Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

Apa penyebab mutan punah? Kenapa Wolverine sekarat? Misteri-misteri Logan ini akhirnya terjawab di filmnya. Inilah pembahasan lengkapnya!

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

Apa penyebab mutan punah? Kenapa Wolverine sekarat? Misteri-misteri Logan ini akhirnya terjawab di filmnya. Inilah pembahasan lengkapnya!

Tentunya, untuk membahas misteri Logan ini penulis wajib menyebutkan kejadian-kejadian penting di filmnya. Jadi untuk yang belum nonton sebaiknya tonton dulu filmnya baru lanjut baca artikel ini, sehingga kamu tak terkena spoiler.

Untuk yang sudah nonton filmnya atau tidak peduli spoiler, silakan lanjut baca.

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Kenapa Mutan Punah?"] 

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

[duniaku_baca_juga]

Salah satu misteri Logan yang banyak dibicarakan sejak filmnya diumumkan adalah kenapa mutan punah. Seharusnya, para mutan baru saja selamat dari pembantaian Sentinel gara-gara Wolverine membantu mengubah masa lalu di Days of Future Past.

Ternyata kali ini mutan punah karena virus. Penyebarnya adalah tokoh Zander Rice di atas ini. Dia menyebarkan virus pembunuh mutan lewat unsur-unsur kebutuhan sehari-hari, seperti jagung yang telah dimodifikasi khusus.

Tapi bukan itu saja yang dilakukan oleh Transigen, perusahaan tempat Rice bekerja, untuk menghabisi para mutan.

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

[duniaku_adsense]

Dari dialog Caliban dengan Donald Pierce, terungkap kalau Caliban dulu menggunakan kemampuan pelacak mutannya untuk membantu Transigen menangkapi dan mengumpulkan para mutan. Kemungkinan besar para mutan ini lalu dibunuh atau disiksa. Gen mereka menjadi bahan percobaan Transigen untuk menciptakan mutan-mutan baru, yang bisa dijadikan mereka senjata.

Seharusnya, kalau para X-Men ada mungkin aksi Transigen ini bisa dihentikan. Namun para X-Men sendiri musnah karena alasan lain.

[page_break no="2" title="Kenapa Para X-Men Musnah?"]

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

[read_more id="298980"]

Misteri Logan selanjutnya adalah kenapa X-Men bisa punah. Ternyata para mutan pahlawan ini tidak semuanya musnah karena virus. Ada informasi-informasi menarik di filmnya yang menjawab pertanyaan ini. Apa kamu menangkapnya?

Di Old Man Logan, X-Men dihabisi oleh Wolverine seorang diri. Ada implikasi kuat kalau X-Men di Logan juga dihabisi oleh sesama mutan pahlawan juga. Tapi kali ini pelakunya bukanlah Wolverine, melainkan orang dengan level kekuatan yang jauh lebih tinggi dari dirinya.

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

Di filmnya, ada siaran radio yang menyebutkan soal insiden Westchester. Insiden ini menyebabkan kematian banyak sekali orang, termasuk anggota X-Men. Sebelum itu, Donald Pierce juga mengungkapkan duka cita kepada Logan atas kejadian di timur.

Memangnya ada apa sih di Westchester? Untuk yang belum tahu, inilah alamat X-Mansion, markasnya para X-Men menurut Wikipedia: 1407 Graymalkin Lane, Salem Center, Westchester County, New York. Insiden di Westchester ini kemungkinan besar terjadi di X-Mansion.

Lalu, saat dia beristirahat di rumah keluarga Munson, Xavier mulai ingat tentang dosanya. Dia mengaku telah melakukan sesuatu yang sangat buruk. Pengetahuan soal itu diredam oleh cekokan obat-obatan, yang membuatnya jadi lebih pikun dan aneh. Tapi mengingat sepanjang perjalanan Xavier bisa lebih rileks, ia pun mulai dapat mengingat lebih jelas.

Sepanjang film juga diperlihatkan kalau otak Xavier yang digerogoti penyakit membuatnya kadang lepas kendali. Bila itu terjadi, ia membuat semua orang di sekelilingnya tidak bisa bergerak. Jika dibiarkan begitu saja, maka mereka bisa mati.

Hanya ada dua orang yang masih bisa bergerak saat serangan Xavier ini terjadi: X-23 dan Logan. Kemungkinan besar, mereka bisa bertahan karena punya healing factor.

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

Menurut penulis, inilah yang terjadi di Westchester:

-X-Mansion diserang oleh orang-orang suruhan Transigen. Kejadiannya mungkin sama seperti saat rumah besar ini diserbu di X-Men 2.

-Pertempuran ini membuat Xavier, yang sudah sakit-sakitan, melepas kekuatannya. Serangannya ini membunuh semua penyerangnya... tapi mutan-mutan di sekolahnya, termasuk para X-Men, juga mati.

-Satu-satunya yang bisa bertahan hidup hanya Logan seorang. Logan lalu memutuskan untuk membawa Xavier jauh-jauh ke gurun El Paso agar bila dia kumat, tidak akan jatuh korban seperti Weschester.


Apa lagi misteri Logan yang terjawab di filmnya? Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

[page_break no="3" title="Kenapa Logan Sekarat?"]

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

[duniaku_baca_juga]

Misteri Logan lain yang membuat penasaran adalah kenapa Wolverine bisa sekarat. Padahal dia bisa bertahan dari virus yang memusnahkan mutan lain. Dia juga seharusnya memiliki healing factor yang membuatnya dapat sembuh dari penyakit apapun.

Ternyata Logan sekarat karena unsur yang membuatnya lebih berbahaya: adamantium yang melapisi tulangnya.

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

[duniaku_adsense]

Adamantium adalah salah satu logam terkuat di dunia komik Marvel. Lapisan adamantium di tulangnya inilah yang membuat Logan sulit dilukai. Kuku-kukunya juga jadi lebih tajam saat digunakan untuk menyerang musuh, hingga mampu menebas putus tulang lawan semudah pisau memotong mentega.

Tapi ternyata di film Logan adamantium juga meracuni si tokoh utama. Logam ini perlahan tapi pasti memperlambat healing factor Logan dan membuatnya merasakan kesakitan luar biasa. Bahkan kalau kamu perhatikan di sepanjang film Logan berjalan dengan kaki pincang.

Gabungan dari rasa sakit yang konstan dideritanya serta trauma dari kejadian di masa lalunya yang membuat Logan akhirnya harus beralih mengonsumsi alkohol berlebihan. Kemampuan bertarungnya pun akhirnya merosot jauh, hingga di bagian awal film dia bisa ditahan dengan mudah oleh para Reavers.

Bila ia tidak dilapisi adamantium, sepertinya Wolverine bisa bertahan hidup lebih lama. Healing factor mutan yang satu ini tampaknya resistan terhadap virus yang memusnahkan kaumnya.

Itu berarti seharusnya sosok seperti Sabretooth dan Deadpool yang memiliki kekuatan mirip juga bisa jadi masih hidup di dunia Logan. Kita sebagai penonton hanya tidak sempat menjumpai mereka.

[page_break no="4" title="Kenapa Laura Punya Kemampuan Mirip Wolverine?"]

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

[read_more id="298696"]

Misteri Logan yang satu ini juga akhirnya terungkap jawabannya. Laura bisa memiliki kemampuan Wolverine karena dia adalah klon dari mutan yang satu itu, diciptakan dengan sampel DNA Logan yang diamankan oleh Transigen.

Efeknya, Laura memiliki semua kekuatan Logan. Mulai dari kuku hingga healing factor. Bedanya, karena dia perempuan - menurut Xavier - struktur kukunya pun berbeda dari Logan. Logan memiliki tiga kuku di masing-masing tangan. Sementara itu, Laura hanya memiliki dua kuku di masing-masing tangan. Tapi ia memiliki kuku ekstra di kaki.

Masalahnya, Laura juga telah diperkuat oleh adamantium. Kalau tidak cepat ditangani, bocah kecil ini bisa mengalami masalah yang sama dengan "ayah"-nya, yakni Logan. Ia bahkan bisa menderita masalah ini lebih dini. Logan baru dipasangi adamantium sekitar tahun 1970-1980an, saat dia sudah tua. Laura sudah dipersenjatai adamantium sejak ia masih kecil.

[page_break no="5" title="Bagaimana Nasib Laura?"]

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

X-23 adalah karakter yang punya peran signifikan di komik Marvel sekarang. Setelah Wolverine mati, dialah yang menggunakan identitas "ayah"-nya itu.

Saat Logan diumumkan, ada pertanyaan bagaimana nasib Laura. Apakah dia akan mati? Apakah dia akan dikirim kembali ke masa lalu, supaya dia bisa ikut generasi X-Mennya James McAvoy?

Di ending, terungkap kalau tidak ada keajaiban perjalanan lintas waktu untuk Laura. Dia akan hidup bersama rekan-rekannya di masa depan. Sepertinya mereka menemukan tempat aman di Kanada. Rice dan Donald Pierce juga sudah mati.

Laura mungkin tidak bisa kembali ke masa lalu. Tapi Dia bersama teman-temannya, seperti Rictor, mungkin bisa menjadi X-Men masa depan.


 

Itulah misteri Logan yang terungkap. Apa kamu tahu misteri-misteri Logan lain yang juga menarik tapi belum dibahas di sini? Sampaikan di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU