Gak Habis Pikir, Inilah 6 Penemuan dari Jepang yang Super Kreatif

Kreatif dan gak kepikiran, deretan penemuan dari Jepang ini pasti akan membuat hidupmu semakin lebih menyenangkan!

Sebagai negara maju di Asia, banyak hal yang bisa kita contoh dari Jepang. Meskipun negara yang pernah menjajah Indonesia ini sempat luluh lantak akibat serangan bom atom di Nagasaki dan Hiroshima, namun perlahan Jepang mampu bangkit sampai pada akhirnya berhasil menyejajarkan diri dengan negara-negara maju di dunia lainnya. Bahkan bisa dikatakan Jepang adalah negara terdepan dalam hal pendidikan dan teknologi.

Baca Juga

Salah satu alasan mengapa Jepang terus berkembang dan maju meninggalkan negara-negara lainnya adalah sifat masyarakatnya yang kreatif dan penuh inovasi. Tak heran mengapa banyak penemuan-penemuan canggih di era modern seperti sekarang datangnya dari negara yang terletak di Asia Timur ini.

Bahkan ada beberapa penemuan dari Jepang yang tak terpikirkan dan super kreatif seperti berikut ini.

1

Handphone LDR

penemuan dari Jepang

Bagi pemuda milenial, hubungan cinta jarak jauh adalah masalah besar dalam menjalin romansa cinta. Masyarakat Jepan pun tak tinggal diam menanggapi problematika pelik anak muda masa kini. Maka terciptalah telepon genggam LDR.

Berbeda dengan telepon genggam kebanyakan, telepon genggam LDR ini dilengkapi oleh case berbentuk genggaman tangan. Alhasil ketika kamu teleponan, kamu akan seperti sedang berpegangan dengan sang pacar yang jauh di sana.

2

Splash Protector

penemuan dari Jepang

Bagi kamu yang sering kerepotan ketika makan mie ramen karena cipratan-cipratan dari kuahnya, nampaknya sekarang bukan lagi masalah. Pasalnya, orang Jepang telah menciptakan sebuah inovasi menarik bernama Splash Protector.

Berbentuk lingkaran, Splash Protector juga berfungsi melindungi jatuhnya rambut ke makanan yang sedang kamu makan.

3

Payung Otomatis

penemuan dari Jepang

Penemuan dari Jepang selanjutnya adalah payung otomatis. Tentu saja payung ini bukan sembarang payung, karena lewat payung otomatis ini kamu tak perlu lagi repot-repot untuk memegang gagang payung. Pasalnya payung ini sudah otomatis menempel di kepalamu. Mau mencoba?

4

Bantal Jomblo

penemuan dari Jepang

Selain cukup peduli terhadap kaum LDR, masyarakat Jepang juga punya kepedulian kepada kamu yang berstatus single atau jomblo. Dengan bantal jomblo ini, kisah kelam dan kesendirianmu ini akan terhapuskan.

Ide awal bantal jomblo bermula dari toko souvenir Jepang. Dimana mereka menjual sebuah souvenir menarik yang terbuat dari bahan polyurethane dan memakai polyester untuk roknya.

5

Bubblewrap Popper

penemuan dari Jepang

Bubblewrap Popper merupakan plastik gelembung yang biasa kamu temukan ketika membeli peralatan elektronik. Selain sebagai pelindung, kamu bisa memainkan bubblewrap popper dengan cara memencet gelembung-gelembungnya dan merasakan kenikmatan hakiki dari meletuskan gelembung-gelembung kecil tersebut.

Melihat kondisi ini, Jepang pun akhirnya menciptakan bubblewrap popper yang gak akan ada habisnya. Wah pasti kamu ingin memilikinya kan?

6

Sendal Anti Kecoa

Penemuan dari Jepang yang satu ini pasti sangat berguna bagimu yang punya fobia terhadap kecoa. Seperti namanya, selain sebagai alas kaki, sandal ini juga berguna untuk dipakai memukul kecoa dengan gagang panjang di belakangnya.

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Siapakah yang pantas menggantikan karakter-karakter dari manga Eiichiro Oda tersebut andai One Piece menjadi sinetron Indonesia?
Baca Juga

Nah penemuan dari Jepang mana yang paling ingin kamu miliki?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleLihat Kembali Konsol yang Sudah Dirilis Nintendo Sampai Saat Ini
Next articleTerungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca