Malaysia Sekarang Memiliki Akademi eSport yang Dibentuk oleh Asia Pacific University

eSport AkademiBerkembangnya esport membuat salah satu kampus yang ada di Malaysia yaitu Asia Pacific University (APU) membentuk akademi eSport.

Baca Juga

Semakin hari eSport mulai berkembang dan menarik banyak perhatian negara-negara besar. Khususnya negara yang berada di SEA (South East Asia) seperti Malaysia, Indonesia, Singapura dan Filipina.

eSport Akademi

Asia Pacific University (APU) bekerja sama dengan eSport Malaysia (EPM) kini membentuk akademi eSport yang akan membantu gamers yang ada di Malaysia untuk dapat berkembang. Diharapkan dengan adanya akademi eSport ini para gamers di Malaysia dapat menjadi pemain profesional.

Akademi eSport ini telah dibuka sejak 23 Februari kemarin, tetapi untuk pembelajarannya akan dimulai pada bulan April mendatang. Akademi ini terbuka untuk semua orang yang memiliki minat pada bidang eSport.

Untuk sekarang ini hanya tersedia 4 game yang dapat dipelajari di akademi ini, 4 game tersebut adalah Dota 2, League of Legends, Counter Strike dan FIFA OnlineGame yang dapat dipelajari akan selalu bertambah seiring berjalannya waktu. Mungkin saja APU eSport akademi akan menambahkan game lain yang telah terkenal seperti Overwatch dan Heroes of the Storm.

eSport Akademi
Lowyat.net

Untuk sekarang akademi ini hanya akan berfokus kepada gamers yang ingin menjadi pemain profesional. Untuk kedepannya mereka akan memberikan pelajaran mengenai manajemen tim dan shout-caster. Tidak hanya memberikan pelajaran saja, namun dari pihak APU sendiri akan mengadakan turnamen berskala besar dan juga seminar.

Sebenarnya hubungan kerja sama antara APU dan ESM telah dimulai dari januari 2015, yang mana APU mendapatkan dukungan resmi dari ESM untuk membentuk APU eSport Club. Pada saat itu, klub ini telah memiliki 280 anggota, mereka mewakili APU dan Malaysia dalam ajang eSport, seperti IEF International Collegiate Esports League 2016 yang diadakan di Korea dan juga League of Lengeds International Collegiate Championship 2016 yang diadakan di Taipei.

Inilah 8 Tim yang Mendapatkan Undangan Langsung dari Kiev Major, Adakah Tim Favoritmu?

Siapakah delapan tim yang beruntung mendapatkan undangan langsung untuk bermain di Kiev Major? Yuk simak artikel berikut ini.
Baca Juga

Dalam pidato pembuka, Datuk Dr. Parmjit Singh, CEO dari APIIT Education Group berkata

“Hari ini merupakan hari yang sangat berarti bagi kita semua, suatu kehormatan dan keistimewaan bagi APU untuk menjadi universitas pertama di Malaysia yang mendirikan eSport akademi bekerja sama dengan ESM. Saya sangat yakin, bahwa hubungan ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk kedepannya. Dengan didirikannya eSport akademi, kita percaya bahwa kita memberikan program terbaik kepada para pelajar yang ingin meneruskan karirnya di bidang eSport dan industri gaming.”

Untuk para gamers yang tertarik bisa langsung menuju ke website resmi APU untuk informasi lebih lanjut.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleCatat! Ini Dia Jadwal Tayang Live Action Saiki Kusuo no Psi-nan
Next articleCerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!
Love to watch thriller movies, Manga-anime lovers, and of course a dota 2 player