Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Ragnarok Online terdiri dari berbagai dunia yang masing-masing dikuasai oleh ras yang berbeda. Di dunia Midgard, misalnya, Norman adalah ras yang paling mendominasi. Hubungan antar ras Ragnarok Online berjalan dinamis, kadang mereka berperang, namun tak jarang mereka hidup sejahtera dalam kondisi damai.

Baca Juga

Berikut adalah 6 ras Ragnarok Online!

1

Norman


Norman adalah ras penguasa dunia Midgard. Mereka berperawakan seperti manusia. Warna kulitnya cokelat, dari cokelat terang hingga gelap. Rambut mereka memiliki warna yang sangat beragam sejak lahir, seperti hijau, biru, dan merah.

Tips Mendapatkan Zenny di Ragnarok Online yang Bikin Kamu Jadi Jutawan

Bingung cara mendapatkan Zenny di Ragnarok Online? Jika iya, maka kamu perlu membaca tips hunting berikut ini yang bikin kamu jadi jutawan di Ragnarok Online Gravindo!
Baca Juga

Norman memiliki sejarah kelam dengan ras Elf. Elf pernah membantu mengembangkan teknologi dan budaya Norman, namun Norman malah balik menyerang dan menghancurkan kerajaan Elf, Geffenia di Midgard. Dalam Ragnarok Online, Norman adalah satu-satunya ras yang bisa dimainkan. Pekerjaan yang dijalani Norman antara lain Swordsman, Acolyte, Thief, Magician, Archer, dan Merchant.

2

Elf

Elf adalah ras penguasa dunia Alfheim. Mereka memiliki teknologi yang canggih serta sihir tingkat tinggi, yang menyebabkan mereka berumur jauh lebih panjang dibandingkan ras lainnya. Elf juga memiliki sifat dasar yang baik hati. Bahkan, saat Norman masih hidup sederhana di gua, Elf memutuskan untuk mengajari mereka teknologi dan sihir. Sayangnya keputusan ini berdampak buruk pada nasib Elf di Midgard.

Tabel Status Ragnarok Online yang Harus Kamu Pelajari Sebelum Main Ragnarok Gravindo

Masih awam dengan Ragnarok Gravindo? Yuk simak dan pelajari tabel status Ragnarok Online yang dipakai Gravindo untuk server Chaos sebelum bermain!
Baca Juga

Kota Elf di Midgard, Geffenia hancur oleh serangan Norman dalam pertempuran Day of Despair. Sebagian Elf yang beruntung bisa kabur dan kembali ke dunia Alfheim, namun banyak pula yang tertinggal di Midgard dan hingga kini masih banyak diburu oleh Norman. Dalam pertempuran Day of Despair, beberapa Elf menggunakan sihir terlarang untuk meningkatkan kekuatan mereka. Sebagai akibatnya, mereka kini menjadi ras baru yang disebut sebagai Noel.

3

Dwarf

Dwarf tinggal bersama Norman di Midgard. Dwarf dikenal memiliki hubungan khusus dengan Norman, khususnya setelah mereka bersekutu dengan Norman untuk mengusir Elf dari Midgard. Dwarf bisa dibilang merupakan faktor kemenangan utama Norman dalam pertempuran Day of Despair melawan Elf.

Dwarf berbicara dalam bahasa yang sama dengan Norman. Hingga saat ini, tidak diketahui apakah mereka memiliki bahasa sendiri. Kemampuan utama mereka adalah membuat senjata. Konon, Dwarf lah yang mengajari Norman cara membuat senjata berkualitas tinggi.

Secara jumlah, hanya sedikit Dwarf yang ada di Midgard. Tampaknya, ini disebabkan oleh sifat Dwarf yang suka menyendiri. Sebagian besar dari mereka adalah laki-laki, berjanggut, dan memiliki rambut berwarna putih.

Tips Leveling Ragnarok Online Secara Solo Paling Efektif dan Cepat

Bingung meningkatkan level di Ragnarok Gravindo? Simak tips leveling Ragnarok Online secara solo ini. Jadilah sosok Job 2 yang gagah dengan mandiri.
Baca Juga

Dwarf memiliki kebudayaan sendiri-sendiri, tergantung di mana mereka tinggal. Dwarf di Utara disebut sebagai Nordri dan senang memberikan teka-teki. Dwarf yang tinggal di Selatan menyebut diri mereka Sudri. Suku Sudri dikenal pemarah dan agresif, menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Dwarf di Timur biasa disebut sebagai Austri. Berbeda dengan Sudri, Austri dikenal bijak dan pintar. Konon, Dwarf Austri lah yang di masa lalu menempa palu legendaris Mjolnir. Selain Austri, Dwarf yang dikenal karena kemampuan menempanya adalah Vestri, Dwarf yang tingal di wilayah Barat.

Selain tiga ras di atas, ada ras lain yang bentuknya menyerupai monster. Siapa saja? Yuk simak halaman ke dua!

1
2
SHARE
Previous articleMalaysia Sekarang Memiliki Akademi eSport yang Dibentuk oleh Asia Pacific University
Next articleMulai April, Cewek Cantik Ini Bakal “Nemenin” Kalian Setiap Akhir Dragon Ball Super
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.