Beda dari Film dan Manga, Kostum Sarada Uchiha Terlihat Aneh dalam Anime Boruto

Tiga minggu sebelum kita bakal mulai menyaksikkan kelanjutan serial anime Naruto Shippuden melalui Boruto: Naruto Next Generations, fan sudah dibuat geram dengan beberapa artwork yang dimuat dalam media Jepang. Mereka kecewa karena desain Sarada yang digunakan di sana tidak sama dengan penampilannya seharusnya di saat-saat awal masih bersekolah di Sekolah Ninja.

Baca Juga

Anime Boruto Episode 1 ditayangkan Rabu, 5 April 2017 mendatang melalui TV Tokyo, atau sehari sebelum biasanya kita melihat Naruto Shippuden. Hal ini mengindikasikan jika benar sang sutradara, Noriyuki Abe menginginkan Boruto bukan sekadar tiruan kisah ayahnya, yang juga mendompleng waktu penayangan anime Naruto. Menjelang episode perdananya, ada beberapa bocoran baru terungkap melalui media Jepang yang juga ikut menyemarakkan momen penayangan anime Boruto Episode 1.

Ilustrasi Sarada mengenakan sepatu berhak tinggi.

Bocoran Anime Boruto Episode 1 Ungkapkan Identitas Teman Boruto Berbaju Biru

Membaca bagaimana caranya menggunakan chakra, dan bajunya yang dominan warna biru, sepertinya familiar ya!?
Baca Juga

Edisi ke-16 tahun 2017 dari majalah mingguan Shueisha Shonen Jump mengungkapkan beberapa desain baru yang akan digunakan untuk anime Boruto Episode 1 nanti. Sebelumnya beberapa artwork ini sudah bocor sejak akhir pekan lalu. Ada Boruto Uzumaki, Sarada Uchiha dan Mitsuki yang memang sedikit berbeda dibandingkan apa yang kalian temui dalam manga dan filmnnya, akan muncul selama Boruto: Naruto Next Generations.

Preview Anime Boruto: Naruto Next Generations

Diantara beberapa karakter yang sudah diungkapkan melalui video preview anime Boruto episode 1, seperti Boruto Uzumaki, Hokage Naruto, Hinata, dan juga adiknya, Himawari, tangan kanan Hokage, Shikamaru yang juga diperlihatkan bersama anaknya, Shikadai, serta Chōchō Akimichi. Mitsuki tidak ada di sana, atau, dia memang belum menampakkan jati dirinya selama episode awal. Namun dari beberapa bocoran, justru cerita antara dia dan Sarada akan bertumbuh lebih dalam selama para shinobi generasi baru ini masih berada di atas bangku sekolah.

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter?

Akhirnya terjawab juga, salah satu alasan lain kenapa Hinata sampai hamil duluan selama episode Sasuke Shinden. Ternyata semuanya karena cerita baru dalam versi anime Boruto, yang akan dibintangi oleh seorang sensei baru. Siapa gerangan?
Baca Juga

Sarada Uchiha

Diantara banyak figur yang muncul tersebut, hanya satu yang menarik perhatian. Ya, dia tidak lain adalah Sarada Uchiha, karena kostum barunya yang…. well, sedikit berbeda dari apa yang pernah kalian lihat selama dia menjadi genin, atau, kostum aslinya dalam cerita awal versi manga-nya.

Desain Sarada di atas diambil dari versi manga yang memang sudah tidak ditangani Masashi Kishimoto. Sebelumnya dalam versi manga aslinya, dia seharusnya mengenakan jaket dan rok, dan warna dasinya juga cocok dengan kostum yang dikenakannya. Namun ketika Sarada sudah menjadi genin, dia mengenakan kostum seperti Sakura dari era Shippuden, dan hal ini dianggap oleh sebagian fan sebagai pilihan yang buruk.

5 Alasan Shino Aburame Pantas Menjadi Karakter Penting di Anime Boruto

Bijak dan berbakat, banyak yang gemes kenapa Shino sering "ditelantarkan" di tengah cerita Naruto... Dengan dia kali ini akan mendapatkan peran penting di awal cerita Boruto, menurut kalian mana diantara 3 wajah Shino ini yang paling menarik?
Baca Juga

Di awal perjalannya di Sekolah Ninja, Sarada seharusnya mengenakan kostum seperti di atas. Jaket berwarna merah terang, di kombinasikan dengan kemeja putih berkerah tinggi, serta mengenakan dasi berwarna merah. Dia juga mengenakan rok berwarna merah dan sepatu boot terbuka berwarna hitam. Namun menjelang kelulusannya, dia mulai diperlihatkan berganti desain kostum, mirip dengan apa yang dikenakan Sakura.

Kostum tersebut dikombinasikan dengan celana pendek berwarna terang, kaus kaki berwarna ungu yang memanjang ke paha, sandal shinobi hitam, serta penutup lengan berwarna sama seperti kaus kakinya. Setelah dia menerima pelindung kepala, dia mengenakan di dahinya serta membiarkan poni rambutnya terurai ke depan.

 

Melihat kedua gambar di atas, dan juga membandingkannya dengan desain Sarada yang dimuat pada Shonen Jump, jelas jika Sarada dalam anime Boruto nantinya menggabungkan keduanya. Pakaian yang seperti saat dia menjadi genin, ada dasi yang warnanya kurang matching, serta sepatu bot yang haknya tinggi. Well, tidak terlalu tinggi sih, namun jelas tidak datar seperti pada bot yang dikenakannya pada desain kedua di atas, yang digunakan pada saat setelah dia lulus dan menjadi genin di film Boruto: Naruto the Movie.

Bagaimana menurut kalian, desain kostum Sarada Uchina yang mana yang paling kalian sukai? Mungkin bagi naver cowok tidak terlalu mempermasalahkan kostum, namun untuk seorang cewek, penampilan jelas penting. Beri masukan kalian supaya, mungkin, Studio Pierrot dan tim penggambar karakternya bisa merevisi desainnya nanti.

SHARE
Previous articleBocoran Anime Boruto Episode 1 Ungkapkan Identitas Teman Boruto Berbaju Biru
Next article5 Bintang Live Action Anime Tercantik Ini Gak Kalah dari Karakter Aslinya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.