Ini Detail Dewa dan Tim Universe 11 Dragon Ball Super. Yup, Ada “Beerus” di Tim U11!

Note: Langsung ke halaman 3 untuk informasi mengenai “Beerus”-nya Universe 11!

Satu bulan lalu, Toei Animation pertama kali menggunggah informasi baru mengenai beberapa dewa dan karakter yang bakal kalian temui selama arc Universe Survival. Tidak semuanya diungkapkan, sehingga sempat menimbulkan spekulasi pada posisi mereka di tengah arc ini, khususnya sekadar membaca raut wajah dan desainnya saja. Hal ini mengacu pada Universe 11 Dragon Ball Super yang memiliki God of Destruction paling nyentrik. Hakaishin-nya digambarkan seperti badut, dengan tatapan yang sinis. Benarkah dia jahat?

Baca Juga

Meskipun tanggal 12 Maret ini episode Dragon Ball Super terbaru libur, namun kemarin Toei Animation mengunggah beberapa informasi karakter baru, khususnya untuk dewa dari Universe 3, 4, 5, 8, 11 dan Universe 12.

Universe 11 God of Destruction: Vermoud


Universe 11 Dragon Ball Super

Vermoud memang paling menarik, karena menimbulkan tanda tanya. Wajahnya sinis, membuat siapa pun berpikir dia ini pasti jahat. Namun ketika kami membaca informasi mengenai Kaioshin U11 yang sudah diungkapkan satu bulan lalu, ditambah juga dengan seperti apa gambaran karakter salah satu petarungnya, Toppo, keraguan tersebut sedikit sirna.

Menjawab Teka-teki Karakter Berjubah Hitam dalam Cerita Baru Dragon Ball Super

Selain hadirnya para dewa dan malaikat baru yang sangat menarik desainnya (dewa badut juga bisa dianggap kelewat aneh), para petarung tiap Universe juga membuat kita penasaran. Seperti karakter berjubah hitam ini. Siapa dia sebenarnya?
Baca Juga

Dan kemarin Toei Animation menuliskan jika benar jika Vermoud ini (masih kelihatannya sih!), tidak jahat sama sekali.

Jika kalian lupa dengan Monaka, dan dua tonjolan di tubuhnya yang membuatnya memorable…

Dia disuarakan oleh seiyuu Masami Kikuchi, yang sebelumnya juga menyuarakan Monaka, kurir yang ditunjuk oleh Beerus selama turnamen Universe 6 untuk memotivasi Goku selama pertarungan. Awalnya dia dianggap sangat kuat, musuh terkuat yang pernah dilawan Beerus. Namun belakangan Whis membocorkan jika Monaka sebenarya sekadar bagian motivasi untuk Goku dan Vegeta.

Ini Dia Musuh Goku di Dragon Ball Super yang Eksis dalam Makanan Asli Indonesia

Setelah nama khas Indonesia muncul sebagai nama Dewa Penghancur, kini salah satu petarung terkuat yang sudah dipastikan melawan Goku ini ternyata juga sering muncul di tengah makanan Indonesia, seperti Opor Ayam!
Baca Juga

Vermoud sendiri karakternya didesain oleh Akira Toriyama and Toyotarō. Kemudian namanya menjadi plesetan dari kata “vermouth”, anggur fortifikasi yang ditambah berbagai jenis rempah-rempah yang rasanya pahit. Dieja dalam bahasa Jepang sebagai berumoddo ベルモット; nama karakter ini mengubah suku kata terakhir suara ト (to) menjadi ド (do).

Universe 11 Supreme Kai: Kai


Cerita Baru Dragon Ball Super

Keterangan pada laman resminya menyebutkan jika dia menentang kejahatan, dan sangat bangka dengan pencapaian pasukannya, Pride Troopers. Hal ini sejalan dengan Supreme Kai / Kaioshin U11, Kai, yang juga digambarkan sebagai figur yang lembut, dan memiliki rasa keadilan yang tinggi dan menghargai kehidupan.

Dibalik Universe Terkuat, Apa Sebenarnya Rencana Zeno dan Malaikat Dragon Ball Super?

Tidak semua Universe bertarung, dan ini menambah misteri apa rencana Daishinkan dan Zeno sebenarnya. Apakah ada hubungannya dengan Zamasu? Atau ini plot twist khusus yang disiapkan Akira Toriyama?
Baca Juga

Team Universe 11: Toppo


Sedangkan Toppo, pemimpin dari tim pahlawan U11, Pride Troopers, dikenal sebagai guardian, penjaga kedamaian dari Universe 11. Figur emosional dan bertubuh besar ini menjunjung tinggi keadilan, dan dikenal sangat kuat, serta bahkan disebut-sebut akan menjadi kandidat selanjutnya God of Destruction Universe 11. Saat ini dia menjadi pemimpin Team Universe 11 selama Tournament of Power, tim (beranggotakan 10 orang) yang diajukan Vermoud untuk bertarung selama turnamen multi-verse yang diadakan oleh Zen-Oh.

Lanjut ke halaman 2…. untuk informasi mengenai malaikat cantik dari Universe 11!

1
2
3

SHARE
Previous article5 Peringkat Collectible Card Game Terbaik yang Harus Kamu Mainkan!
Next article6 Game yang Terang-terangan Membohongi Para Pemainnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.