Bukan Hanya Tahan Banting, Ini Android Anti Low-Bat dengan Baterai 7150mAh

Android Anti Low-Bat

Sebagian pengguna Android mempertimbangkan kapasitas baterai ketika mau membeli smartphone. Alasannya beragam. Bisa untuk menunjang aktifitas yang lebih banyak di luar ruangan, sangat membantu ketika sedang berada dalam perjalanan panjang, atau tidak mau dibuat repot harus membawa charger atau baterai cadangan selama berada di luar rumah. Sejauh ini kapasitas baterai smartphone berkisar antara 2000-mAh hingga mencapai dua kali lipatnya. Namun baru-baru ini sebuah vendor smartphone Cina BLUBOO dikabarkan akan menawarkan Android dengan kapasitas baterai terbesar, mencapai 7150mAh!

BLUBOO tampaknya tidak main-main dalam hal ketahanan baterai ini. Smartphone terbaru mereka, BLUBOO R1. yang akan segera diluncurkan bulan April mendayang, serta juga diposisikan sebagai gadget outdoor, juga akan menyimpan cukup banyak daya baterai dengan kapasitas masif, 7150mAh yang menggunakan sel dari Sony.

Ketahanan Baterai Maksimal


Dengan kapasitas yang cukup besar, BLUBOO mengklaim jika smartphone mereka ini mampu membuatnya bertahan hingga lima hari dengan penggunan normal. Selain itu, BLUBOO R1 ini juga bisa bertahan non-stop digunakan untuk browsing dunia maya sampai 57 ham, 85 jam memainkan musik, dan waktu siaganya mencapai 650 jam, atau hampir satu bulan. Menunjang kapasitasnya tersebut, kalian juga tidak perlu kuatir mengisi kembali dayanya, karena BLUBOO R1 juga mendukung pengisian baterai fast charging.

Sensor Kamera Sony Exmor Terbaru


Bukan hanya ketahanan baterainya yang super, BLUBOO R1 kjuga disebutkan menggunakan sensor kamera terbaru dari Sony, yaitu Sony Exmor RS IMX318. Di atas kertas, salah satu sensor kamera baru Sony ini sudah lebih baik dari banyak Android flagship lainnya, misalnya, Zenfone 3 dan Xiaomi Mi5. Sensor kamera yang juga digunakan Xiaomi pada Mi Note 2 dan Zenfone 3 Deluxe.

Xiaomi Pertama dengan 23MP, Ini Keunggulan Exmor IMX318 pada Kamera Mi Note 2

Bagaimana dengan fitur kamera Mi Note 2? Apakah lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi 5, Mi 5s, Zenfone 3 Deluxe, atau bahkan, Galaxy S7 dan Galaxy Note7?
Baca Juga

Sony Exmor RS IMX318 memiliki besar sensor 22.56-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, dan didukung dengan electronic image stabilization (EIS) melalui hardware (bukan software seperti tipikal EIS lainnya), yang akan mendukung kestabilan selama proses perekaman video 4K. Kalian mendapatkan modul kamera yang sama juga dalam Asus Zenfone 3 DeluxeAsus Zenfone 3 Ultra dan ZTE Nubia Z11 mini.

xiaomi-mi-note-2-15

Sony Exmor RS IMX318 ini dikenal dengan ciri khas ukuran sensornya yang cukup besar, mencapai 1/2.6-inchi, serta resolusi maksimal 22.56-megapixel, namun ukuran pixelnya hanya 1.0 μm / micron pixel.

Android-nya Ronaldo Sekeren Orangnya! Kamera Sony 23MP, RAM 4GB, Dijual 2 Jutaan!

Selain keren, CR7 ternyata juga pinter ya milih smartphone Android.... Gadgetnya ini punya CPU Snapdragon terbaru, storage 128GB., RAM4GB, bahkan kamera Sony Exmor 46MP yang seharusnya hanya ada di HP berharga 8 jutaan!
Baca Juga

Prosesor MediaTek Helio X30


Rumor lainnya sehubungan BLUBOO R1 ini adalah menjadi salah satu smartphone pertama yang akan menggunakan chipset papan atas MediaTek, Helio X30. Untuk Helio X30 ini merupakan chipset jenis baru dari Mediatek, dengan sepuluh core prosesor / deca-core, yang terbagi menjadi tiga cluster. Chipset dengan kode Mediatek MT6799 ini sangat menarik, karena menjadi yang pertama di tengah keluarga prosesor Mediatek yang dibuat dengan fabrikasi 10 nm, yang pastinya sangat irit baterai.

Kemudian untuk sepuluh core prosesornya, terbagi menjadi Dual-core ARM Cortex-A73 2.8 GHz pada satu cluster, Quad-core ARM Cortex-A53 2.3 GHz pada cluster kedua, dan Quad-core ARM Cortex-A53 2.0 GHz yang pastinya berfungsi sebagai cluster penghemat daya. Prosesor tersebut ditandemkan dengan GPU PowerVR 7XT Plus yang kecepatannya 820 MHz. Mesin tersebut ditandemkan dengan memory RAM 4GB dan internal storage 64GB.

Hebat, Smartphone dari Korea Ini Bisa Digunakan Non-Stop Sehari Penuh!

Selain baterai jumbo, dia juga tidak mau kalah dengan rival senegaranya. Kamera LG X power2 punya lampu kilat di depan, serta kamera dengan teknologi terbaru. Sudah ga zaman gaes, jeprat-jepret pakai HP yang terhubung powerbank!
Baca Juga

HP Outdoor yang Tahan Segala Medan


Makin membuatnya cocok dilirik pengguna smartphone yang mencari gadget tangguh segala medan, BLUBOO R1 sudah dipastikan memilliki ktahanan lebih. Casingnya mendapatkan rating IP68 yang membuatnya anti debu dan air, bisa berendam di dalam air sedalam satu meter selama setengah jam.

Standar rating Ingress Protection yang dimilikinya juga mampu membuatnya tahan akan debu, suhu yang lembab dan deraan alam lainnya. Melihat dari fisiknya, sepertinya BLUBOO R1 ini cukup meyakinkan untuk kalian yang sering ceroboh tidak sengaja menjatuhkan smartphone. Casingnya tampak kokoh!

Sumber: Bluboo


SHARE
Previous article5 Bintang Live Action Anime Tercantik Ini Gak Kalah dari Karakter Aslinya
Next articleMemilukan, Aktor Legendaris Ini Berpulang Sebelum Film Terakhirnya Ditayangkan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.