Ini Lho Alasan Kenapa Banyak Karakter Kartun Disney Memakai Sarung Tangan!

Pernah kamu memikirkan kenapa hampir setiap karakter kartun Disney memakai sarung tangan? Ini dia jawabannya!

Ketika membicarakan film-film animasi terbaik mungkin yang akan terlintas di pikiranmu adalah Walt Disney studio atau Walt Disney Studios Motion Pictures. Didirikan tahun 1923 oleh Roy O. Disney dan Walt Disney, secara perlahan Disney mulai dikenal sebagai studio film yang menelurkan berbagai film animasi terbaik yang menghibur para penonton dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Baca Juga

Dari berbagai karakter kartun yang telah dicipiatakan Disney, tahukah kamu jika mayoritas karakter kartun Disney mengenakan sarung tangan? Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi hal ini cukup unik dan menarik ketika Disney Studio memilih sarung tangan sebagai aksesoris wajib di setiap karakter yang mereka ciptakan. Mulai dari Micky Mouse yang mucul pada tahun 1928, Donald Duck, sampai Gufi.

Lantas apa ya alasan karakter kartun Disney harus dibuat mengenakan sarung tangan?

1

Menghemat Waktu Pengerjaan

Karakter Kartun Disney

Jika dibanding dengan membuat film biasa, pembuatan film animasi memang memerlukan waktu ekstra. Terlebih kala itu belum ada teknologi canggih seperti sekarang yang bisa membantu para animator mengerjakan proyeknya dengan cepat.

Untuk mengakali masalah tersebut, pada akhirnya para animator pun mulai menggambar karakter kartun tanpa perlu terlalu detail. Alasan itulah yang membuat para animator Disney memilih untuk menggambar sarung tangan pada setiap karakter alih-alih harus repot menggambar jari-jari tangan yang akan memakan waktu.

2

Menghasilkan Corak yang Berbeda

Karakter Kartun Disney

Karena masa itu belum ada televisi berwarna, alhasil para penonton akan kesulitan untuk melihat tangan hitam dari karakter yang notabene juga memiliki tubuh warna hitam.

Dengan mengenakan sarung tangan putih tentunya akan membantu penonton melihat lebih jelas gerak tubuh dari si karakter kartun Disney.

3

Agar Terlihat lebih Manusiawi

Karakter Kartun Disney

Dalam biografinya, Walt Disney menuturkan alasan kenapa karakter kartun Disney mengenakan sarung tangan. “Kami tidak ingin Mickey Mouse memiliki tangan tikus karena ia seharusnya seperti manusia. Jadi kami memberinya sarung tangan,” ujar pendiri Studio Disney tersebut.

Disney Crossy Road Akhirnya Rilis Resmi di Wilayah Asia Tenggara, Termasuk Indonesia!

Disney Crossy Road akhirnya rilis resmi di Indonesia, lengkap dengan fitur multiplayer!
Baca Juga

Bahkan trik mengenakan sarung tangan bagi setiap karakter kartun ini ditiru oleh rival-rival Disney seperti Universal Pictures dan Warner Brothers. Lihat saja beberapa karakter seperti Woody Woodpacker dan Bugs Bunny.

Jadi, kamu sudah tidak penasaran lagi kan?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleSanosuke, Kenshin dan Aoshi dalam Cerita Baru Rurouni Kenshin. Ini Video Pertamanya!
Next articleInilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca