Mengenang Kembali Masa-Masa Indah di Sekolah lewat 5 Film Tentang Sekolah Berikut Ini

film tentang sekolah

Lewat film tentang sekolah berikut ini, dijamin bakal bikin kamu kangen untuk sekolah lagi!

Penyanyi Chrisye dalam sebuah lagunya menuturkan jika tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah, kisah-kasih di sekolah. Tentunya sepenggal lirik lagu Chrisye itu bukan retorika belaka. Banyak suka duka yang pernah kita alami selama masa sekolah, mulai dari jatuh cinta, dihukum guru atau mungkin membuat kenakalan-kenakalan yang akan terus dikenang.

Nah untuk kembali mengingat memori indah masa sekolahmu, ada baiknya kamu tonton lima film tentang sekolah berikut ini.

1

High School Musical

Highs School Musical merupakan film garapan Kenny Ortega yang cukup sukses menyita perhatian di tengah demam film-film aksi kala itu. Dirilis tahun 2006, film ini mengisahkan kisah cinta Troy Bolton (Zac Efron) dan Gabriella Montez (Vanessa Anne Hudgens) yang dibalut oleh iringan musik ala Disney. Bahkan soundtrack albumnya menjadi album paling laris di Amerika tahun 2006.

Kesuksesan High Scholl Musical, membuat film ini mendapat sekuel lanjutan yaitu  High School Musical 2 dan High School Musical 3: Senior Year yang juga tak kalah populer.

2

School of Rock

Jika High School Musical adalah film tentang sekolah yang dibalut musik-musik pop ala anak SMA, beda halnya dengan film School of Rock. Dari judulnya saja kita sudah tahu genre musik apa yang bakal jadi sajian utama film ini.

Mengisahkan Dewey Fin seorang pria paruh baya yang bercita-cita menjadi roker. Sayang mimpinya itu harus patah di tengah jalan karena ia dikeluarkan dari bandnya dan kesulitan mencari uang agar bisa membayar sewa tempat tinggalnya.

Dewey Fin pun menyamar menjadi seorang guru dan mengajar di sebuah SD. Namun alih-alih mengajarkan mata pelajaran sekolah, ia malah menjadikan murid-muridnya personel band dan membentuk band genre rock. Bagaimana keseruan kisah Dewy Fin dan band barunya?

3

Easy A

Sebelum muncul sebagai bintang dalam film La La Land sekaligus meraih gelar aktris terbaik dalam ajang Oscar 2017, nama Emma Stone sudah lebih dahulu dipuja-puja lewat film komedi Easy A.

Emma Stone tampil sempurna saat berperan sebagai Olive Penderghast, karakter anak sekolahan yang terpaksa melakukan berbagai kebohongan untuk menjadi populer. Kobohongan demi kebohongan itu pada akhirya menjadi malapetaka dan bahan cemoohan teman-teman di sekolahnya.

Easy A sendiri merupakan film tentang sekolah yang dirilis tahun 2010 dan disutradarai Bert V. Royal.

4

3 Idiots

3 Idiots merupakan film tentang sekolah yang penuh akan pesan inspiratif. Alih-alih mengedepankan kisah cinta seperti film sekolahan lainnya, 3 Idiots malah menjadi film pendobrak sistem pendidikan di India yang buruk saat itu.

Bagaimana kesalahan demi kesalahan yang biasa terjadi pada sistem pendidikan di India atau mungkin di Indonesia juga, tergambarkan secara nyata oleh kisah tiga sahabat yaitu Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi) dan ‘Rancho’ Shamaldas Chanchad (Aamir Khan).

Film ini meraih kesuksesan baik dari segi penonton maupun pendapatan. Berbagai penghargaan pun mengalir deras seperti menjadi film terbaik dalam ajang Annual Central European Bollywood Awards dan Awards of the International Indian Film Academy.

5

Catatan Akhir Sekolah

Catatan Akhir Sekolah mengisahkan tiga orang remaja yang ingin membuat acara perpisahan sekolah yang berbeda dari biasanya. Agni, Arian, dan Alde memilih film dokumenter sebagai persembahan terakhir mereka di bangku SMA. Namun dalam pembuatan film dokumenter sekolah tersebut, mereka harus mengalami berbagai permasalahan pelik yang sempat hubungan persahabatan retak.

Perlu Nyali Tinggi Buat Nonton 6 Film Horor Jepang Terbaik Ini

Bagi penggemar film-film hantu, boleh dikatakan Film horor Jepang adalah salah satu yang terbaik. Contohnya seperti 6 film horor Jepang berikut ini
Baca Juga

Disutradarai Hanung Bramantyo, Catatan Akhir Sekolah bisa disebut sebagai film Indonsia yang mampu membawamu mengenang kembali masa-masa indah di sekolah.

Diedit oleh Arya W. Wibowo