Bukan Cuma di Indonesia, 5 Patung Macan di Jepang Ini Juga Bikin Ngakak!

Deretan patung macan di Jepang ini juga ternyata memiliki bentuk wajah yang gak kalah aneh sama patung macan milik Koramil yang viral di dunia maya loh.

Dalam beberapa terminologi, macan yang notabene hewan buas sering diidentikan dengan kesangaran dan tak kenal takut. Tak aneh, hewan macan pun menjadi salah satu hewan favorit untuk dijadikan sebuah simbol yang melambangkan keberanian. Sebut saja Komando Daerah Militer III/Siliwangi yang menempatkan logo macan yang dipakai oleh setiap prajurit Siliwangi di seragam dinasnya.

Baca Juga

Sayangnya, macan yang disebut-sebut sebagai hewan buas itu malah menjadi bahan tertawaan netizen setelah patung macan di Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu mendadak viral di dunia maya karena bentuknya yang tidak lazim. Sontak saja wajah macan berbentuk absurd itu pun menjadi bahan berbagai meme super kocak di dunia maya.

Nah ternyata macan berbentuk absurd ini bukan cuma ada di Indonesia aja loh. Jepang juga memiliki beberapa patung macan yang bentuknya malah terlihat lucu alih-alih menyeramkan.

Seperti dilansir dari Japanese Station, berikut ini deretan patung macan di Jepang yang gak kalah absurd dengan patung macan milik Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu.

1

Patung Macan di Omotesando

Patung Macan di Jepang

Terletak di daerah Tokyo, Omotesando, terkenal sebagai distrik fashion di mana para desainer terkenal, agensi dunia modelling dan brand mendirikan kantornya di sini. Selain itu, Omotesando adalah tempat yang tepat bagi kamu yang ingin berwisata belanja di Tokyo.

Jika kamu berkunjung ke tempat ini, bukan tak mungkin kamu juga bakal bertemu sebuah patung macan yang punya wajah jauh dari kata sangar.

2

Patung Macan di Chougosonshi-Ji

Patung Macan di Jepang

Patung Macan di Jepang

Patung macan di Jepang yang berbentuk kocak lainnya terletak di daerah Chougosonshi-Ji. Chougosonshi-Ji sendiri merupakan sebuah kuil Buddha yang dipenuhi oleh patung macan yang tersebar di mana-mana. Patung macan tersebut melambangkan seorang teman dari dewa Bishamonten.

Dari banyaknya patung macan yang terdapat di kuil tersebut, ada beberapa patung macan yang sengaja dibuat cukup unik. Pasalnya, patung macan ini kepalanya bisa bergerak ke kiri dan kanan.

3

Patung Macan di Myoujyourinji

Patung Macan di Jepang

Patung macan yang terbuat dari batuan kapur yang diukir ini terlihat cukup unik. Terletak di sebuah kuil Shinto Myoujyourinji, patung macan di Jepang tersebut memiliki perut buncit dengan tampang muka polos. Kira-kira kamu takut enggak melihat patung tersebut?

4

Patung Macan di Marunouchi Naka-Dori

Patung Macan di Jepang

Kalau kamu ingin melihat patung macan yang cukup lucu dan imut, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke daerah Marunouchi Naka-Dori. Di sana kamu akan menemukan sebuah patung macan putih buatan seniman Jepang yang cukup menarik perhatian. Di sepanjang jalan daerah Marunouchi Naka-Dori juga dipenuhi oleh kafe dan toko busana.

5

Patung Macan di Wakayama

Patung Macan di Jepang

Patung macan di Jepang yang menarik perhatian lainnya adalah patung macan di kuil Wakayama yang letaknya tepat di Gunung Torofasu. Nama Gunung Torofasu sendiri diambil dari bentuk gunung yang seperti macan sedang berbaring. Karena alasan itu juga kamu bisa menemukan patung macan sedang berbaring di lereng gunung ini. Dan tentu saja bentuknya tak kalah aneh dengan patung macan yang dijadikan meme di Indonesia.

Inilah 7 Meme Patung Macan yang Sukses Bikin Netizen Ngakak

Foto macan milik Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu yang mendadak viral di dunia maya menjadi bahan kreativitas netizen dalam membuat deretan meme patung macan super kocak berikut ini
Baca Juga

Nah mana patung macan di Jepang yang paling lucu menurutmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleMungkinkah Blizzard Entertainment Merilis Overwatch Versi Nintendo Switch?
Next articleSerang Haters, Lagu Baru Young Lex “Makan Bang” Malah Tuai Banyak Hujatan
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca