Game PC Ascender Rilis, Kombinasi Unik Metroidvania dengan Puzzle yang Menantang!

Ascender Steam

Semakin banyak developer game Indonesia yang berhasil menembus ketatnya Steam Greenlight dan akhirnya merilis game-nya via Steam. Setelah bulan lalu ada game bertema zombie ORBIZ dari Anoman Studio, di pertengahan Maret 2017 ini giliran Ascender dari GameChanger Studio yang akhirnya dirilis untuk PC via portal game PC terbesar ini!

Namun sedikit berbeda dengan ORBIZ yang memilih untuk merilis game-nya via Early Access terlebih dahulu, studio asal Tangerang ini pun memilih untuk langsung meluncurkan versi penuh dari Ascender. Game yang dikembangkan selama kurang lebih dua tahun ini pun bisa langsung kamu nikmati secara penuh dengan membelinya via Steam seharga Rp79.999.

Baca Juga

Ascender merupakan game PC pertama dari GameChanger Studio yang sebelumnya hanya mengembangkan game-game mobile di bawah nama Gambreng Games. Dalam pernyataan resmi dari GameChanger Studio, genre puzzle platformer yang disematkan untuk game ini dipilih karena memang memiliki pasar yang cukup besar di platform PC.

Ascender

Selama dua tahun pengembangannya, Ascender pun banyak mendapatkan penghargaan baik di luar negeri maupun di luar negeri. Bagi kamu yang penasaran dengan gameplay game ini, kamu bisa simak dulu launch trailer-nya berikut.

Ascender menawarkan genre puzzle platformer dengan menggunakan grafis 2D (yang sering dikenal dengan metroidvania) dalam dunia open world. Kamu akan memerankan sosok robot SKY ciptaan Professor Toro Hudo yang harus menjelajahi berbagai area dan memecahkan puzzle yang ditemui dalam petualangannya.

Ascender

Awalnya, SKY hanya bisa melompat dan mendorong item. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan berbagai macam skill untuk SKY dengan menggunakan sistem upgrade menarik yang disebut dengan Rune. Rune ini menarik, karena setiap skill diwakili oleh sebuah potongan puzzle. Kamu harus pintar-pintar menyusun puzzle sesuai dengan slot yang dimiliki, agar Sky bisa dengan mudah menghadapi rintangan-rintangan yang ada.

Ascender

Game ini menyediakan berbagai quest yang bisa kamu selesaikan, dimana di setiap quest akan ada beragam puzzle yang harus kamu hadapi. Puzzle yang dihadapi pun berbagai macam, mulai dari yang simpel seperti meletakkan box di platform yang benar untuk membuka pintu gerbang hingga puzzle saat menghadapi boss yang tentunya lebih sulit dipecahkan.

Dengan visual 2D yang menarik, serta elemen eksplorasi dan puzzle yang menantang, tentunya game ini bisa menjadi pilihan yang pas bagi kamu yang menyukai game metroidvania, sekaligus game yang membuatmu memutar otak untuk menyelesaikan teka-tekinya.

Ascender

Tertarik dengan game yang sebelumnya masuk dalam daftar tunggu di tahun 2017 ini? Ascender sudah dirilis di Steam dan bisa kamu beli melalui tautan di bawah ini. Oiya, jika kamu membelinya hari ini sampai tanggal 25 Maret 2017 mendatang, kamu bisa mendapatkan diskon 15% sehingga harganya tinggal Rp67.999 saja.

10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2017!

Mulai dari game mobile hingga PS4, ini lho game-game lokal yang harus tunggu kehadirannya tahun depan!
Baca Juga

Selain merilis Ascender, GameChanger Studio sendiri saat ini juga tengah menyelesaikan satu game PC lain berjudul My Lovely Daughter. Tunggu artikel selanjutnya dari Duniaku untuk mengetahui kisah pengembangan Ascender ini langsung dari developernya!

Download Ascender: Steam – Rp79.999

SHARE
Previous articleGamevil Rilis CBT War of Crown! Sebuah Game Taktik Klasik Untuk Mobile
Next article5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.