Review Horizon Zero Dawn: Latar Belakang Cerita Unik dan Penuh Misteri!

review Horizon Zero Dawn

Judul: Horizon Zero Dawn
Platform: PlayStation 4
Developer: Guerrilla Games
Publisher: Sony Interactive Entertainment
Genre: Open World
Nilai: 5/5

Inilah review Horizon Zero Dawn, tak hanya gameplay yang tak hanya mengasyikkan tetapi latar dan alur ceritanya pun unik dan penuh misteri.

Akhirnya saya berkesempatan untuk memberikan review Horizon Zero Dawn, sebuah game RPG ala Barat yang dikembangkan oleh Guerrilla Games. Sebelumnya mereka dikenal mengembangkan seri KillZone yang memang ditujukan untuk platform PlayStation. Game ini sendiri sudah direncanakan sejak 2011, meskipun sering terhenti karena pengembang juga melanjutkan seri KillZone.

Baca Juga

Banyak pengembang game saat ini yang kekurangan ide untuk membuat sebuah inovasi game baru. Biasanya mereka membuat game berseri yang monoton dan membosankan. Namun Horizon Zero Dawn menjadi game baru yang benar-benar fresh. Bahkan bisa dibilang memiliki lore yang fresh dan menarik, mereka berhasil mengubah pandangan kita pada budaya post-apocalypse yang selama ini bernuansa gelap dan suram.

Horizon Zero Dawn berhasil menggabungkan dua budaya berbeda menjadi satu yaitu budaya primitif dan budaya modern. Menariknya, penggabungan budaya itu dikemas dalam sebuah cerita yang penuh misteri. Sehingga menarik pemain untuk terus menggali informasi dengan menyelesaikan misi utama dari game itu sendiri.

review Horizon Zero Dawn

Meskipun Guerrilla Games sendiri baru pertama kali membuat game Open World seperti ini, saya cukup terkesan karena banyak detail yang mereka perhatikan. Mereka berhasil memberikan fitur “Monster Hunting” yang kita rasakan saat bermain game Monster Hunter. Mengumpulkan barang dari para mesin yang kita buru untuk membuat anak panah dan jebakan. Bahkan digunakan untuk membeli senjata yang lebih kuat.

Latar Belakang Cerita Misterius dan Membuat Penasaran

review Horizon Zero Dawn

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal review Horizon Zero Dawn ini, alur cerita yang ditampilkan game ini tidak urut. Selain itu, ada banyak peninggalan benda modern di dunia primitif, sehingga membuat banyak hal menjadi misterius dan pemain semakin penasaran untuk mencari tahu sebenarnya apa yang terjadi di dunia milik Aloy tersebut.

Horizon Zero Dawn Kembali Perlihatkan Kehancuran Masa Depan Manusia

Jika sebelumnya kalian melihat dinosaurus berkepala UFO, kini ada buaya raksasa yang juga menjadi musuh selama bertualang di dunia pasca kiamat di masa depan!
Baca Juga

Selama perjalanan pemain bisa menemukan sebuah tempat persembunyian dengan perlengkapan modern di hutan primitif. Tentunya hal ini semakin membuatmu penasaran bukan? Tak hanya itu saja, sebab juga ada beberapa puzzle yang bisa kamu selesaikan untuk mengungkap lebih jauh misteri yang dihadirkan dari game ini. Beberapa puzzle yang disediakan seperti mencari baterai yang terpencar, membuka pintu kunci sesuai petunjuk, dan sebagainya.

Pendalaman Sifat Karakter yang Sangat Kuat

review Horizon Zero Dawn

Dalam review Horizon Zero Dawn ini, saya memuji kehebatan pengembang dalam memperdalam sifat karakter dari masing-masing karakter yang akan kamu temui dalam bermain. Seperti sosok Rost, yang rela berkorban demi membesarkan seorang anak yang tidak memiliki ibu. Bahkan sosok Aloy sendiri yang sejak kecil sudah diasingkan oleh suku Nora.

Untuk Aloy sendiri diceritakan sejak ia masih bayi, anak kecil hingga dewasa. Plot awal yang cukup lambat ini membuat pemain merasa dekat dengan sang karakter itu sendiri. Hingga kita sendiri mengetahui, bagaimana caranya Aloy mampu untuk berburu mesin dengan lincah dan hebat. Kebanyakan dari kita tidak mengetahui, kenapa sang tokoh utama dalam sebuah RPG sangat kuat, bukan?

Klik halaman berikutnya untuk membaca lanjutan dari review Horizon Zero Dawn!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Horizon Zero Dawn
SHARE
Previous articleBandit Draft Challenge Clash Royale Dimulai Hari Ini! Dapatkan Kartu Legendaris Baru: Bandit!
Next articleWeekend Sale Steam Hadirkan Diskon Civilization VI, DOOM, dan Game Keren Lain!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.