Memilukan, Aktor Legendaris Ini Berpulang Sebelum Film Terakhirnya Ditayangkan

Aktor Legendaris
Joker dalam The Dark Knight.

Kematian seorang aktor memang dapat menorehkan luka yang teramat dalam, terutama kepada para penggemarnya. Ditambah lagi jika aktor tersebut merupakan seorang yang bertalenta dan figur publik yang dicintai oleh khalayak ramai. Semakin melankolis ketika kita mengetahui bahwa aktor tersebut wafat sebelum film terakhirnya dirilis.

Baca Juga

Ajal bisa bertamu kapan dan di mana saja. Sangat disayangkan ketika aktor-aktor hebat ini harus meninggal sebelum mereka dapat merampungkan atau menyaksikan film-film terakhir mereka. Padahal film-film yang dirilis pasca kematian mereka ini banyak yang berakhir menjadi film box-office dengan pendapatan luar biasa atau film yang berhasil melambungkan nama mereka ke puncak kejayaannya.

Sejarah telah merekam berbagai kisah memilukan mengenai wafatnya seorang aktor sebelum film yang telah atau tidak berhasil mereka rampungkan tayang di layar lebar. Penyebabnya bermacam-macam. Ada yang meninggal karena kecelakaan, sakit parah, hingga overdosis obat-obatan terlarang.

1

Bruce Lee


Aktor Meninggal
Lee dalam film terakhirnya, Enter the Dragon.

Bruce Lee meninggal pada tanggal 20 Juli 1973, tepat enam hari sebelum film Hollywood pertamanya dirilis. Kematiannya begitu menggemparkan publik kala itu. Betapa tidak, ia digadang sebagai aktor bela diri terbaik yang pernah terlahir ke muka bumi.

Meski pada saat itu banyak beredar spekulasi liar mengenai penyebab kematian sang aktor, namun keluarganya membantah dan dengan tegas menyatakan bahwa Lee murni meninggal akibat sakit karena pembengkakan pada otaknya. Mendengar berita ini, publik semakin terkejut Lantaran mereka sudah kadung memandang Lee sebagai seorang manusia dengan kesehatan dan tubuh yang sangat prima.

10 Karakter ini terinspirasi dari sosok mendiang Bruce Lee.

Watcha, watcha, watta!!! Nih 10 karakter dari Naruto, anime dan juga game yang karakteristiknya terinspirasi sosok legenda bela diri dunia, Bruce Lee.
Baca Juga

Enter the Dragon sendiri adalah film kolaborasi pertama antara sineas Hong Kong dan studio Hollywood. Film ini dianggap penting karena tak hanya menyajikan aksi laga terbaik pada masanya, namun juga berhasil menciptakan standar baru bagaimana seharusnya genre film ini dieksekusi.

Aktor Meninggal
Lee dalam video game UFC.

Tak sampai di situ, selain melejitkan nama Lee sebagai seorang aktor papan atas, Enter the Dragon juga berhasil membuka mata dunia, khususnya khalayak Barat, bahwa talenta Asia tak kalah dengan mereka. Film ini juga telah berandil besar dalam membuka jalan yang mempermudah aktor laga Hong Kong lainnya seperti Jackie Chan dan Sammo Hung untuk dikenal lebih luas di Hollywood.

Sejak saat itu, orang tak hanya mengenang Bruce Lee lewat filmnya yang fenomenal, namun juga warisan bela diri dan filosofinya yang begitu menginspirasi.

2

Robin williams


Aktor Meninggal
www.parade.com

Aktor kawakan ini ditemukan meninggal di rumahnya di California pada tanggal 11 Agustus 2014, dalam usia 63 tahun. Otoritas setempat memastikan bahwa ia meninggal dengan cara menggantung dirinya sendiri. Sudah bertahun-tahun lamanya pria tua ini berjuang melawan depresi yang dideritanya. Dan beberapa waktu sebelum peristiwa bunuh diri itu terjadi, ia divonis mengidap parkinson.

Portofolio filmnya sangat mentereng. Beberapa film terkenal yang ia mainkan di antaranya adalah Mrs. Doubtfire (1993), Good Morning, Vietnam (1987), Good Will Hunting (1997), Jumanji (1995), dan Night at the Museum (2006). Perannya sebagai Sean Maguire, seorang psikolog baik hati, dalam film Good Will Hunting dinilai cemerlang dan dianggap layak untuk dihadiahi piala Oscar dalam kategori aktor pendukung terbaik.

Aktor Meninggal
Mendiang Robin dalam film Good Morning, Vietnam!

Selain dikenal sebagai aktor kelas wahid, Robin McLaurin Williams juga ternyata merupakan seorang pelawak tunggal atau komika yang sangat kocak. Jauh sebelum kebintangannya bersinar terang, ia sudah melanglang buana mementaskan aksi komedi teatrikalnya ke berbagai tempat dan terlibat dalam beberapa program TV lokal seperti The Richard Pryor Show dan Eight is Enough.

Ada dua film besar yang dirilis setelah ia berpulang. Film pertama berjudul Night at The Museum: Secret of the Tomb, rilis pada bulan Desember di tahun yang sama. Dalam film tersebut ia berperan sebagai presiden AS, Theodore Roosevelt. Sedangkan film keduanya berjudul Boulevard.

Tiga nama lain masih ada di halaman selanjutnya untuk kamu kenang…

1
2

SHARE
Previous articleBukan Hanya Tahan Banting, Ini Android Anti Low-Bat dengan Baterai 7150mAh
Next articleDota 2 Update Patch 7.03 Perubahan Talent pada Hero
Penggemar game survival-horror, keranjingan gadget, suka sepak bola. Penggemar berat Real Madrid, tapi Barcelona juga suka koq, beneran.