan dari senjata mereka. Barrier ini juga memiliki HP sebesar 900 poin. Sayangnya tidak dapat bergerak bebas seperti milik Reinhardt.

Komentar: Hingga saat ini, masih Reinhardt menjadi pilihan utama para pengguna Tank. Hal ini dikarenakan Barrier Field yang ia miliki mampu menahan 2000 poin serangan musuh. Namun dengan munculnya Protective Barrier milik Orisa, akan mengimbangi hal itu. Apalagi Orisa memiliki jarak serang jauh.

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Supercharger

Orisa meluncurkan perlengkapan pendukung, memberikan tambahan kekuatan bagi kawan-kawan dan dirinya sendiri yang berada di dekat perlengkapan tersebut.

Komentar: Merupakan skill ultimate yang bisa digunakan Orisa untuk mendukung teman-temannya. Skill ini meningkatkan damage sebesar 50%, membuat tim bisa membunuh musuh dengan mudah. Namun mesin Supercharger bisa diincar musuh, memiliki 200 HP.

Bagaimana tips untuk memainkannya? Lanjut ke halaman selanjutnya ya!

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

Dari semua skill yang dimiliki Orisa, sebenarnya seperti apa sih gaya permainan yang bisa diterapkan untuk memainkan Hero tank Overwatch baru tersebut? Dari yang sebelumnya saya katakan, Orisa merupakaan Tank Semi-Support. Ia cocok digabungkan dengan hero-hero berjarak serang jauh lainnya.

[duniaku_baca_juga]

Orisa sangat kuat digunakan untuk semua mode permainan Overwatch. Mulai dari: Escort, Assault, Hybrid, maupun Control. Hal ini dikarenakan ia memiliki kemampuan yang bisa pakai di segala situasi.

Jarak serang Fusion Driver cukup jauh dan konstan, sehingga memudahkan Orisa untuk menghabisi musuh dengan cepat. Skill ini bisa digabungkan dengan Protective Barrier, sehingga Orisa bisa menembak sambil melindungi dirinya sendiri dan kawan-kawannya.

Dengan skill Halt!, Orisa memaksa musuh untuk melakukan serangan menyersebar, tentunya akan mempermudah tim untuk melumpuhkan mereka satu per satu. Skill ini sangat kuat untuk misi bertahan.

Hero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!

[duniaku_adsense]

Orisa memiliki Health sebesar 200 dan Armor sebesar 200, lebih kecil 100 Health dari Reinhardt. Namun Orisa memiliki skill berlindung, Fortify, jadi bisa dibilang kedua tank ini sekarang cukup berimbang. Apalagi Orisa mampu berlindung dari semua efek buruk serangan musuh, tentu hal itu menjadi pertimbangan lebih memilih Hero ini.

Ana merupakan Hero support yang mampu memberikan damage tambahan kepada satu Hero. Namun Orisa bisa memberikan damage tamabahan seluruh Hero dengan Supercharge. Hal ini memberinya keuntungan untuk digunakan saat bertahan maupun berada diatas Payload.

Orisa memang sangat kuat dalam pertahanan sisi depan. Namun semua hero Overwatch pasti punya sisi lemah. Kelemahan hero tank Overwatch baru ini adalah diserang dari sudut samping atau belakang. Beberapa hero yang menjadi kelemahannya adalah: Genji, Pharah, juga Tracer.

Bagaimana menurut pendapatmu mengenai hero baru ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU