5 Pemain NFL dengan Kemampuan Mirip Karakter Eyeshield 21

karakter eyeshield 21

Eyeshield 21 memang manga fantastis dengan jurus-jurus heboh. Tapi di NFL ada lho pemain dengan kemampuan mirip karakter Eyeshield 21. Siapa saja?

Baca Juga

Untuk yang belum tahu, NFL adalah liga futbol pro Amerika. Ini juga adalah tempatnya para atlet futbol terbaik di dunia. Kebanyakan atlet di sana sih memang berasal dari Amerika juga, tapi mengingat ini – jelas – satu-satunya negara yang paling fokus ke futbol Amerika, kualitas pemain di sana pun luar biasa tinggi.

Saat kamu menonton pertandingan NFL, mungkin kamu tidak akan melihat efek-efek spesial seperti Devil Bat Ghost. Tapi sejumlah atlet memiliki kemampuan mirip dengan karakter Eyeshield 21.

1

Yamato Takeru = LaDainian Tomlinson

Yamato Takeru adalah Eyeshield 21 sejati di manganya. Pemain dengan kemampuan komplit yang juga didukung oleh tubuh atletis, tidak seperti Sena Kobayakawa yang harus bertanding dengan tubuh pendek dan kurus karena baru debut. Teknik andalannya adalah Caesar’s Charge. Keseimbangan tubuhnya begitu luar biasa hingga ia sulit untuk dijatuhkan pemain bertahan musuh.

Di dunia nyata, ada juga pelari dengan kemampuan komplit yang mengenakan nomor 21 dan eyeshield di helm. Dia adalah LaDainian Tomlinson, mantan running back San Diego Chargers dan New York Jets yang kini sudah pensiun.

LT bukanlah running back tercepat dalam sejarah. Lari 40 yardnya waktu di NFL Draft dulu “hanya” 4.46 detik. Tapi seperti menghentikan dia di masa prima dulu sulit. Walau dia sudah dicengkeram, ia bisa tetap lolos selama yang menangkapnya hanya satu orang saja.

Tak heran dia pernah menjadi MVP liga di tahun 2006, pelari terbaik di tahun 2006 dan 2007, serta pencetak touchdown terbanyak di tahun 2004, 2006, dan 2007. Gerakan tangannya bisa menjatuhkan pemain yang mencoba menubruknya. Keseimbangan tubuhnya menghalangi dia untuk tumbang hanya oleh satu orang.

Tapi tidak hanya itu saja yang membuat Tomlinson begitu berbahaya. Dia juga bisa menangkap bola seperti receiver dan melempar seperti quarterback. Atlet yang satu ini adalah ancaman komplit yang sulit untuk dihentikan.

Sayang, Tomlinson dan tim yang ia bela tidak pernah menjadi juara Super Bowl.

2

Sena Kobayakawa = Darren Sproles

5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

Siapa kira-kira yang akan menjadi musuh film Venom? Inilah beberapa tokoh yang mungkin dipilih Sony Pictures untuk memegang peranan tersebut!
Baca Juga

Nah, bagaimana dengan Sena Kobayakawa? Apakah tokoh utama dari Eyeshield 21 ini punya atlet dengan gaya mirip dia di NFL?

Sena memiliki tubuh pendek dan kecil bila dibandingkan pemain lain. Tapi dengan kelincahan dan kecepatannya, ia bisa menjadi senjata andalan untuk Deimon Devil Bats dan bahkan timnas Jepang.

Ada beberapa pemain dengan tipe seperti ini di NFL. Tapi yang paling mengingatkan penulis pada Sena adalah Darren Sproles, running back Philadelphia Eagles yang dulu pernah satu tim dengan LaDainian Tomlinson di Chargers.

Tinggi Darren Sproles “hanya” 1.68 meter. Lebih tinggi dari Sena (1.55 meter) tapi bila dibandingkan pemain NFL seperti J.J. Watt dia jelas terlihat kecil. Bahkan mungkin kamu sebagai pembaca saja lebih tinggi dari dia.

Apa itu menghalangi Sproles untuk sukses di NFL? Sama sekali tidak. Sproles bisa menggunakan tubuh pendeknya untuk bermanuver dengan lincah. Pembaca Eyeshield 21 mungkin ingat kalau Sena bisa mencetak touchdown dengan membalikkan tendangan kick-off sampai ke garis gol musuh. Sproles pernah melakukan itu dengan spektakuler, meski untuk tendangan punt.

Selama dia sampai ke area kosong, Sproles bisa menggunakan kecepatannya untuk melesat sejauh mungkin. Karenanya ia sering menjadi pilihan untuk menjadi target lemparan, seakan ia adalah wide receiver. Tapi itu bukan berarti dia tidak bisa berlari dari belakang. Seperti Sena, asal dilindungi oleh lineman, kelincahannya akan membantunya mengungguli lawan.


 

Kamu sudah melihat dua pelari hebat dari sejarah NFL. Selain mereka, adakah atlet NFL dengan kemampuan mirip karakter Eyeshield 21? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous article5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom
Next articleIni Alasan Itachi Bisa Mengalahkan Jiraiya (Bahkan Ketika Dia Gunakan Mode Sage)
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.