Game Networking Jakarta 2017, Siap Hubungkan Industri Game Jepang-Indonesia!

Puluhan pelaku industri game dari Jepang akan hadir di acara ini. Bagi kamu yang hadir, bakal diundang juga ke TGS 2017!

Game Networking Jakarta 2017, Siap Hubungkan Industri Game Jepang-Indonesia!

Game Networking Jakarta 2017, Siap Hubungkan Industri Game Jepang-Indonesia!

Untuk menjembatani kolaborasi perusahaan Jepang dan Indonesia, Nikkei siap menggelar Game Networking Jakarta 2017. Seperti apa acaranya?

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan industri game saat ini sangat pesat. Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di Asia dan di seluruh dunia. Game mobile dan VR adalah dua hal yang saat ini menjadi tren. Namun sayang, kapasitas produksi dari dua platform game ini masih belum bisa memenuhi kebutuhan pasar, sekalipun di negara-negara yang sudah mapan di industri game seperti Jepang atau Amerika Serikat sekalipun.

[duniaku_baca_juga]

Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan game mobile dan VR ini, developer dan publisher Jepang pun sudah merancang sebuah sistem produksi yang lebih memadai, mulai dari tahap pendanaan hingga publishing. Namun tetap saja, kekurangan akan sumber daya ini harus segera dipecahkan, dan mau tidak mau menggandeng talenta dari negara-negara lain menjadi salah satu opsi terbaiknya.

Di sisi lain, stakeholder industri game Indonesia juga membutuhkan partner yang bisa membantu mereka untuk tumbuh dan berkembang seiring dengan pesatnya kemajuan tren ini. Nah, untuk menjembatani antara kebutuhan pasar dengan talenta yang ada di Indonesia ini, maka Game Networking Jakarta 2017, Siap Hubungkan Industri Game Jepang-Indonesia!

[duniaku_adsense]

Acara ini sendiri terselenggara atas inisiasi dari Nikkei bekerja sama dengan Duniaku Network, Kamar Dagang Industri Indonesia serta Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) sebagai co-organizer. Acara ini didukung oleh berbagai pihak seperti Asosiasi Game Indonesia (AGI), Indonesia Mobile & Online Contents Provider Association (IMOCA), International Game Developer Association (IGDA) serta Tokyo Game Show Management Office.

Nikkei Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF akan digelar di InterContinental Jakarta Midplaza Hotel tanggal 16 Maret 2017 mendatang. Dalam event ini, beberapa perusahaan besar dari Jepang akan datang ke Indonesia untuk mencari partner-partner kolaborasi baru guna memenuhi kebutuhan pasar akan game mobile dan VR ini. Bagi stakeholder industri game Indonesia sendiri, event ini cukup menarik untuk naik level, memperlebar sayap bisnis ke internasional dan juga transfer ilmu dari perusahaan-perusahaan besar dari Jepang.

Game Networking Jakarta 2017, Siap Hubungkan Industri Game Jepang-Indonesia!

Acara ini sendiri terdiri dari beberapa bagian. Yang pertama adalah sesi konferensi yang menghadirkan beberapa perwakilan perusahaan besar dari Jepang seperti Square Enix, ATEAM, Google Play dan Pierrot. Kedua, sesi networking dimana para peserta akan mendapatkan satu sistem business matchmaking khusus untuk menyusun pertemuan dengan tamu-tamu yang hadir di acara ini. Lalu akan ada juga pengenalan untuk Tokyo Game Show 2017 yang tahun ini akan digelar pada tanggal 21 hingga 24 September 2017.

Kamu punya studio game dan ingin menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan game dari Jepang ini? Kamu bisa mendaftarkan dirimu melalui tautan di bawah ini.

Nikkei Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF: Form Registrasi

Karena slotnya terbatas, maka panitia akan melakukan seleksi kepada setiap peserta yang mendaftar, dan yang sudah lolos akan mendapatkan email undangan resmi dari panitia. Oiya, jika kamu hadir dalam acara ini, kamu juga akan diundang menghadiri acara B2B di TGS 2017 mendatang lho!

[read_more id="94296"]

Jadi tunggu apa lagi. Ini saat yang tepat bagimu yang ingin melebarkan sayap bisnis game ke luar negeri!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU