Ini Jagoan One Piece Ketika Beraksi American Football Ala Eyeshield 21

Eiichiro Oda membuat color spread One Piece American Football yang terlihat seperti Eyeshield 21

Seperti biasa, mangaka One Piece, Eiichiro Oda membuat color spread di tengah-tengah kisah chapter yang berjalan. Color spread sendiri merupakan art yang terdiri dari dua halaman yang merupakan gambar art maupun suasana ala One Piece buatan Eiichiro Oda. Terkadang color spread yang ia buat bernuansa olahraga, contohnya bertema sepak bola, bola voli pantai, tinju, dan lain-lain. Kali ini, Eiichiro Oda membuat color spread bertema One Piece American Football.

Baca Juga

Walau pun American Football bukan olah raga yang populer di Jepang, namun salah satu manga bertema American Football sempat populer beberapa tahun lalu. Manga itu adalah Eyeshield 21 karya Yusuke Murata.

Walaupun tidak terkait, namun color spread One Piece American Football di chapter 858 ini sekilas mengingatkan kita akan manga Eyeshield 21.

One Piece American Football

Dalam color spread One Piece American Football, terdapat dua tim yang tampak berhadapan antara lain tim Monkeys dan tim Bisons. Jika kita melihat formasinya, tim Monkeys ini terdiri dari kru Straw hat yang berasal dari East Blue, di antaranya adalah Luffy, Nami, Sanji, Zorro, dan Usopp yang didukung dengan mahluk manusia setengah monyet. Sedangkan tim Bisons terdiri dari kru Straw hat yang berasal dari Grand Line, yang terdiri dari Franky, Chopper, Robin, dan Brook yang didukung oleh manusia setengah bison.

Kira-kira peta kekuatan pada kedua tim antara lain adalah:

Tim Monkeys

Luffy

Nomor punggung : 55

Posisi ideal : Offense : Receiver | Defense : Linemen

Dengan jangkauan tangan yang jauh, Luffy ideal untuk menangkap passing dari Nami. Dan ketika bertahan, siapa yang meragukan daya tahan tubuh dan haki miliknya? Apalagi saat dalam teknik Gear Fourth.

Nami

Nomor punggung : 73

Posisi ideal : Offense : Quarterback| Defense : Cornerback

Di antara formasi tim Monkeys, Nami merupakan yang paling pintar. Strateginya cocok untuk menjadi Quarterback – bahkan tentunya Sanji siap menjadi pelindung dari Nami. Saat defense, ia lebih cocok di pinggir untuk mencuri kesempatan saat lawan lengah.

Zorro

Nomor punggung : 32

Posisi ideal : Offense :  Offensive Linemen | Defense : Safety

Sebaiknya biarkan Zorro menjadi “otot” tim Monkeys. Kalau dia disuruh lari membawa bola, yang ada malah bakal sering terjadi touchback.

Sanji

Nomor punggung : 11

Posisi ideal : Offense :  Runningback | Defense : Safety | Kicker

Sanji memiliki kecepatan dan kaki yang kuat. Bahkan dengan melakukan geppo atau skywalk (memangnya boleh??) Sanji memiliki keunggulan di angkasa. Ia tentunya adalah kicker yang ideal dalam monster trio, dimana Luffy menjadi placekicker dan Zorro menjadi center.

Usopp

Nomor punggung : 41

Posisi ideal : Offense : Quarterback| Defense : Cornerback

Usopp menjadi cadangan dari Nami. Ia mungkin bisa melempar jarak jauh dengan akurat, seperti halnya Hail Mary Pass.

Yuk lihat kekuatan Tim Bisons di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleGuide Alice Mobile Legends: Serap Musuhmu Hingga Tak Bernyawa!
Next articleWow, Surabaya dan Jakarta Masuk 19 Besar Kota Penggemar Anime di Dunia!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.