Meme Essien Persib Ramaikan Kedatangan Sang Bintang Sepak Bola Dunia

Essien Persib

Netizen menyambut kedatangan Michael Essien dengan meme Essien Persib.

Dunia sepak bola Indonesia mendapat kejutan. Persib, salah satu klub besar Indonesia yang bertempat di Bandung, kedatangan seorang bintang sepak bola dunia. Gak main-main, kedatangannya untuk meresmikan kontrak untuk bermain di klub Persib selama setahun. Ia adalah Michael Essien, pemain sepak bola asal Ghana yang pernah bermain di AC Milan, Chelsea, hingga Real Madrid. Alhasil, netizen menyambut gegap gempita ini dengan meme Essien Persib.

Essien mendapat kontrak selama satu musim di Persib dengan opsi perpanjang setelah semusim. Kabarnya, nilai kontrak pria berusia 34 tahun ini memiliki nilai kurang lebih Rp10 miliar. Hal ini menjadikan dirinya sebagai pemain termahal yang ada di Indonesia untuk saat ini.

Tak pelak hal ini membuat nama Persib berkibar di berbagai media internasional. Tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk klub Persib.

Dengan perekrutan Michael Essien ke klub Persib tentunya menimbulkan reaksi netizen. Baik fans Persib maupun rivalnya membuat respons yang unik-unik. Hal ini tertuang di berbagai meme Essien Persib yang bermunculan di jagad internet.

Terdapat tidak kurang dari 100.000 tweet yang menulis kata Essian dalam kurun 24 jam setelah pengumuman Michael Essien ke Persib. Di Instagram sendiri setidaknya ada 15.000 unggahan dengan Hashtag #Essien.

Baca Juga

Berikut kumpulan meme yang dirangkum dari berbagai sumber:

Jauh-jauh ke Bandung ternyata jadi kasir mini market.

Ternyata Essien datang ke Bandung buat jualan Tahu Bulat

Apakah Michael Essien bisa menjawab kuis ikan dari Pak Jokowi?

https://twitter.com/victorkamang/status/841523593540321281

https://twitter.com/victorkamang/status/841518388102942726

Siap-siap Michael Essien mesti hapal jalur angkot Bandung.

Gimana nih, Kopites?

Bawa-bawa sponsor

Ternyata Michael Essien nge-fans dengan pemain lokal

Alasannya lebay pisan

Boleh nih colek Persija

Ternyata klub Eropa cuma batu loncatan untuk ke Persib

Michael Kojo Essien (lahir di Accra, Ghana, 3 Desember 1982; umur 34 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Ghana yang saat ini bermain untuk Persib Bandung dalam Liga 1 dan merupakan mantan pemain tim nasional sepak bola Ghana.

Ia adalah gelandang yang kuat secara fisik dan sering disebut sebagai gelandang box-to-box karena kemampuannya untuk menggunakan energinya dalam mendukung permainan bertahan dan menyerang, serta gaya bermain dengan tackle yang bertenaga dan sulit, sehingga ia mendapat julukan “The Bison”. Essien dapat juga bermain sebagai bek, baik di sisi kanan ataupun di tengah.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleUpdate Patch 7.03 Dota 2 Digulirkan Beserta Arcana Juggernaut dan Remodel Jakiro
Next articleFilm Terbaru Doraemon Kalahkah Sword Art Online: Ordinal Scale dalam Box Office Jepang
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.