Review Guardians of Fantasy: Klon Tree of Savior untuk Android Berfitur Auto Battle

guardians of fantasy

Akhirnya Guardians of Fantasy, game klon Tree of Savior untuk Android sudah dirilis! Banyak fitur menarik yang ditawarkan game ini, simak review game tersebut di sini.

MMORPG Mobile Baru The Tale of Lost City Menjadi Tiruan Tree of Savior!

Ledo Interactive merilis MMORPG mobile baru berjudul The Tale of Lost City, merupakan klon Tree of Savior yang menhadirkan petualangan penuh warna.
Baca Juga

Tree of Savior merupakan salah satu MMORPG paling ditunggu tahun 2013 lalu. Menjadi penerus spiritual dari Ragnarok Online, game ini akhirnya dirilis tahun 2015 di beberapa negara, termasuk Indonesia. Karena banyak peminatnya, akhirnya game tersebut sempat ditiru oleh banyak pengembang game lain. Salah satunya adalah Guardians of Fantasy yang baru saja dirilis pada 20 Maret 2017 ini.

Baca Juga

Guardians of Fantasy sendiri dirilis oleh Game Dreamer Limited, sebelumnya game ini dikenal dengan nama The Tale of Lost City di Cina. Namun tampaknya untuk versi global, pihak penerbit mengubah judulnya menjadi lebih mudah diingat pemain. Game ini sendiri dikembangkan oleh Ledo Interactive. Kami juga sudah pernah memberikan preview singkat mengenai game tersebut.

Saya sendiri juga sudah mencoba Guardians of Fantasy. Menariknya memainkan game mobile ini memang berasa memainkan Tree of Savior di genggaman kita. Namun ternyata game ini masih memiliki unsur orisinalitas, hal itu dibuktikan dengan banyaknya fitur menarik ala mobile. Misalnya saja fitur auto path dan juga auto battle, keduanya akan mempermudah pemain dalam bermain.

Lebih dalam Tentang Tampilan Permainan In-Game

guardians of fantasy

Untuk grafis, jangan ditanya lagi. Game ini menampilkan grafis high definition (HD), dengan tekstur dan animasi keren. Bahkan data yang dibutuhkan untuk menyimpan game ini mendekati 1GB, jadi saya sarankan untuk mempersiapkan memori internal yang cukup di smartphone milikmu. Tentu saja karena game ini merupakan MMORPG, maka kamu juga membutuhkan koneksi internet yang stabil.

guardians of fantasy

Sedangkan untuk temanya sendiri, mirip sekali dengan atmosfer Tree of Savior. Pemain dapat membuat karakter mereka sendiri, memilih class diawal, berbicara dengan NPC yang mampu berinteraksi dengan emoticon, hingga menikmati petualangan bersama pemain lain secara Open World!

guardians of fantasy

Untuk kontrol permainan, mirip dengan game action mobile lainnya. Pemain bisa menavigasikan karakter secara manual dengan virtual pad di kiri bawah layar. Sedangkan untuk menyerang, pemain bisa menggunakan virtual pad di kanan bawah layar, lengkap dengan tombol shortcut penggunaan skill karakter. Hanya saja, pemain bisa mengatur untuk melakukan auto path dan auto battle, seperti yang sudah saya bahas sebelumnya.

Tampilkan fitur utama Quest dan Instance Dungeon

guardians of fantasy

Fitur utama game ini adalah Quest, yang memungkinkan pemain untuk menyusuri cerita utama dari Guardians of Fantasy. Beberapa Quest yang tersedia antara lain adalah menghajar monster yang diminta NPC, mencari barang yang berada di suatu tempat, dan sebagainya. Setiap Quest akan memberikan EXP dan Gold yang besar, sehingga memudahkanmu untuk meningkatkan level.

guardians of fantasy

Sedangkan untuk Instance Dungeon sendiri masih terbagi menjadi empat macam yaitu Solo, Bonus, Wonderland dan Team. Untuk Instance Dungeon Solo, bisa kamu selesaikan sendirian, biasanya akan ada boss yang harus kamu lawan di akhir dungeon. Fitur ini memungkinkanmu untuk mendapatkan equipment langka yang bisa memperkuat karaktermu. Setiap Instance Dungeon memiliki dua item langka yang bisa kamu kumpulkan!

guardians of fantasy

Oh ya, untuk berpetualang dan grinding, game ini memang tidak memiliki sistem stamina atau energi yang membatasi permainanmu. Namun untuk Instance Dungeon, pemain akan dibatasi oleh stamina. Selama melakukan Instance Dungeon, pemain bisa mendapatkan Raid Coupon. Dengan kupon tersebut, pemain bisa menyelesaikan suatu misi Instance Dungeon tanpa harus mengunjunginya secara manual.

Mau lebih tahu tentang Guardians of Fantasy lebih jauh? Jangan lupa baca halaman berikutnya yah!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Sun Mobile Legends: Tiada yang Dapat Menghentikanmu Selain Dewa!
Next articleGak Menye-Menye, Inilah 5 Band Rock Korea yang Harus Kamu Dengerin Lagunya!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.