Lihat Penampilan Kaioshin dari Berbagai Mortal Level Universe Dragon Ball Super

Kaioshin

Satu bulan lalu, Toei Animation pertama kali menggunggah informasi baru mengenai beberapa dewa dan karakter yang bakal kalian temui selama arc Universe Survival. Tidak semuanya diungkapkan, sehingga sempat menimbulkan spekulasi pada posisi mereka di tengah arc ini. Namun kemarin lama resmi tersebut kembali membuka beberapa informasi mengenai Kaioshin dan satu Hakaishin, mengindikasikan kemunculan mereka dalam waktu dekat ini dalam episode terbaru Dragon Ball Super.

Baca Juga

Universe 1 Kaioshin: Anato


Universe 1 Kaiōshin Anato (アナト anato) merupakan Dewa Pencipta yang diperlihatkan sangat lembut. Alam Semesta 1 yang menjadi wewenangnya juga dianggap memiliki mortal level paling tinggi (penjelasan mengenai mortal level akan kami berikan pada ulasan selanjutnya). Dia disuarakan oleh Yūsei Oda, yang sebelumnya memerankan suara pendamping Omni-King.

Ini Detail Dewa dan Tim Universe 11 Dragon Ball Super. Yup, Ada “Beerus” di Tim U11!

Dengan Supreme Kai yang berhati lembut, dan petarung yang selalu menegakkan keadilan, tidak mungkin dewa berwajah badut sinis dari Alam Semesta 11 Dragon Ball Super itu jahat.
Baca Juga

Universe 3 Kaioshin: Ea


Universe 3 Kaiōshin Ea (エア ea) yang suaranya diperankan oleh seiyuu Makoto Naruse. Penjelasan Toei menyebutkan jika dewa yang satu ini sedikit dipengaruhi oleh manusia yang mirip mesin. Entah untuk alasan apa, namun yang jelas Dewa Penghancur Universe 3 juga diungkapkan bersamaan dengan munculnya Supreme Kai Universe 3 ini.

Universe 3 God of Destruction: Mosco


Selain Vermoud, Mosco ini diungkapkan oleh laman resmi Toei Animation kemarin. Hal ini mengindikasikan jika dia bakal segera muncul di tengah cerita, dalam kapasitas yang belum kami ketahui. Seperti sebelumnya, ketika banyak nama dari Universe 9 bermunculan di laman resmi Toei Animation, ternyata benar mereka bertarung lebih awal melawan Universe 7 selama Zen Exibition Match.

Mengenal Tugas dan Kekuatan 12 Malaikat di Alam Semesta Dragon Ball Super

Memiliki hak tetap hidup (selain makan gratis di Capsule Corp) walaupun Dewa Penghancur dimusnahkan, 12 Malaikat Dragon Ball Super ini memang penuh misteri. Benarkah tujuannya sekadar nemenin God of Destructions dan Zeno bermain?
Baca Juga

Apa yang unik dari Dewa Penghancur Universe 3 ini adalah dia satu-satunya robot, atau dengan bahasa lain, mesin, seperti penjelasan Supreme Kai di atas. Uniknya lagi, tidak ada credit untuk pengisi suara Mosco (モスコ mosuko) ini, karena memang dia tidak berbicara, dan hanya berkomunikasi dengan yang lainnya menggunakan suara elektronik. Mungkin karena hal itu, Ea disebutkan penjelasannya “sedikit terpengaruh manusia yang mirip mesin.”

Hadirnya Mosco juga mengindikasikan jika Alam Semesta 3 ini memiliki peradaban yang lebih maju. Namun anehnya, mortal level mereka bukan yang tertinggi, sehingga masih harus ikut bertarung. Ukuran mengenai mortal level ini akan kami ulas pada artikel selanjutnya.

Dibalik Universe Terkuat, Apa Sebenarnya Rencana Zeno dan Malaikat Dragon Ball Super?

Tidak semua Universe bertarung, dan ini menambah misteri apa rencana Daishinkan dan Zeno sebenarnya. Apakah ada hubungannya dengan Zamasu? Atau ini plot twist khusus yang disiapkan Akira Toriyama?
Baca Juga

Oh ya, nama Mosco diduga menjadi plesetan dari “Moscow mule”, koktail atau campuran minuman keras sejenis Vodka, bir jahe dan jus jeruk nipis di negara asalnya (bukan Rusia ya, karena diciptakan di Hartford, Amerika Serikat), yang jika dieja dalam bahasa Jepang menjadi mosuko mule atau モスコ・ミュール.

Universe 4 Kaioshin: Kuru


Supreme Kai yang satu ini disebutkan memiliki harga diri sebagai dewa yang sangat tinggi. Tidak ada penjelasan lainnya. Jika menunjuk pada mortal level universe yang diawasinya, seharusnya tidak masuk hitungan yang tertinggi. Apakah yang membuatnya merasa memiliki harga diri tinggi sebagai dewa? Kuru (クル kuru) ini sendiri diperankan suaranya oleh Tomomichi Nishimura.

Universe 8 Kaioshin: Iru


Dengan Universe 8 menjadi salah satu Alam Semesta yang tidak ikut bertarung, kita bisa beroikir jika Supreme Kai-nya pasti sukses mengawasi perkembangannya. Hal itu mungkin sedikit tergambar pada penjelasa Iru (イル iru) pada laman Toei, yang disebutkan jika dia ini suka membuat rencana. Dia diperankan oleh seiyuu Masakazu Morita, yang juga  menyuarakan Whis.

Wow, Ada “Nama Indonesia” di Salah Satu 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super

Dari nama Indonesia seperti Iwan, sampai minuman keras seperti Arak, arti nama-nama 12 Dewa Penghancur dalam Dragon Ball Super ini bakal membuat kalian mabuk kepayang.
Baca Juga

Universe 12 Kaioshin: Agu


Satu Kaioshin lainnya yang Alam Semestanya memiliki mortal level tinggi. Hal itu tergambar dari dirinya, yang terus berupaya mengembangkan Universe 12 ke level yang lebih tinggi. Agu disuarakan oleh Yasuhiro Takato, yang juga menyuarakan Botamo pada chapter sebelumnya Dragon Ball Super, serta juga pernah memerankan Guldo dan Yamu dalam Dragon Ball Kai.

Sumber: Toei


SHARE
Previous articleGame Guardians of the Galaxy akan Hadirkan Kisah Orisinal yang Beda dari Filmnya!
Next article12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Shadowmatic, Demon’s Rise 2, Rabbids Crazy Rush dan Lainnya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.