8 Rahasia di Resident Evil 7 yang Pasti Tidak Kamu Ketahui!

Resident Evil 7Sebagai salah satu game dari sebuah franchise besar, tidak heran jika Capcom menyisipkan beberapa rahasia dan easter eggs dalam Resident Evil 7 yang tidak diketahui oleh banyak orang. Apa saja ya?

Baca Juga

Pada awalnya banyak orang pasti merasa pesimis terhadap Capcom, apalagi setelah franchise Resident Evil mulai memiliki alur cerita yang tidak jelas, namun, Resident Evil 7 telah berhasil merubah semua pandangan negatif yang diterima oleh Capcom menjadi positif. Ditambah lagi, game tersebut dipenuhi oleh banyak sekali rahasia yang menanti untuk ditemukan. Kira-kira apa saja rahasia tersebut? Berikut 8 rahasia dalam Resident Evil 7 yang pasti kamu tidak ketahui!

8

Kode Produk Resident Evil: Director’s Cut

Resident Evil 7Dalam versi demo Beginning Hour, salah satu item yang harus kamu temukan adalah sebuah video tape bernama Derelict House Footage. Video yang dapat kamu saksikan dalam VCR tersebut memperlihatka kepada para pemainnya berbagai informasi tentang masa lalu keluarga Baker dan nasib dari kedua karakter lainnya. Namun, yang paling penting adalah item tersebut bertugas untuk mempersiapkan para pemainnya kepada dunia Resident Evil 7.

Resident Evil 7

Resmi, DLC Resident Evil 7 akan Menampilkan Chris Redfield!

Kangen dengan karakter-karakter klasik Resident Evil? Sudah dipastikan kalau DLC Resident Evil 7 akan menampilkan Chris Redfield, si pahlawan game pertama!
Baca Juga

Saat akan memutar tape tersebut, maka kamu akan melihat sederetan angka dan kode di bagian kiri bawah yang kelihatanya tidak memiliki arti apapun, namun, 0051/90009 adalah angka yang sama dengan kode produk dari Resident Evil: Director’s Cut. Jika kamu merasa Capcom harus kembali mempelajari banyak hal dari game pertamanya, maka kelihatannya mereka sudah melakukan hal tersebut.

7

Sweet Home

Resident Evil 7Rahasia ini mungkin tidak akan kamu ketahui jika kamu tidak mengetahui sejarah dibalik pembuatan game pertama Resident Evil. Beginning Hour bercerita tentang tiga orang crew dari acara Sewer Gators yang akan melakukan episode terbaru mereka di rumah keluarga Baker. Ketiga crew dari acara tersebut, kameramen Clancy Jarvis, produser Andre Strickland dan pembawa acara Peter Walken memutuskan untuk melihat rumah tersebut sehari sebelum pengambilan gambar untuk mempersiapkan diri mereka.

Walaupun pada awalnya rumah tersebut terlihat tidak lebih dari sebuah rumah kosong, di tengah persiapan mereka Andre justru menghilang secara misterius dan membuat kedua temannya harus untuk mencari dirinya di tengah kegelapan.

Resident Evil 7Plot tersebut sama seperti Sweet Home, sebuah game lainnya buatan Capcom pada tahun 1989 yang menjadi inspirasi dari game legendaris, Resident Evil. Dalam game tersebut, lima orang pembuat film dokumenter menyusup ke dalam sebuah rumah pelukis terkenal yang telah meninggal untuk menemukan sebuah lukisan. Di dalam rumah tersebut, para crew film tersebut harus berhadapan dengan wanita berkekuatan mistis yang akan membunuh mereka semua – sama seperti crew Sewer Gator yang harus berhadapan dengan Jack Baker.

6

Blair Witch Project

Resident Evil 7Rahasia terakhir yang bisa kamu lihat dalam Derelict House Footage adalah sebuah referensi dari adegan terakhir salah satu film found footage legendaris pada tahun 1999, Blair Witch Project. Kelihatannya kepopuleran dari film tersebut telah menginspirasi banyak orang, termasuk Capcom.

Blair Witch Project menceritakan tentang Heather Donahue, Joshua Leonard, dan Michael Williams yang sedang dalam misi untuk mencari sosok Blair Witch dan membuat film dokumenter tentang sosok tersebut. Namun, pencarian mereka ternyata tidak mudah dan rasa letih setelah berhari-hari berjalan tanpa tujuan yang jelas mulai memicu perpecahan di antara mereka bertiga hingga akhirnya Michael mulai kehilangan akal sehatnya.

Resident Evil 7

Inilah Peringkat Game Resident Evil Terbaik! Mana yang Pantas Menjadi Nomor Satu?

Dari yang pertama hingga tujuh, yang mana kira-kira game Resident Evil terbaik? Inilah peringkatnya menurut versi Duniaku.net!
Baca Juga

Dalam adegan terakhir film tersebut, Heather menemukan Michael yang sedang berdiri menghadap tembok. Saat dirinya mendekati tubuh temannya tersebut, sebuah sosok misterius menyerang dirinya dan mengakhiri film tersebut. Adegan yang sama juga dapat terlihat sebelum video Derelict House Footage berakhir di mana Clancy menemukan tubuh Andre yang sudah tidak bernyawa menghadap tembok sebelum dirinya diserang.

5

Lukisan Gunung Arklay

Resident Evil 7Berbeda dengan kedua game sebelumnya, Resident Evil 7 mewajibkan kamu untuk menyelusuri tiap sudut rumah keluarga Baker. Elemen survival horror yang sangat terasa dalam game ini selalu membuat kamu menghargai setiap item yang bisa ditemukan. Namun, selain amunisi atau tanaman yang bisa menyembuhkan dirinya, Ethan juga dapat menemukan beberapa rahasia yang tersebar di seluruh penjuru kediaman Baker.

Resident Evil 7Dalam salah satu ruangan, kamu akan menemukan sebuah lukisan yang pasti akan terlihat sangat familiar bagi para penggemar franchise ini. Lukisan tersebut adalah Gunung Arklay, tempat berdirinya Spencer Mansion yang juga menjadi setting dari game pertamanya. Walaupun hanya terlihat sekilas, namun, lukisan tersebut adalah salah satu bukti bahwa Capcom mencoba untuk menghubungkan dua game yang generasi yang berbeda, namun, ini bukanlah satu-satunya hal yang menghubungkan Resident Evil 7 dengan game lainnya dalam franchise ini.

Yuk cari tahu lagi rahasia yang ada di Resident Evil 7 pada halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: Kunkka, Sang Admiral Terakhir dari Cladd
Next articleAkhirnya Karakter Dragon Quest XI Mulai Diperkenalkan ke Publik
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.