Trailer 3 Wonder Woman – Mengenal Lebih Dalam Latar Belakang Sang Pahlawan!

trailer 3 wonder woman

Yang membedakan trailer 3 Wonder Woman dari sebelum-sebelumnya adalah fokus yang lebih kuat pada latar belakang sang superhero! Seperti apa?

Baca Juga

Trailer 3 Wonder Woman telah dirilis akhir pekan kemarin. Setelah dua trailer tersaji, seharusnya penonton sudah cukup paham apa yang akan terjadi di filmnya. Steve Trevor jatuh di dekat Themyscira, kampung halaman Wonder Woman dan para Amazon, lalu Diana si Wonder Woman terdorong untuk berperang di era Perang Dunia I.

Jadi, cara apa yang dilakukan Warner Bros untuk membuat trailer 3 Wonder Woman ini terasa beda tanpa menyajikan banyak adegan spoiler? Ternyata dengan lebih menyorot kehidupan Diana sebelum dia bertemu Steve Trevor. Bahkan video ini diberi judul resmi “origin,” mencerminkan latar belakang sang tokoh utamanya.

Hingga 0:54, video ini memperlihatkan bagaimana latar belakang Diana. Bahkan adegan pertama trailer menunjukkan Diana kecil. Ratu Hippolyta, ibunya, mengatakan kalau para dewa telah memberi kaum Amazon banyak berkah. Hippolyta menjanjikan suatu hari nanti Diana akan mengenal semuanya.

Salah satu berkah para dewa yang menarik perhatian Diana adalah sebilah pedang. Hippolyta mengatakan kalau hanya Amazon paling ganas saja yang dapat menggenggam dan menggunakannya. Uniknya, Hippolyta justru mengatakan kalau Diana tidak bisa menggunakannya.

6 Mutan Kuat yang Mungkin Masih Hidup di Dunia Film Logan

Kaum mutan nyaris musnah total di dunia film Logan. Tapi mungkin enam mutan kuat ini diam-diam masih hidup karena ketangguhan mereka. Siapa saja?
Baca Juga

Tapi Diana bisa menggunakannya. Itu bahkan sudah bukan misteri lagi. Sebelumnya penonton setia DC Extended Universe sudah menyaksikan Diana menggenggam senjata itu untuk melawan Doomsday di Batman v Superman. Raut Diana kecil di adegan ini menunjukkan kalau kata-kata ibunya tidak menyurutkan niatnya.

Walau Ratu Hippolyta mungkin tidak menganggap Diana sebagai petarung yang ganas, itu bukan berarti dia membiarkan sang putri bersantai-santai. Sebaliknya, dia justru dilatih hingga sepuluh kali lipat lebih keras dibanding prajurit Amazon lain.

Meski begitu sepertinya Diana masih menyimpan rahasia lain dalam dirinya. Hippolyta mengatakan dalam dialog kalau Wonder Woman harus menjadi pejuang terbaik Amazon, tapi ia tidak boleh mengetahui kenyataan tentang dirinya sendiri. Apapun kenyataan itu, sepertinya itu berhubungan dengan kemampuannya untuk menangkis serangan menggunakan pelindung lengan.

Diana sudah menggunakan kemampuan ini juga di Batman v Superman. Dia mampu menangkis tembakan Doomsday, memicu efek gelombang energi seperti yang ia perlihatkan di sini juga. Apa sebetulnya latar belakang di balik kekuatan ini? Tampaknya kamu akan mengetahuinya bila menyaksikan filmnya.

Untuk kejadian setelah itu, kamu mungkin sudah mengetahuinya dari trailer sebelumnya. Diana menyelamatkan Steve Trevor yang pesawatnya jatuh dekat Themyscira. Kisah dari Trevor, serta penyerbuan prajurit Jerman ke Themyscira, membuat Diana terinspirasi berjuang untuk membela bumi.

Trailer Baru Wonder Woman

Namun ada satu masalah serius dalam upaya Diana ini. Perang Dunia I memang adalah salah satu pertempuran terburuk dalam sejarah dunia. Bahkan mungkin lebih buruk dari Perang Dunia II, karena alasan perangnya saja bisa membuat bingung para prajurit yang harus bertempur dan mati di sana.

Hanya saja, menangani Perang Dunia I tidak memberi dampak berarti pada dunia. Selang beberapa puluh tahun kemudian, pecah Perang Dunia II yang skala kehancurannya lebih besar lagi. Tampaknya Diana akan menyadari betapa sia-sianya mencoba menghentikan nafsu manusia untuk bertempur, karenanya di Batman v Superman ia baru terdorong membela manusia lagi setelah pengorbanan Superman.

Wonder Woman akan rilis 2 Juni 2017. Biasanya, untuk film DC tidak ada perbedaan jadwal rilis yang signifikan antara Amerika dan Indonesia.

 


SHARE
Previous articleWow, Ed Sheeran akan Menjadi Aktor di Game of Thrones Season 7!
Next articleSetelah Naruto Gaiden, Sebelum Film Boruto. Ini Detail Latar Waktu Serial Anime Boruto
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.