Dragon Ball Z Monopoly Bisa Wujudkan Impian Menjadi Kaya Seperti Bulma Capsule Corp

Dragon Ball Z Monopoly

Selama ini cerita Dragon Ball selalu identik dengan pertarungan seru, mengalahkan musuh, dan pengembangan karakter dalam wujud kekuatannya yang naik ke level selanjutnya yang ditandai dengan perubahan fisiknya. Bagaimana jika tipikal ciri khas Dragon Ball tersebut diubah ke dalam bentuk board game? Ini hasilnya, Dragon Ball Z Monopoly!

Baca Juga

Judul monopolinya langsung membuat kita berpikir akan membeli harta benda untuk memperkaya karakter. Namun di sini justru kalian bakal menggunakan uang uang kalian dapatkan untuk membeli atau merekruit petarung seperti Goku, Vegeta, Gohan, dan Cell. Tujuan akhirnya tetap menjadi pemain terkaya di dunia. Nama-nama familiar cerita Dragon Ball juga kalian temui, seperti pasukan Red Ribbon dan juga perusahaan teknologi kenamaan, Capsule Corp, yang disini menjadi sebutan untuk Kartu Kesempatan dan Kartu Dana Umum. Selain para petarung, kalian juga bisa bertemu teman seperti Bulma dan Master Roshi.

Permainan ini sudah bisa dipesan melalui retailer online seperti Amazon, GameStop, dan CoolStuffInc dengan harga US $39.99, atau sekitar Rp550 ribuan, dan bakal tersedia mulai pertengahan April 2017 mendatang. Khusus pembelian melalui GameStop, juga tersedia bonus berupa token tambahan Hercule’s Champion Belt.

Satu paket permainan Dragon Ball Z Monopoly ini menyertakan tujuh token kustom, Trunk’s Sword, DynoCap, 4-star Dragon Ball, Dragon Radar, Saiyan Armor, Turtle Shell, dan Hercule’s Champion Belt (eksklusif untuk retailer Game Stop) seperti terlihat di atas — kalian suka menggunakan token yang mana? Untuk media permainannya, papan monopolinya juga didesain dengan lokasi yang diambil dari cerita Dragon Ball.

Seperti rumah yang disini disebut Kame Houses dan Hotel disebut Hyperbolic Time Chambers. Bahkan mata uangnya juga menggunakan mata uang virtual yang khas dari cerita Dragon Ball. Mungkinkah itu Zeni? Belum diketahui apa mata uangnya sebelum permainan ini resmi dijual nantinya. Atau, apakah kalian sampai bisa membeli sebuah planet Universe 7 nantinya?

Sayangnya, karena memang secara sistem berbasis monopoli, kalian tetap menemukan kotak-kotak yang familiar, seperti adanya petak yang meminta kalian masuk penjara, seperti pada versi monopoli aslinya. Pasti akan lebih menarik jika permainan ini menggunakan nama-nama khas alam semesta Dragon Ball Z yang sangat luas, seperti adanya planet Namek dan Kai’s Planet, atau juga Demon Realm.

Final Fantasy VII Monopoly, Cara yang Beda Menikmati Aksi Cloud Melawan Shinra!

Apakah Final Fantasy VII Monopoly ini juga sengaja membocorkan jadwal rilis Final Fantasy VII Remake?
Baca Juga

Bukan kali ini saja franshise terkenal yang begitu familiar bagi kalian anak-anak generasi 90-an ini berkolaborasi dengan karakter dari dunia yang berbeda. Sebelumnya ada produk board game monopoli dengan tema Attack on Titan, Final Fantasy VII dan bahkan yang berbasis film seperti Game of Thrones dan The Walking Dead,

SHARE
Previous articleMengenang Kembali Masa-Masa Indah di Sekolah lewat 5 Film Tentang Sekolah Berikut Ini
Next articleSeperti Inilah Detail Cerita dan Class di Bravely Default Mobile
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.