Dari yang Suka Hentai Sampai Anime Mecha, Inilah 5 Artis Hollywood yang Ternyata Penggemar Anime

artis hollywood penggemar anime

Siapa yang tak suka manga dan anime? Bahkan deretan artis Hollywood ini saja secara terang-terangan menujukkan kecintaannya pada budaya populer Jepang tersebut. Contohnya seperti lima artis Hollywood penggemar anime berikut ini nih.

Bisa dibilang anime atau animasi khas Jepang telah menjadi budaya populer di seluruh dunia. Karena bukan hanya di negaranya sendiri, namun di berbagai negara termasuk Indonesia, anime memiliki basis fan yang cukup banyak. Para penikmatnya pun berasal dari berbagai umur dan profesi, tak terkecuali dengan para artis atau selebriti dunia.

Baca Juga

Meski banyak orang mengira jika pasar utama manga dan anime adalah anak-anak, tapi tak sedikit juga loh para remaja atau orang tua yang begitu menggemari pop culture Jepang ini. Bahkan deretan selebriti Hollywood secara terang-terangan menunjukan kecintaannya kepada animanga.

Berikut ini lima artis Hollywood penggemar anime yang wajib kamu tahu.

1

Tobey Maguire

artis hollywood penggemar anime

Siapa yang tak kenal Tobey Maguire, si pemeran Spider-Man ini ternyata salah satu artis Hollywood penggemar anime lho. Dilansir dari beberapa sumber, Tobey Maguire punya ketertarikan sendiri terhadap anime mecha yaitu Robotech atau Macross. Bahkan pada tahun 2007, nama Tobey Maguire sempat diisukan untuk menjadi pemeran utama dalam film layar lebar Robotech.

Robotech sendiri merupakan anime lawas yang dirilis tahun 1982 dan terdiri dari 36 episode.

2

Christian Bale

artis hollywood penggemar anime

Jika sebelumnya ada Spider-Man, sekarang sosok Batman pun tak ketinggalan untuk mengakui dirinya sebagai penggemar berat anime. Ya, dia adalah Christian Bale. Kecintaannya terhadap anime makin diperkuat ketika dirinya dengan senang hati menjadi seiyuu atau pengisi suara karakter Howl dari Anime Ghibli Studio : Howl Moving Catsle.

Christian Bale juga merupakan penggemar film-film Miyazaki dan Grave of the Fireflies.

3

Keanu Reeves

artis hollywood penggemar anime

Kita mengenal Keanu Reeves sebagai aktor yang andal memerankan film-film aksi seperti John Wick dan The Matrix. Dan siapa sangka, ternyata pria kelahiran 2 September 1964 ini adalah penggemar berat anime Cowboy Bebop. Bahkan Keanu Reeves menyatakan jika ia siap ikut berperan jika anime Cowboy Bebop diangkat menjadi live action versi Amerika.

4

Quentin Tarantino

artis hollywood penggemar anime

Jika kamu penggemar film penuh unsur satir, adegan kekerasan dan berdarah yang artistik, serta cerita yang non-linear, pastinya sudah tak asing dengan sutradara Quentin Tarantino. Pria kelahiran 27 Maret 1963 telah menghasilkan berbagai mahakarya populer yang langsung menghentak jagat perfilman Hollywood seperti Pulp Fiction (1994), Kill Bill (2003), dan Django Unchained (2012).

Quentin Tarantino juga merupakan salah satu artis Hollywood penggemar anime. Ia adalah fan dari anime Blood: The Last Vampire dan Ghost in the Shell.

5

Samuel L. Jackson

Baru-baru ini Samuel L. Jackon tampil dalam acara Wired’s Auto-Complete Interview. Di acara tersebut tiap bintang tamunya diminta untuk mengetik namanya di kotak pencarian Google dan menjawab segala hal tentang kata pencarian yang muncul di dalamnya. Dan salah satu pertanyaan yang muncul adalah “Does Samuel L. Jackson like anime?”. “Ya, saya suka… Hentai juga,” ujarnya sambil tertawa.

Inilah 19 Karakter One Piece yang Punya Kemiripan dengan Tokoh-Tokoh Terkenal Dunia

Dalam sebuah wawancara, Oda pernah menyatakan kalau dirinya memang sengaja menggambar beberapa karakter One Piece yang mirip tokoh terkenal.
Baca Juga

Sebelumnya, aktor yang tampil dalam film The Avengers ini juga kerap berperan di film-film animasi seperti ketika dirinya mengisi suara dalam serial Afro Samurai dan Astro Boy.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleGokil! Power Rangers Terbaru Bakal Diperankan Oleh Personel Boyband Korea!
Next articleGuide Akai Mobile Legends: Dorong Musuh Sampai Tak Berdaya
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca