10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Ternyata One Piece itu terinspirasi dari legenda lho. Simak legenda yang digunakan One Piece berikut ini!

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Siapa sih yang tidak kenal One Piece? Serial yang satu ini memiliki fans yang ada di seluruh dunia. Tapi tahukah kamu bahwa dalam cerita One Piece terkadang terinspirasi dari legenda yang ada di dunia kita, apa saja legenda tersebut? Yuk simak 10 legenda yang digunakan One Piece berikut ini.

Oda-sensei telah memberikan kita sebuah maha karya yang membuat hari-hari kita tidak membosankan, ya itulah One Piece. Oda-sensei dalam membuat manga One Piece banyak terinspirasi dari legenda-legenda kuno jaman dahulu. Apa saja legenda yang menjadi inspirasi Oda-sensei? Mari simak 10 legenda berikut ini.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="10" title="Asgard"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Dalam mitologi Nordik, Asgard (bahasa Norwegia kuno: Asgarðr) merupakan salah satu dari sembilan dunia dan rumah bagi para Æsir yang merupakan salah satu dari 2 suku dewa. 

Dalam One PieceShadow Asgard merupakan teknik terkuat Moria yang mana memperkuat dirinya dengan menyerap semua bayangan yang telah ia miliki. Semakin banyak bayangan yang diserap semakin kuat dan besar juga tubuh Moriah.

[page_break no="9" title="Uranus"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Uranus dalam mitologi Yunani adalah dewa langit sekaligus anak dan suami Gaia (bumi). Nama lain Uranus dalam mitologi Roma adalah Caelus yang merupakan dewa langit pertama.

Dalam One Piece, Uranus adalah salah satu dari 3 senjata kuno. Hingga sekarang ini belum diketahui bentuk dari Uranus itu sendiri. Keberadaan dari senjata kuno ini pun belum diketahui sampai sekarang dan masih menjadi misteri di dunia One Piece.

[page_break no="8" title="Noah/Nuh"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

[duniaku_adsense]

Masih ingat dengan cerita Nabi Nuh yang membuat kapal untuk menyelamatkan kaumnya, keluarga dan binatang? Yah Oda-sensei juga terinspirasi dari sini. Kapal Nuh atau Bahtera Nuh merupakan suatu kapal yang dibuat atas perintah Tuhan untuk menyelamatkan Nabi Nuh, keluarga, kaumnya yang beriman serta kumpulan binatang yang ada diseluruh dunia. Kisah ini terdapat dalam Kitab Perjanjian dalam Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama dalam Alkitab Injil serta dalam Al-Qur'an.

Dalam One Piece, Noah adalah sebuah kapal yang juga dinamakan "Kapal Perjanjian", kapal ini merupakan hasil perjanjian dari Neptun dan Joy Boy. Kemungkinan besar kapal Noah ini akan digunakan untuk mengangkut seluruh masyarakat di pulau manusia ikan menuju ke dunia atas.

[page_break no="7" title="Lerneaen Hydra"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Lerneaen Hydra atau biasa disebut Hydra ini merupakan salah satu monster dari mitologi Yunani. Hydra merupakan monster yang memiliki kepala yang sangat banyak dan hidup di air. Dalam cerita Yunani, setiap kali kepala Hydra dipotong maka kepalanya tersebut akan tumbuh menjadi dua.

Dalam One Piece, Hydra adalah salah satu teknik Magellan. Setelah mengumpulkan banyak racun dari dalam tubuhnya, ia dapat membentuk racun tersebut sehingga berbentuk seperti Hydra. Kekuatan dari teknik ini pun sangat besar bahkan bisa membunuh orang biasa dengan hanya menyentuhnya.

[page_break no="6" title="Pluto"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Dalam mitologi Romawi, Pluto adalah dewa duniah bawah. Dalam mitologi Yunani Pluto itu adalah hades. Pluto juga merupakan dewa kekayaan karena memiliki banyak berlian yang ada di dunia bawah, ia juga dikenal sebagai hakim untuk orang yang telah mati.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/02/25/jurus-terkuat-one-piece-awakening/" title="6 Jurus Terkuat One Piece yang Bisa Menyaingi God Thread Awakening Doflamingo"]

Dalam One Piece, Pluto atau Pluton merupakan salah satu dari 3 senjata kuno. Pluton sendiri memiliki bentuk kapal perang yang kekuatannya dapat menghancurkan satu pulau. Cetak biru Pluton dulu dimiliki oleh Tom yang nantinya diwariskan kepada Iceburg lalu diberikan kepada Franky, sayangnya Franky telah membakar cetak biru dari Pluton tersebut.

Di halaman selanjutnya ada legenda yang lebih keren lagi...

[page_break no="5" title="Poseidon"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Dalam mitologi Yunani, Poseidon adalah salah satu dari 3 dewa utama. Poseidon dikenal sebagai dewa laut, danau dan sungai. Poseidon memiliki senjata berupa Trisula yang dapat menciptakan banjir dan gempa bumi.

[duniaku_baca_juga]

Dalam One Piece, Poseidon adalah salah satu dari 3 senjata kuno. Putri Shirahoshi memiliki kekuatan yang dapat memanggil para raja lautan, itulah mengapa Putri Shirahoshi merupakan salah satu senjata kuno yaitu Poseidon.

[page_break no="4" title="El Dorado"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

El Dorado merupakan sebuah legenda yang bermula dengan cerita tentang ketua suku dari Amerika Selatan yang meliputi dirinya dengan debu emas. Tetapi karena seiring berjalannya waktu, El Dorado mulai berubah dari manusia emas, kota emas hingga kerajaan emas.

Dalam One Piece, El Dorado merupakan Shandora. Shandora adalah sebuah kota emas yang berada di Pulau Jaya, tetapi kota tersebut naik ke langit karena terkena Knock Up Stream. 

[page_break no="3" title="Cerberus"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

[duniaku_adsense]

Dalam mitologi Yunani, Cerberus adalah peliharaan Hades yang digambarkan sebagai anjing yang memiliki 3 kepala yang mampu menyemburkan api. Cerberus bertugas untuk menjaga pintu dunia bawah serta menjaga makhluk dunia bawah keluar.

Dalam One Piece, Cerberus adalah makhluk hasil buatan dokter Hogback dan Moria. Kelompok topi jerami bertemu makhluk ini, Nami, Ussop dan Chopper lari ketakutan ketika melihat makhluk ini. Tetapi berbeda dengan Luffy, ia malah menjadikan makhluk ini sebagai peliharaannya yang dapat ia tunggangi.

[page_break no="2" title="Phoenix"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Dalam mitologi mesir, Phoenix atau Feniks adalah sejenis burung api legendaris yang keramat. Digambarkan burung ini memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. Feniks juga memiliki umur yang sangat panjang yaitu 500 sampai 1461 tahun lamanya. Setelah hidup selama itu, feniks akan membakar dirinya sendiri lalu dari abu tersebut akan muncul feniks muda.

Dalam One Piece, Phoenix merupakan salah satu kekuatan yang diberikan kepada pemakan buah setan langka yang bertipe Zoan. Marco sang Phoenix adalah pemakan buah setan langka tersebut yang membuatnya dapat berubah menjadi burung Phoenix yang memiliki regenerasi yang sangat cepat. Marco merupakan kapten divisi pertama bajak laut Shirohige.

[page_break no="1" title="Asura"]

10 Legenda yang Digunakan Eichiro Oda untuk Membuat One Piece

Asura adalah makhluk mitologi yang digambarkan oleh orang India sebagai seorang yang memiliki kemampuan Superhuman atau setengah dewa atau bahkan dewa. Asura juga merupakan bagian dari mitologi India seperti Deva, Yaksa, Rakshasa. Dalam ajaran agama Hindu, Asura merupakan bangsa Deitya, kadangkala juga disamakan dengan Rakshasa (makhluk jahat). Mereka memiliki sifat negatif yaitu memusuhi para dewa.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/02/23/karakter-terkeren-di-one-piece/" title="10 Karakter Terkeren di One Piece, Manakah Karakter Favoritmu?"]

Dalam One Piece, Asura merupakan salah satu teknik terkuat Zoro. Saat Zoro menggunakan teknik tersebut, Zoro terlihat memiliki 3 kepala dan 6 tangan. Teknik tersebut sangatlah kuat karena dapat mengalahkan salah satu anggota CP9 yaitu Kaku.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU