Eksklusif PS VR, Game Horor The Persistence akan Tiga Kali Lebih Seram dari Resident Evil 7!

game horor the persistence

Sudah ketakutan berat setelah memainkan Resident Evil 7? Atau mungkin sport jantung saat memainkan seri Dead Space? Bagaimana jika keduanya digabungkan dalam satu game, lengkap dengan kawan yang bisa berbalik jadi lawan, serta level yang berubah-ubah setiap karaktermu tewas? The Persistence ini adalah jawabannya!

Bagi penggemar game horor, The Persistence ini wajib masuk dalam daftar tunggumu. Betapa tidak, game buatan developer asal Liverpool Inggris, Firesprite ini memiliki hampir semua elemen terbaik yang ada di game-game horor sebelumnya seperti yang saya sebutkan di atas. Bukan hanya rasa ketakutan, saat memainkan game ini mungkin perasaanmu bakal campur aduk, antara takut, sport jantung, hingga kesal dengan rekan bermainmu.

Baca Juga

Lho kok bisa?

Pertama-tama mari kita simak dulu latar belakang kisah dari The Persistence. The Persistence adalah nama kapal luar angkasa yang tengah meneliti lubang hitam. Namun sayang, terjadi kesalahan dalam sebuah penelitian yang menyebabkan seluruh anggota kru dalam pesawat tersebut tewas. Yang lebih menakutkan, rupanya komputer dalam pesawat tersebut secara tidak sengaja membangkitkan kembali mayat-mayat kru pesawat tersebut, namun lebih kuat. Yah, seperti makhluk gabungan antara zombie dan mutan.

Nah, kamu adalah salah satu kru pesawat yang selamat karena kamu dalam posisi cryosleep saat petaka itu terjadi. Kamu pun akhirnya dibangunkan oleh komputer, dan tugasmu tentu saja: bertahan hidup, menghabisi awak pesawat yang sudah berubah menjadi zombie dan juga mencegah pesawat yang kamu tumpangi jatuh ke lubang hitam.

Ada beberapa faktor yang membuat game ini bisa tiga kali lebih seram dibandingkan game-game horor yang ada, termasuk Resident Evil 7. Pertama, musuh yang kamu hadapi dalam game ini tampak lebih seram karena seperti zombie dengan kekuatan super. Kedua, level dalam game ini dibuat secara prosedural. Setiap kamu tewas, kamu akan hidup kembali sebagai karakter yang berbeda (dengan kemampuan yang berbeda pula), layout ruangan pesawat yang beda, tantangan yang beda, serta item-item yang berbeda pula!

Jadi, setiap kamu tewas dan hidup kembali, kamu akan menghadapi sebuah level yang benar-benar baru. Pengalamanmu dalam level sebelumnya tidak akan banyak membantu! Dan yang mungkin bikin cukup kesal, karakter tewas adalah bagian penting dalam gameplay. Tidak mungkin kamu bisa melewati satu level tanpa tewas sekalipun! Bayangkan saja, kamu main Dark Souls, tetapi setiap kali kamu hidup lagi kamu melawan musuh baru dan peta yang baru. Pasti cukup menjengkelkan bukan?

Untungnya, developer tidak terlalu “kejam” kepadamu. Kamu bisa mengumpulkan Stem Cell selama permainan untuk menjadikan karaktermu lebih kuat setelah tewas. Jadi, karaktermu yang baru akan memiliki kecepatan, health dan juga kemampuan lain yang lebih baik dibandingkan karaktermu sebelumnya. Namun tentu saja, bisa jadi tantangan yang kamu hadapi lebih berat!

Masih kurang seru? Kamu akan menghadapi semua tantangan tersebut menggunakan PlayStation VR! Yap, The Persistence rencananya memang bakal dirilis ekskslusif untuk gadget VR milik Sony tersebut.

The Persistence

Masih kurang seru lagi? Kamu bisa mengajak hingga tiga orang temanmu untuk bermain bersama menggunakan aplikasi smartphone pendukungnya. Namun berbeda dengan fitur co-op dari game lain, temanmu dalam game ini bisa jadi rekan yang baik, tapi bisa juga jadi pengkhianat! Mereka bisa membantumu dalam beberapa hal seperti membuka pintu atau menyelesaikan teka-teki, tapi bisa juga malah menikammu dari belakang.

Alasannya, pada beberapa momen tertentu, rekan-rekanmu bakal dapat reward apabila kamu tewas. Jadi, selain berjibaku dengan monster, kamu juga harus memastikan rekanmu bisa dipercaya dan akan membantumu, bukan malah memburumu. Hehehe.

8 Rahasia di Resident Evil 7 yang Pasti Tidak Kamu Ketahui!

Sebagai sebuah game dari franchise yang cukup lama berjalan, sudah pasti RE7 memiliki banyak rahasia tersembunyi di dalamnya. Apakah ada salah satu dari 8 rahasia ini yang kamu ketahui?
Baca Juga

Terdengar menarik bukan? Sayang belum ada jadwal rilis resmi dari The Persistence. Namun saat dirilis nanti, penulis cukup yakin game ini bakal jadi salah satu game horor paling menyeramkan dan juga paling sulit yang pernah dibuat!

Sumber: PS Blog

SHARE
Previous articleSetelah Naruto Gaiden, Sebelum Film Boruto. Ini Detail Latar Waktu Serial Anime Boruto
Next articleJika Kamu Penggemar Harvest Moon, Game Ini Harus Kamu Mainkan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.