Mengenal Tugas dan Kekuatan 12 Malaikat di Alam Semesta Dragon Ball Super

alam semesta Dragon Ball Super

UPDATE: Benarkah Goku akan menjadi Angel? Buka halaman 4 artikel ini!

Karena minggu depan, pada 12 Maret Dragon Ball Super libur karena bertepatan dengan , event Nagoya Women’s Marathon di Jepang, otomatis episode 81 kemarin cukup ramai. Apalagi karena mengetengahkan pertarungan antara Goku melawan anggota tertua Trio De Danger dari Universe 9, Bergamo dan pengumuman aturan Tournament of Power. Namun yang tak kalah menarik, beberapa malaikat alam semesta Dragon Ball Super juga nongol berkomentar. Siapa saja mereka?

Baca Juga

Para Angel, atau malaikat Dragon Ball Super memang menjadi entitas yang menarik untuk disimak. Apalagi sejak arc Universe Survival yang menjadi topik utama di alam semesta Dragon Ball Super ini diumumkan. Visual utamanya memperlihatkan Angel terkuat alam semesta Dragon Ball Super, Grand Priest, atau dikenal juga sebagai Daishinkan dalam bahasa aslinya, diposisikan di tengah, di antara Zen-Oh masa kini dan masa datang. Grand Priest, yang merupakan ayah Vados dan Whis ini tidak mungkin diposisikan di sana jika dia tidak memiliki agendanya sendiri, bukan!?

7 Hal Menarik Dragon Ball Super 81, Deja vu Pertarungan Goku vs Hit?

Selain Goku yang resmi menjadi public enemy, dan munculnya para malaikat setiap universe, ada beberapa hal menarik yang terjadi selama Dragon Ball Super 81 yang mungkin tidak kalian sadari.
Baca Juga

Dragon Ball Super 71

Mengenal Malaikat Dragon Ball Super


Para Angel ini digambarkan sebagai makhluk bertubuh mirip manusia, namun memiliki kulit biru, rambut putih, bola mata berwarna aqua (biru-kehijauan), dan postur tubuh mereka berbeda-beda tingginya. Salah satu ciri khasnya adalah memiliki lingkaran pada leher mereka.

Istilah Angel ini sendiri sudah sering digunakan oleh Akira Toriyama sebelumnya, walaupun baru diperlihatkan perannya secara gamblang menjelang selama arc Future Trunks dan Universe Survival. Seperti menurut cerita serial Dr. Slump, Gatchan merupakan sepasang malaikat yang diciptakan Tuhan untuk mencegah peradaban manusia terus berkembang. Kemudian dalam film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’, kita juga mengenal Angels of Hell yang merupakan sekelompok angel yang menjaga Frieza selama dia berada di Neraka.

alam semesta Dragon Ball Super

Wow, Ada “Nama Indonesia” di Salah Satu 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super

Dari nama Indonesia seperti Iwan, sampai minuman keras seperti Arak, arti nama-nama 12 Dewa Penghancur dalam Dragon Ball Super ini bakal membuat kalian mabuk kepayang.
Baca Juga

Mereka Adalah Pendamping Dewa Penghancur


Selama arc Future Trunks (tepatnya selama episode 63), peran malaikat di tengah alam semesta Dragon Ball Super makin diperjelas. Mereka bertindak sebagai pendamping para Dewa Penghancur. Jika God of Destruction yang mereka dampingi tewas, maka peran Angel akan terhenti sampai ada Dewa Penghancur yang baru muncul.

Sebelum arc Universe Survival berlangsung, kita hanya mengenal Whis dan Vados sebagai malaikat. Mereka ini memiliki kecerdasan yang sangat tinggi, pengetahuan yang luas mengenai dunia dewa, Godly ki (tenaga kehidupan yang lebih kuat dari ki dalam dunia Dragon Ball, dan Goku melalui Super Saiyan Blue menjadi salah satu manusia yang berhasil mendapatkannya), dan pelatihan yang intensif mutlak dibutuhkan oleh siapa saja untuk bisa mencapai ke tingkat mereka.

Dibalik Universe Terkuat, Apa Sebenarnya Rencana Zeno dan Malaikat Dragon Ball Super

Tidak semua Universe bertarung, dan ini menambah misteri apa rencana Daishinkan dan Zeno sebenarnya. Apakah ada hubungannya dengan Zamasu? Atau ini plot twist khusus yang disiapkan Akira Toriyama?
Baca Juga

Karena pengetahuannya, Whis akhirnya ditunjuk sebagai pelatih untuk Goku dan Vegeta (bahkan sebelumnnya dia juga yang melatih Beerus). Malaikat juga dikenal sebagai prajurit terkuat yang pernah ada di alam semesta Dragon Ball Super. Whis, Vados, dan ayah mereka, Grand Priest, bahkan lebih kuat dibandingkan Dewa Penghancur.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengenal para Angel semua alam semesta Dragon Ball Super!

1
2
3
4
SHARE
Previous articleBaru Tayang Beberapa Hari di Luar Negeri, Headshot Langsung Dihujani Pujian!
Next articleBegini Bentuk Batmobile Baru untuk Film Justice League Nanti!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.