Sadar Gak Kalau Beberapa Hal Ini Selalu Ada di Setiap Drama Korea?

klise di drama korea

Meski memiliki alur cerita yang berbeda-beda, drama Korea nyatanya juga memiliki adegan-adegan klise. Kira-kira apa saja yang sering menjadi klise di drama Korea?

Baca Juga
1

Cowok Bagaikan Pangeran

klise di drama korea
allkpop.com

Coba perhatikan, semua pemeran utama pria dalam drama Korea pasti punya penampilan yang sempurna. Bukan cuma dari wajahnya saja, mereka juga selalu punya style yang oke. Penampilan seperti ini jelas menjadi daya tarik sendiri bagi para penonton cewek.

Selain penampilannya, sikap para pemeran pria dalam drama Korea juga layaknya seorang pangeran. Meskipun awalnya jahat, cowok-cowok Korea ini selalu melakukan hal-hal yang manis saat mereka jatuh cinta.

Sepertinya, adegan meminta maaf pakai boneka dan balon memang cuma ada di drama Korea, deh. Belum lagi mereka selalu sigap menangkap pasangannya saat mereka terjatuh.

2

Perbedaan Nasib

klise di drama korea
viki.com

Ini Dia Judul-judul Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Maret 2017

Bukan cuma DotS dan Goblin saja yang seru, kamu juga wajib nonton drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan Maret ini!
Baca Juga

Perbedaan nasib sepertinya tak pernah absen jadi unsur klise di drama Korea. Hal ini biasanya terjadi antara para pemeran utama yang terjebak dalam kisah cinta.

Sang pemeran utama wanita umumnya digambarkan sebagai cewek miskin namun baik hati. Sementara itu, sang cowok biasanya berasal dari keluarga kaya nan sombong.

3

Selalu Dimulai dengan Permusuhan

klise di drama korea
pinterest.com

Gara-gara perbedaan nasib di antara pemeran utama wanita dan pria, mereka seringkali terlibat konflik. Entah karena kecerobohan si cewek atau sikap sombong dari si cowok, karakter-karakter dalam drama Korea selalu bermusuhan.

Belum lagi kalau mereka selalu dipertemukan, konflik pun sudah pasti tidak bisa terhindarkan. Ya, bisa ditebak sih akhirnya kalau sebenarnya mereka memendam ketertarikan satu sama lain.

4

Cinlok

klise di drama korea
soompi.com

Klise di drama Korea selanjutnya adalah kelanjutan kisah permusuhan dari kedua karakter utama. Dalam setiap cerita apapun, si cewek dan si cowok entah mengapa selalu dipertemukan. Gara-gara pertemuan yang terlalu intens tersebut, mereka pun biasanya sadar akan perasaan masing-masing.

5

Adegan Romantis yang Terlalu Didramatisir

klise di drama korea
hancinema.net

Bikin Ngiri, Inilah 5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal Saat Ini

Selain punya wajah ganteng. Beberapa aktor Korea ini juga punya pendapatan yang menggiurkan, bahkan mereka bisa dibayar lebih dari ratusan juta hanya untuk satu episode lho!
Baca Juga

Namanya juga drama, setiap adegannya pun pasti harus didramatisir, termasuk adegan romantisnya. Ciuman statis dalam waktu yang lama adalah salah satu adegan favorit yang entah mengapa selalu dimunculkan.

Selain itu, adegan menangis di tengah hujan juga tidak jarang muncul dalam sebuah judul drama. Kira-kira kenapa adegan-adegan tersebut selalu muncul secara kontinyu ya?

Masih ada adegan-adegan klise lainnya di halaman 2…