Memacu Adrenalin, 5 Film Tentang Agen Rahasia Terbaik Ini Wajib untuk Kamu Tonton!

film tentang agen rahasia

Banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan ketika menonton film tentang agen rahasia. Beragam intrik, aksi yang memacu adrenalin, sampai teknologi canggih bisa kamu temukan pada film-film berikut ini.

Sepanjang sejarahnya, Hollywood telah banyak melahirkan berbagai genre film yang sukses menghibur para penonton. Salah satu yang selalu sukses menyita perhatian adalah film yang mengangkat tema agen rahasia atau mata mata. Seperti kita tahu, film tentang agen rahasia tak hanya menampilkan aksi tembak-tembakan senjata yang menegangkan saja, tapi juga menyuguhkan strategi-stragei menarik lewat beragam teknologi canggih.

Baca Juga

Nah berikut ini lima film tentang agen rahasia terbaik yang pernah mencuri perhatian penikmat film Hollywood.

1

James Bond

Berawal dari seorang karakter fiksi dari novel karya Ian Fleming tahun 1953, James Bond yang memiliki kode sebutan 007 menjelma menjadi seorang agen rahasia legendaris yang petualangannya telah banyak kita saksikan lewat beragam film franchise-nya.

Di mulai sejak tahun 1962, James Bond telah memiliki lebih dari 20 film dengan aktor yang berbeda-beda. Mulai dari Daniel Craig, Sean Connery, Roger Moore, sampai Pierce Brosnan. Kesuksesan James Bond sebagai film tentang agen rahasia terbaik pun berjalan lurus dengan pendapatan yang diraih. Film franchise James Bond telah meraup lebih dari US $5 miliar sampai saat ini, yang membuat film ini menjadi film seri terlaris kedua-tertinggi sepanjang masa (setelah Harry Potter).

2

Kingsman: The Secret Service

Kingsman: The Secret Service mengisahkan tentang organisasi rahasia Kingsman yang berkecimpung di dunia spionase, tanpa terikat negara maupun politik tertentu.

Diadaptasi dari  komik The Secret Service terbitan Icon (imprint dari Marvel untuk lini komik idealis), film ini nyatanya mendapat sambutan hangat dari penggemar film tentang agen rahasia. Terbukti situs Rotten Tomatoes mengganjar nilai 74% bagi film garapan Matthew Vaughn ini.

Hanya mengeluarkan dana sekitar $81 juta, Kingsman: The Secret Service mampu meraup pendapatan kotor hingga $403,8 juta.

3

Mission Impossible

Selain James Bond, film tentang agen rahasia yang cukup melegenda adalah Mission Impossible. Berbeda dengan film agen rahasia lainnya, Mission Impossible yang dibintangi oleh Tom Cruise ini lebih banyak mengedepankan pertarungan tangan kosong alih-alih adegan tembak-tembakan.

Aksi-aksi yang ditampilkan Tom Cruise sebagai Ethan Hunt selalu sukses membuat adrenalin penonton terpacu. Tak aneh jika kamu penggemar film tentang agen rahasia, franchise film Mission Impossible yang berjumlah lima film ini wajib untuk kamu tonton.

4

Taken

Daripada menampilkan seorang agen rahasia yang bekerja untuk pihak atau kelompok tertentu, Taken malah menyuguhkan kisah agen rahasia yang sayang keluarga. Film pertamanya sangat sukses memadukan drama keluarga dan aksi heroik sang aktor utama, Liam Neeson.

Bersama trilogi Taken, kamu tidak hanya diperlihatkan kejamnya dunia agen mata-mata, tapi juga diajarkan bagaimana menjadi ayah yang baik.

5

Salt

Kebanyakan film tentang agen rahasia menampilkan karakter pria kekar sebagai karakter utama. Namun Salt, film produksi tahun 2010 ini memilih aktris Angelina Jolie sebagai agen rahasia utama.

Mengisahkan Evelyn Salt, yang ditangkap dan disiksa di dalam penjara Korea Utara karena dianggap sebagai agen mata mata Amerika. Pihak CIA pun turun tangan membantu mengeluarkan Salt. Setelah behasil dibebaskan, nyatanya kehidupan Salt belum sepenuhnya aman. Ia harus berurusan dengana agen rahasia lain yang berkebangsaan Rusia.

Daniel Craig Ditawari 150 Juta Dolar untuk Memerankan James Bond Lagi!

Daniel Craig diiming-imingi 150 juta dolar untuk kembali berperan sebagai James Bond! Apakah dia mau? Atau Craig benar-benar sudah memantapkan hati untuk pensiun dari peran ikonik ini?
Baca Juga

Bagaimana kelanjutan kisah Evelyn Salt? Bagi kamu pencinta film tentang agen rahasia, Salt rasanya adalah film yang wajib kamu tonton.

Diedit oleh Arya W. Wibowo