Mobil Kepresidenan Sering Mogok, Jokowi Lebih Baik Gunakan Mobil Itasha ala Jepang

mobil jokowi mogok

Ada kejadian menarik ketika Presiden Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Setelah hadir dalam peresmian PLTG Mempawah, siapa sangka mobil Jokowi mogok di tengah jalan.

Tentu saja, kejadian mogoknya mobil orang nomer satu di Indonesia ini menjadi buah bibir di mana-mana, termasuk di berbagai media sosial.

Kabar mobil Jokowi mogok juga dibenarkan oleh kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. “Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih-kurang 30 menit. Mogok karena bermasalah pada setting-an gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal,” ujar Bey seperti dikutip dari Detik.com.

Mobil yang digunakan Jokowi adalah seri Mercedes-Benz S600 Guard. Kata guard sendiri menjelaskan jika mobil tersebut dilengkapi fasilitas pelindung yang mempuni, yakni antipeluru.

Kocak, Penampilan Ahok saat Bermain Basket Ternyata Mirip Kiminobu Kogure

Bermain basket di tengah hiruk pikuk kampanye Pilkada DKI Jakarta, ternyata penampilan Ahok sangat mirip dengan karakter Kiminobu Kogure dari anime Slam Dunk.
Baca Juga

Sebenarnya bukan kali pertama mobil Jokowi mogok. Saat itu, Jokowi akan melakukan rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada tahun 2016 lalu. Jokowi pun dipaksa diungsikan ke mobil cadangan dengan penjagaan ketat dari Paspampres.

Meski disebut mobil canggih, sebenarnya mobil Jokowi merupakan mobil jadul yang telah dipakai sejak era presiden SBY pada tahun 2007 lalu. Namun mobil tersebut masih tetap dipakai sampai sekarang karena pemeliharaan rutin dan reguler sesuai dengan log book.

Namun andai presiden Jokowi sudah mulai bosan dengan mobil kepresidenan berwarna hitam polos, mungkin Jokowi yang dikenal sebagai presiden humoris dengan gaya anak muda, bisa memilih mobil-mobil keren dari Jepang.

mobil jokowi mogok

mobil jokowi mogok

mobil jokowi mogok

Sebagai negara kreatif, masyarakat Jepang dikenal cukup menggilai dunia otomotif. Dikenal sebagai Itasha, yaitu seni menghiasi mobil dengan stiker dan interior bertema anime atau video game. Itasha sendiri memiliki arti “Mobil Sakit”, di mana orang-orang yang melihat mobil Itasha bakal merasa sakit mata. Sakitnya pun bukan sakit secara fisik, melainkan sakit yang membuat orang takjub lewat stiker dan modifikasi keren.

Sejarah Itasha di mulai sejak tahun 1980-an dengan boneka lembut dan stiker dari tokoh anime, manga, maupun permainan video. Namun baru benar-benar menjadi fenomenal di tahun 2000-an ketika budaya otaku mulai menyebar ke seluruh dunia dan kemajuan dunia internet yang memudahkan informasi tersebar.

mobil jokowi mogok
Tebak ini editan apa asli?

Nah untuk menghindari kejadian mobil mogok, bagaimana jadinya ya ketika kunjungan kerja ke suatu daerah, presiden Jokowi mengendarai mobil Itasha khas Jepang ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

SHARE
Previous articleReview Xiaomi Redmi 4A, Smartphone 4G dengan Harga Super Murah!
Next articleTeam Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca