Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara

Setelah bermasalah dengan tim mereka sebelumnya yang akhirnya berpindah organisasi, Team Dignitas akhirnya kembali ke kancah CS:GO dengan tim baru. Siapa saja isinya?

Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara

Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara Team Dignitas[/caption]

Team Dignitas menjadi sorotan di akhir tahun lalu setelah mengalami permasalahan kontrak dan isu kepercayaan dengan tim Counter Strike:Global Offensive (CS:GO) mereka sebelumnya, yang berujung pada keluarnya seluruh anggota tim. Hal ini mengakibatkan vakumnya Team Dignitas di kancah CS:GO di awal tahun 2017.

[duniaku_baca_juga]

Namun ternyata cukup tiga bulan saja untuk Team Dignitas vakum dari dunia kompetitif CS:GO - salah satu cabang eSport yang sudah mengharumkan namanya sejak tahun 2013. Di minggu ketiga bulan Maret 2017 ini, Team Dignitas mengumumkan membentuk tim CS:GO baru mereka dengan roster campur negara di benua Eropa.

Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara RUBINO - sumber : hltv.org[/caption]

Pembentukan tim baru ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan - mengingat nama Team Dignitas yang sebenarnya tengah naik daun di tahun 2016. Yang mengejutkan adalah komposisi unik yang akan dibawa mereka, yang kesemuanya telah memiliki nama besar di kancah CS:GO Eropa.

[youtube_embed id="fwF2hemn9Pg"]

Team Dignitas akan menjalani berbagai turnamen di tahun 2017 ini dengan skuad :

  • Mikail "Maikelele" Bill
  • Ricardo "fox" Pacheco
  • Joakim "jkaem" Myrbostad
  • Ruben "RUBINO" Villarroel
  • Faruk "pita" Pita

Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara pita - sumber : hltv.org[/caption]

Di dalam pernyataan resmi organisasi, skuad ini akan menjalani setiap pertandingan dengan berbagai pengalaman pemainnya di berbagai posisi. Maikelele akan mengisi posisi AWP utama, di mana fox akan membantunya sebagai AWP kedua dan Rifler. jkaem akan bertugas sebagai Support Rifler, dibantu oleh RUBINO sebagai Entryfragger bagi tim. pita sendiri akan menjadi pengatur strategi di dalam permainan, dengan mengisi posisi Rifler.

Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara Maikelele, fox, jkaem - sumber : hltv.org[/caption]

Roster dari Team Dignitas ini sendiri merupakan jawaban rumor yang sebelumnya telah beredar - yang menyatakan bahwa tiga mantan pemain FaZe Clan akan kembali bergabung dalam satu tim. Ketiga pemain tersebut adalah Maikelelefox, dan jkaemRUBINO sempat menjadi pemberitaan dengan penggantian dirinya di NORTH, dengan pita menandai kembalinya dirinya sebagai pemain aktif setelah sebelumnya menjadi pelatih bagi Ninja in Pyjamas dan Counter Logic Gaming.

[duniaku_adsense]

Team Dignitas sendiri pernah diisukan akan membentuk tim yang berbasiskan di region Amerika. Namun dengan roster yang nyatanya merupakan campuran empat negara Eropa (Swedia-Norwegia-Portugal-Bosnia dan Herzegovina), isu ini akhirnya dapat ditemukan jawabannya. Dalam pernyataan resmi organisasi sendiri, disebutkan bahwa tim ini akan tetap berbasis di Eropa.

[read_more id="288612"]

Dengan susunan tim di atas, Team Dignitas berharap dapat mengembalikan nama mereka di kancah CS:GO - yang status tim besar sebelumnya dibawa-bawa oleh NORTH. Mereka akan kembali berusaha bermain di berbagai turnamen level tinggi, dimulai dengan keikutsertaan mereka dalam ajang Esports Championship Series musim ketiga.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU