Setelah "Bintangi" Final Fantasy, Andika Kangen Band Dilantik Jadi Anggota DPD Partai Demokrat

"Bintang" Final Fantasy ini sekarang sudah resmi menjadi anggota DPD Lampung!

Setelah "Bintangi" Final Fantasy, Andika Kangen Band Dilantik Jadi Anggota DPD Partai Demokrat

Setelah Bintangi Final Fantasy, Andika Kangen Band Dilantik Jadi Anggota DPD Partai Demokrat

Banting stir dari dunia hiburan musik tanah air, Andika Kangen Band resmi dilantik sebagai wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung.

Naik turun drama kehidupan benar-benar sedang dirasakan oleh Andika eks vokalis Kangen Band. Setelah beberapa waktu lalu pria kelahiran lampung tersebut tersandung masalah kekerasan dalam rumah tangga, tak berselang lama Andika Kangen band kembali mencuri perhatian publik dengan dipilih untuk menjadi salah satu anggota DPD Partai Demokrat Lampung.

[duniaku_baca_juga]

Pada awalnya banyak yang tak menyangka jika vokalis yang sering menuai kontroversi ini bakal terjun ke panggung politik bersama Partai Demokrat. Ketua DPP Demokrat Didik Mukriyanto pun membenarkan jika Andika Kangen Band bakal resmi menjabat sebagai wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung.

"Kalau melihat rekam jejak Andika sebagai penggiat seni dan budaya, tentu itulah salah satu parameter DPD PD Lampung mendudukkan Andika pada bidang seni budaya," ujar Didik seperti dikutip Kompas.com.

Andika juga sempat mengunggah foto dirinya mengenakan segaram biru-biru khas Partai Demokrat di akun Instagram @andikaituaku.

https://www.instagram.com/p/BRzvmpcl24i/?taken-by=andikaituaku

https://www.instagram.com/p/BR4XSp4lzUf/?taken-by=andikaituaku

"Belajarlah memikirkan hal yg positif jgn negatif terus... Inget sllu bljr berbuat baik meskipun dimata mereka saya tidak baik.. Tapi ada nilai yg baik... Jatuh dulu baru bangun nakal dulu baru benar... Negatif dulu baru positif buruk dulu kelak baikkk.....perubahan itu ada harus berubah ttp smgt...," ujar Andika dalam caption-nya.

Keputusan Andika untuk terjun di panggung politik tentunya menuai banyak tanggapan. Terlebih sejarah Andika Kangen Band dibelantika hiburan tanah air yang kerap kali memunculkan kontroversi.

Pada tahun 2011, Andika sempat divonis satu tahun penjara karena terbukti mengonsumsi narkoba golongan satu. Usai berurusan dengan Badan Narkotika Nasional, Andika terlilit kasus membawa kabur seorang cewek ABG. Andika dituduh membawa kabur cewek ABG yang masih berusia 18 tahun. Seketika, vokalis yang punya wajah mirip karakter Noctis dalam Final Fantasy XV ini kembali berurusan dengan pihak berwajib.

[read_more id="248171"]

Beragam kasus yang menerpa dirinya tersebut, berdampak dengan karir Andika di dunia musik. Puncaknya ketika Andika harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya dipecat sebagai vokalis Kangen Band.

Nah bagaimana tanggapanmu dengan hijrahnya mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, ke panggung politik?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU