Guide Rafaela Mobile Legends: Dukung Anggotamu untuk Memenangkan Pertarungan!

Guide Rafaela Mobile Legends

Dukung penuh anggota tim kamu! Simak guide Rafaela Mobile Legends di sini dan jadilah pendukung sejati dan menangkanlah setiap pertarunganmu!

Guide Clint Mobile Legends: Tembakan Mematikan Koboi dari Gurun!

Koboi dari padang pasir yang siap membantai semua musuh-musuhnya! Simak guide Clint Mobile Legends disini! Tembak siapapun yang menghalangimu!
Baca Juga

Rafaela adalah hero support yang sangat baik di game Mobile Legends. Ia sangat baik digunakan untuk menjaga anggotanya untuk farming di lane, karena ia memiliki kemampuan menambah HP/healing bernama Holy Healing. Selain itu, ia juga mempunyai kemampuan multiple-target yang dapat harras musuh-musuhnya di lane yaitu Light of Retribution.

Kemampuan pasif Rafaela sendiri adalah Heaven’s Blessing, memberikan efek slow jika kemampuannya mengenai musuh dan mempercepat jalan anggota tim yang terkena kemampuan healing-nya. Kemampuan ultimate-nya sendiri adalah Holy Baptism, serangan AOE yang berbentuk balok mengarah ke depan Rafaela dan memberikan efek stun dan damage ke semua musuh di area tersebut.

Baca Juga

Setelah mengetahui semua kemampuan yang dimiliki Rafaela, sekarang saatnya membahas item yang akan digunakan oleh hero Rafaela. Inilah item-item yang akan digunakannya di guide Rafaela Mobile Legends kali ini.

Enchanted Talisman

Guide Rafaela Mobile Legends

Sebagai hero Rafaela, kamu akan membutuhkan mana yang cukup banyak untuk dapat melakukan support anggota tim kamu dengan efektif. Enchanted Talisman dapat membantu untuk hal itu, item ini akan menambahkan status regen sebesar 25 poin. Selain itu, setelah berhasil membunuh atau assist, kamu akan mendapatkan regen mana sebesar 20% dalam 5 detik. Item ini juga mengurangi cooldown dari semua kemampuan Rafaela sebesar 20%.

Rapid Boots

Guide Rafaela Mobile Legends

Sebagai hero support, kamu membutuhkan kecepatan berjalan yang baik, hal ini agar kamu bisa dengan cepat berkumpul dengan anggota yang lain dan segera mendukungnya untuk memenangkan pertarungan dengan musuh.

Dominance Ice

Guide Rafaela Mobile Legends

Sebagai hero support, pasti kamu akan terus menempel dengan anggota tim lainnya. Tujuan kamu membeli item ini adalah melambatkan jalan dan kecepatan serangan musuh yang diincar anggota tim yang sedang kamu tempel/support. Selain itu, item ini dapat mengurangi cooldown semua kemampuan kamu sebesar 20% dan juga pengurangan critical rate dari musuh yang menyerangmu sebesar 5%.

Heart of Steel

Guide Rafaela Mobile Legends

Kamu hanya membutuhkan Enchanted Talisman sebagai item magic kamu untuk dapat spam kemampuan kamu dan menjaga mana-mu untuk tetap penuh. Setelah itu, kamu hanya butuh item-item penambah armor dan HP atau saya sebut defense item. Pertama-tama adalah Heart of Steel, item ini dapat menambah armor, maksimum HP, HP regen, dan juga pengurangan critical rate musuh yang menyerangmu sebesar 20%!

Bloodthirsty King

Guide Rafaela Mobile Legends

Item berikutnya dalam guide Rafaela Mobile Legends adalah Bloodthirsty King. Item yang menambah maksimum HP hero kamu sebesar 1550! Selain itu, item ini menambah HP regen yang sangat besar yaitu 75 poin. Tujuan membeli item ini adalah agar Rafaela tidak mudah dibunuh oleh hero carry musuh sekejap mata dan memiliki waktu yang cukup untuk tetap melakukan support kepada timnya pada saat berperang dengan tim lawan.

Immortality

Guide Rafaela Mobile Legends

Item terakhir pada guide Rafaela Mobile Legends adalah Immortality. Sebenarnya item ini merupakan item opsional. Kamu dapat menggantinya dengan item Courage Bulwark jika tank pada tim kamu belum memilikinya. Kamu juga bisa menggantinya dengan item Saint’s Refuge untuk dapat lebih lama bertahan dalam peperangan dengan tim lawan.

Itulah guide Rafaela Mobile Legends kali ini, selamat mencoba!

Diedit oleh Arya W. Wibowo