Patch World of Final Fantasy Terbaru Hadirkan Balthier dan Sejumlah Fitur Baru

Patch World of Final Fantasy

Setelah Sora dari Kingdom Hearts, kini karakter Balthier dari Final Fantasy XII akan muncul menjadi Champion Summon di patch World of Final Fantasy terbaru.

Baca Juga

Square Enix masih mempertahankan game RPG klasik mereka yaitu World of Final Fantasy. Hal ini dibuktikan dengan pemberian banyak patch World of Final Fantasy yang menghadirkan banyak karakter-karakter ikonik dari game garapan Square Enix tersebut. Setelah Sora dari Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, kini mereka menyiapkan karakter Balthier dari Final Fantasy XII!

Balthier merupakan seorang sky pirate, bersama dengan rekannya yang bernama Fran, ia bekerja sebagai pencuri benda berharga. Ia memiliki pesawat bernama Strahl, yang membawanya mengelilingi dunia Ivalice. Senjata utama Balthier adalah pistol, meskipun demikian ia juga memiliki kemampuan hebat yang bernama “Tides of Fate.”

Di Final Fantasy XII, Balthier mampu menulis mantra dengan tangannya lalu dengan bersiul, ia memanggil ombak untuk menyerang musuh-musuhnya dengan serangan berbasis air. Itulah yang dinamakan Tides of Fate! Nah, kemampuan ini juga yang akan muncul di World of Final Fantasy mendatang. Sebagai Champion Summon, Balthier akan menggunakan jurus ini untuk menyerang para mirage jahat yang mengganggumu!

Belum jelas apakah Balthier hanya memanggil Tides of Fate saja untuk menyerang mirage. Sebab di beberapa cuplikan terlihat Balthier memamerkan pistol yang selalu ia bawa dalam berpetualang. Seperti Sora, Summon Champion Balthier ini merupakan sebuah DLC gratis yang bisa kamu unduh ketika patch World of Final Fantasy terbaru dirilis pada 23 Maret 2017 mendatang.

Patch World of Final Fantasy

Selain Balthier, pihak Square Enix juga menambahkan beberapa fitur menarik di patch World of Final Fantasy versi 1.03 ini. Patch ini akan membantu pemain lebih nyaman dalam bermain. Berikut ini merupakan penambahan fitur tersebut:

  • Fitur Skip ditambahkan untuk Battle Scene: Kini kamu bisa melewati sebuah adegan pertarungan, seperti saat menggunakan Mega Mirage atau Champion Summon, hanya dengan menekan satu tombol saja.
  • Fitur “Fast Forward” ditambahkan: Memungkinkan pemain untuk melakukan “fast forward” suatu event dan battle melalui pilihan di menu.
  • Peningkatan respon saat Battle: Adanya perbaikan ketika mengisi ATB  saat kamu melawan musuh biasa (ecounter regular), dan kini kamu bisa memberikan command lebih cepat dari sebelumnya.
  • Munculnya Battle BGM baru: Bagi kamu yang memiliki Champion Medal Sephiroth, Batlhier, dan Sora, dapat memakai Battle BGM milik mereka!
  • Munculnya pilihan “Random” di setting Battle BGM.
  • Gate, save point, dan chapter baru kini menyembuhkan HP dan AP karakter.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleSeminggu Sebelum Rilis, Mass Effect: Andromeda Luncurkan Trailer Baru
Next articleTERA Online Bakal Rilis di PlayStation 4 dan Xbox One Secara Gratis!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.