Punya Tampang Lucu, 5 Badut di Anime Ini Nyatanya Sering Memberikan Teror Mengerikan!

badut di anime

Meskipun punya tampilan yang “lucu”, namun deretan badut di anime ini sukses menjadi karakter antagonis yang menyulitkan para jagoan. Siapa sajakah mereka?

Pernah ada masa di mana badut dianggap sebagai sosok konyol yang bisa menghibur anak. Tapi setelah teror badut yang melanda Amerika, Inggris, Meksiko, dan beberapa negara lainnya tahun lalu, sosok badut kemudian berubah imej menjadi momok mengerikan.

Tak hanya di dunia nyata, sosok badut yang mengerikan juga muncul di dunia anime. Bahkan bisa dikatakan deretan badut di anime ini bakal memberikan teror dua kali lipat dari pada badut-badut yang selama ini kita kenal.

1

Buggy - One Piece

badut di anime

Buggy adalah lawan Luffy di awal-awal pencarian kru bajak laut topi jerami. Memiliki kekuatan buah iblis Bara Bara no Mi, memungkinkan ia untuk memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan dapat mengontrol tiap-tiap bagian secara terpisah.

Di awal cerita Buggy digambarkan sebagai karakter jahat yang kuat, namun seiring perkembangan cerita Buggy hanya jadi bahan olok-olok seperti Mr. Satan di anime Dragon Ball.

Meski begitu, kru Buggy seharusnya jauh lebih kuat dibanding sebelum ia dipenjara di Impel Down. Berkat rentetan salah paham, sekarang Buggy menjadi idola dari kumpulan bajak laut dengan nilai bounty yang melampaui dirinya, Alvida, serta kru sirkusnya.

2

Joker - Kuroshitsuji

badut di anime

Seperti badut kebanyakan, Joker pandai bermain atraksi sirkus melempar bola meskipun salah satu tangannya cacat dari lahir. Ia tergabung dalam kelompok sirkus Noah’s Ark Circus di mana ia dipungut dipinggir jalan oleh keluarga Baron Kelvin.

Di bawah perintah Baron Kelvin, ia dengan senang hati melakukan hal apapun, termasuk membunuh orang-orang yang dirasa menghalangi keinginan sang majikan.

3

Hisoka - Hunter X Hunter

badut di anime

Hisoka adalah badut di anime dengan tampang bengis yang menjadi musuh utama Gon dan kawan-kawan. Tujuannya adalah menjadi petarung paling kuat di dunia, dengan membunuh petarung-petarung yang seimbang dengan dirinya.

Meski memiliki sifat psikopat, ia sering mengampuni lawan yang memiliki potensi kemampuan yang baik seperti Gon dan Killua. Hisoka memiliki kemampuan bertarung yang sangat kuat lengkap dengan nen tipe Transmutation (aura peniru). Biarpun menjadi karakter antagonis, sosok misterius yang selalu berpindah faksi ini tentu membuatnya menjadi salah satu tokoh idola.

4

Kelompok Badut di Tokyo Ghoul

badut di anime

Badut di sini bukan cuma seorang karakter, melainkan organisasi misterius yang punya peranan penting dalam cerita. Mereka menyebut diri dengan sebutan Pierrot di mana semua anggotanya memakai topeng badut. Mereka adalah Uta, Itori, Nico, Roma Haito, dan Souta.

Bahkan kelompok badut misterius ini adalah dalang di balik kematian Rize dengan cara menjatuhkan besi-besi besar ke arah Rize sehingga kejadian itu adalah kecelakaan yang disengaja. Mereka juga adalah otak pada semua kekacauan yang terjadi di kota Tokyo.

5

Quetzalcoatl

badut di anime

Beelzebub adalah anime yang mengisahkan tentang seorang pemuda yang suka berkelahi bernama Oga Tatsumi, murid kelas satu SMA Ishiyama, sebuah sekolah di mana semua muridnya adalah para berandalan.

Suatu hari ketika Oga sedang istirahat di taman, dia melihat seorang manusia mengapung dan rasa penasaran membuat dirinya menarik orang tersebut. Dalam sekejap, orang tersebut membelah dirinya menjadi dua dan menjadi seorang anak bayi. Bayi tersebut adalah putra dari Raja Iblis Beelzebub yang akan mewarisi dirinya menjadi Raja.

Di anime komedi tersebut, hadir juga seorang karakter dengan busana badut yakni Quetzalcoatl. Selayaknya badut, ia punya hobi untuk membawa musuh-musuh yang dihadapi ke dalam sebuah permainan rumit yang membutuhkan kecerdasan otak.

Inilah Lima Tokoh Badut Terseram dan Menakutkan dari Dunia Film

Rasanya sih, lima tokoh badut terseram dari film-film populer inilah yang menjadi inspirasi dari teror badut di Amerika dan Inggris!
Baca Juga

Mana karakter badut di anime favoritmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo