9 Evolusi Hugh Jackman Sebagai Wolverine dari Masa ke Masa

 Ini Aksi Hugh Jackman dalam perannya di 9 film X-Men dan Wolverine

Di dunia film superhero, Hugh Jackman memang selalu dikaitkan dengan Wolverine. Hal ini dikarenakan aktingnya sebagai Wolverine termasuk berhasil. Alhasil, pengumuman bahwa ia akan meninggalkan peran Wolverine dalam film Logan menjadi kesedihan tersendiri bagi para fans film superhero.

Baca Juga

Wolverine atau Logan sendiri selama ini diperankan oleh Hugh Jackman, dan sudah sangat melekat dengan aktor tersebut. Ia telah berperan sebagai Wolverine/ Logan selama 17 tahun. Ia menjadi Wolverine pertama kali pada film X-Men (2000), disusul dengan X-Men 2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), X-Men: First Class (2011), The Wolverine (2013), X-Men: Days of Future Past (2014), X-Men: Apocalypse (2016), dan ditutup dengan Logan (2017).

Tentunya aksi Hugh Jackman sebagai Wolverine dalam sembilan film tersebut membuktikan bahwa aktingnya sebagai mutant buas di dunia superhero X-Men ini cukup berhasil. Dari mulai penampilannya yang semakin lama semakin kekar, ekspresinya yang liar dan brutal, dialog yang mengena, serta gestur yang pas dengan Wolverine menjadikannya image Logan atau Wolverine ini melekat padanya.

Tentunya dari setiap filmnya kita bisa melihat perubahan pada sosok Wolverine ala Hugh Jackman. Evolusi Wolverine ala Hugh Jackman terlihat ketika Wolverine menjadi objek eksperimen Weapon X -yang lore-nya digubah berkali-kali-, menjadi anggota mutan berkostum dalam X-Men, menjadi samurai penyendiri di The Wolverine, hingga menjadi Mutan tua di akhir zaman keemasan mutan pada Logan.

Keberhasilannya memerankan sosok Wolverine dengan berbagai karakter, seperti Wolverine pada masa mudanya -seperti pada X-Men Origins: Wolverine maupun X-Men: Days of the Future Past– hingga mutan tua di film Logan.

Review Logan – Drama Superhero yang Sangat Memikat

Masih mempertimbangkan mau nonton Logan atau tidak? Coba baca review Logan ini. Siapa tahu kamu bisa lebih yakin untuk menyaksikannya!
Baca Juga

Sayangnya aksinya sebagai Wolverine harus berakhir. Hugh Jackman memutuskan untuk mengakhiri aktingnya sebagai Wolverine di film Logan. Entah apa alasan pastinya, namun kemungkinan salah satunya ia sedang melawan kanker yang ia derita. Apakah peran Wolverine di masa mendatang kembali hadir atau tidak pun menjadi tanda tanya besar saat ini.

Seperti apa ya evolusi Hugh Jackman saat menjadi Wolverine?

X-Men (2000)

X-Men 2 (2003)

X-Men: The Last Stand (2006)

X-Men Origins: Wolverine (2009)

X-Men: First Class (2011)

The Wolverine (2013)

X-Men: Days of Future Past (2014)

X-Men: Apocalypse (2016)

Logan (2017)

hugh jackman

Bonus : Deadpool

5 Peringatan Penting untuk yang Ingin Nonton Film Logan

Kamu ingin nonton film Logan? Sebelum menyaksikannya, baca dulu 5 peringatan penting ini. Ini bisa menentukan apa filmnya cocok untuk kamu atau tidak!
Baca Juga

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous article12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Dynasty Warriors, N.O.V.A., dan Lainnya
Next articleSmartphone dengan Snapdragon 835 Pertama, Xiaomi Mi6 Dijual Murah (Cuma Rp3 Jutaan!)
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.