Inilah Deretan Manga yang Paling Dinantikan Adaptasi Animenya Pilihan Fans

Penggemar animanga di Jepang baru saja memilih deretan manga yang paling dinantikan adaptasi animenya dalam sebuah polling. Hasilnya, terpilih 20 manga baik itu sudah tamat ataupun belum yang diharapkan diangkat menjadi anime.

Inilah Deretan Manga yang Paling Dinantikan Adaptasi Animenya Pilihan Fans

Inilah Deretan Manga yang Paling Dinantikan Adaptasi Animenya Pilihan Fans

Penggemar animanga di Jepang baru saja memilih deretan manga yang paling dinantikan adaptasi animenya dalam sebuah polling. Hasilnya, terdapat 20 manga baik itu yang sudah tamat maupun belum yang diharapkan diangkat menjadi anime.

Para penggemar tentu punya keinginan untuk menyaksikan manga favoritnya dijadikan adaptasi anime. Dengan dijadikannya anime, akan memberikan dimensi baru baik itu dari segi cerita atau visual yang penonton dapatkan. Tak mengherankan banyak manga yang akhirnya mendapat sambutan positif dari penggemar ketika akan diadaptasi ke anime.

[duniaku_baca_juga]

Nah situs animeanime.jp baru-baru ini membuat sebuah polling kepada pengguna Twitter. Polling tersebut berisi pertanyaan mengenai manga mana yang paling dinantikan adaptasi animenya.

Terdapat 1.172 pengguna Twitter yang terlibat dalam jejak pendapat tersebut, dimana terdapat 40% responden berusia remaja, 40% berusia 20-an tahun, dan sisanya berusia lebih dari 30 tahun. Hasilnya terpilihlah 20 manga yang paling dinantikan adaptasi animenya menurut fans Jepang.

Inilah Deretan Manga yang Paling Dinantikan Adaptasi Animenya Pilihan Fans

Untuk katagori manga yang belum tamat, fans Jepang memilih manga Sesuji wo Pin! to: Shikakou Kyougi Dance-bu e Youkoso karya Takuma Yokota di urutan pertama sebagai manga paling dinantikan adaptasi animenya. Manga ini menceritakan Masaharu Tsuchiya, seorang murid SMA yang punya pengalaman buruk ketika masih duduk di bangku sekolah dasar karena berpenampilan culun. Ia bertekad mengubah citra tersebut dengan bergabung ke klub tari di SMA.

Sementara posisi kedua diduduki oleh seri manga Crossbone Gundam. Sejak beberapa tahun lalu, fans memang sudah menantikan adaptasi anime dari serial franchise Gundam ini. Namun karena beberapa kendala, Mobile Suite Crossbone Gundam hanya bisa dinikmati lewat manga saja.

Berikut ini daftar 10 manga tamat yang paling dinantikan adaptasi animenya pilihan fans.

  1. Sesuji wo Pin! to: Shikakou Kyougi Dance-bu e Youkoso
  2. Mobile Suite Crossbone Gundam
  3. Karakuri Circus
  4. Yandere Kanojo
  5. Psyren
  6. Muhyo & Roji’s Bureau of Supernatural Investigation
  7. Tonari no Kashiwagi-sa
  8. Kodoku no Gourmet
  9. M×0 karya
  10. Soul Catcher(s)

Inilah Deretan Manga yang Paling Dinantikan Adaptasi Animenya Pilihan Fans

[duniaku_adsense]

Untuk katagori manga yang belum tamat, fans memilih manga Karakai Jouzu no Takagi-san karya Soichirou Yamamoto sebagai manga yang paling dinantikan adaptasi animenya. Manga bergenre komedi dan slice of life ini mengisahkan Nishikata, murid SMP yang terus di olok-olok oleh teman sebangkunya Takagi-san. Ia pun berjanji suatu saat untuk membalas setiap olokan yang dilakukan oleh Takagi-san.

[read_more id="300925"]

Berikut ini daftar 10 manga belum tamat yang paling dinantikan adaptasi animenya pilihasn fans.

  1. Karakai Jouzu no Takagi-san
  2. Delicious in Dungeon
  3. Mr. Nietzsche in the Convenience Store
  4. Kono Oto Tomare!
  5. Oresama Teacher
  6. Yotsuba&!
  7. Grand Blue
  8. Cells at Work!
  9. The Promised Neverland
  10. Rengoku ni Warau

Sumber: animenewsnetwork.com. Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU