8 Gambar One Piece Ini Membuktikan Jika Eiichiro Oda Mengagumi Indonesia

gambar one piece

Beberapa dari kita mungkin tidak akan percaya jika sejarah-sejarah Indonesia itu juga bisa ditemukan di dalam Dunia One Piece. Namun beberapa gambar One Piece berikut ini bakal meyakinkan kalian, bahwa memang benar seperti di versi anime maupun manganya, ada beberapa hal yang sangat Indonesia selama kalian mengikuti ceritanya. Langsung lihat gambar One Piece berikut, yang bisa membuktikan sejarah Indonesia ternyata juga ada di dunia One Piece.
Baca Juga
1

Baju adat Khas Madura & Buggy


Siapa yang menyangka, ternyata selama ini Buggy sebelum Timeskip ternyata memakai baju adat Khas daerah Madura. Seorang Kapten dari Bajak Laut Buggy ini memiliki selera yang cukup tinggi untuk memilih baju adat khas Madura.

2

Reverse Mountain Arc – Air Terjun Mursala, Tapteng – Sumatera Utara


Selanjutnya ada Air Terjun Mursala, yang pasti familiar bagi OPLiver yang berasal dari daerah Tapanuli Tengah, di Sumatera Utara. Tempat ini sangat mirip dengan Reverse Mountain Arc, Air terjun yang airnya meluncur langsung ke laut. Dan benar, hanya Indonesia saja loh yang punya air terjun seperti ini!

3

Irian Jaya dan Jaya Island


Contoh selanjutnya yang sangat mengagumkan yaitu Irian Jaya yang kondisi gegrafisnya sangat mirip dengan Jaya Island yang ada di dunia One Piece. Kedua pulau ini alamnya hampir sama, yaitu di Jaya Island yang dikenal sebagai Pulau Emas, sedangkan Irian Jaya di Indonesia sudah dikenal lama sebagai pulau penghasil emas juga.

4

Nekomamushi House dan Rumah Gadang Adat Minangkabau Sumatera Barat.


Selanjutnya ada rumah yang mirip sekali seperti Rumah adat Minangkabau, di Sumatera Barat. Ya, pasti kalian sudah menyadari ini sejak lama. Rumah milik Nekomamushi yang merupakan salah satu penjaga Whale Forest ini memiliki desain yang mirip dengan rumah ada Minangkabau. Benar-benar hebat ya Indonesia budaya Indonesia, sampai bisa eksis di dunia One Piece!

5

Bunga Rafflesia


Selanjutnya ada bunga asal Indonesia yang cukup terkenal di dunia, yaitu Rafflesia Arnoldi. Bunga ini pernah muncul juga di dunia One Piece, yang diperlihatkan sebagai salah satu jurusnya Ussop, Midoriboshi Rafflesia. Ternyata Oda Sensei begitu mengagumi bunga ini yah, sampai-sampai bunga asal Indonesia ini masuk ke dalam cerita One Piece. Lagi-lagi kita patut bangga dengan negara kita.

6

Masira, Shoujou dan Orang Utan.


Selanjutnya ada karakter yang mirip sekali dengan primata yang memang asli dari Indonesia, yaitu Orang Utan. Di dalam dunia One Piece, mereka kalian temukan dalam wujud Masira dan Shoujou. Tidak perlu diperdebatkan, mereka berdua memang sangat mirip dengan Orang Utan, bukan!?

7

Pegunungan Selama Little Garden Arc dan Gunung Krakatau Selat Sunda


Selanjutnya ada lagi tempat di One Piece yang mirip sekali pada ketika membandingkannya dengan salah satu lokasi di Indonesia. Tepatnya, gambar One Piece di atas yang menunjukkan pegunungan di Little Garden Arc, yang pasti akan mengingatkan kalian dengan Gunung Krakatau sebelum meletus pada tahun 1883 di Selat Sunda.

Kedua gunung ini sangat mirip, berjejer dengan rapih di dunia One Piece maupun di Indonesia. Sayangnya, pasca erupsi terbesarnya pada tahun 1883, yang banyak diklaim sebagai ledakan gunung berapi terbesar serta yang paling meluluhlantakkan dalam sejarah manusia modern tersebut, bentuk Krakatau sudah tidak seperti aslinya.

Sumber foto gajah Sindonews
8

Zunisha dan Gajah Sumatera

Selanjutnya ada lagi binatang khas Indonesia yang juga eksis di dunia One Piece, yang ternyata sama dengan gajah Zunisha. Beberapa hal yang membuatnya sama, seperti Gajah Sumatera memiliki kuping yang kecil, sama dengan yang dimiliki oleh Zunisha. Hebat ya, Oda Sensei bahkan sampai paham dengan eksistensi Gajah Sumatera.

Demikian beberapa gambar One Piece yang menunjukkan kemiripan dunia One Piece dengan beberapa ciri khas Indonesia. Menurut kalian, apakah ada lagi fakta sejarah, lokasi, hewan, tumbuhan atau adat istiadat Indonesia yang juga digunakan Eiichiro Oda pada dunia One Piece? Jika ada, jangan lupa untuk mencolek kami melalui kolom komentar di bawah.

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleASUS Rilis Laptop Republic of Gamers GX800 Minggu Ini!
Next articleInilah 5 Manga yang Terpaksa “Ditamatkan” di Tengah Jalan karena Berbagai Alasan
"If you have time to fantasize about a beautiful end, then just live beautifully 'til the end." - Gintoki Sakata Keep Watching Anime, anime, and Anime...