Apakah RRQ Akan Menghadirkan Dua Pemain Baru Asal Filipina dan Jepang?

RRQ tiba-tiba menjalani turnamen Infinite Sky League dengan dua pemain baru asal Filipina dan Jepang yang sudah malang melintang di region SEA. Siapa mereka?

Apakah RRQ Akan Menghadirkan Dua Pemain Baru Asal Filipina dan Jepang?

Apakah RRQ Akan Menghadirkan Dua Pemain Baru Asal Filipina dan Jepang? Rex Regum Qeon[/caption]

Kabar cukup mengejutkan hadir dari salah satu tim Dota 2 Indonesia. Rex Regum Qeon, atau yang lebih dikenal dengan singkatan RRQ tiba-tiba bermain dengan roster yang berbeda, dimana ada dua pemain asal Filipina dan Jepang yang tiba-tiba mengisi tim! Pertanda apa ini?

[duniaku_baca_juga]

Hal ini terkuak saat RRQ tengah mengikuti salah satu turnamen minor region SEA, Infinite Sky League. Dalam dua pertandingan terakhirnya dalam turnamen tersebut, RRQ tercatat bertanding dengan dua pemain yang sebelumnya tidak pernah tercatat sebagai pemain mereka. Dua pemain tersebut adalah Mark "Cast" Pilar dan Jun "Bokerino" Kanehara.

Apakah RRQ Akan Menghadirkan Dua Pemain Baru Asal Filipina dan Jepang? catatan tim RRQ menurut dotabuff.com[/caption]

Bokerino tercatat telah bermain 5 game dalam dua pertandingan bersama RRQ, yaitu saat bertanding melawan Team HighGround dan Clutch Gamers. Sedangkan Cast sendiri tercatat baru ikut membela ketika RRQ melawan Clutch Gamers. Dalam dua pertandingan tersebut, RRQ berhasil menang 2-1 atas Team HighGround dan mengakui kekalahan 0-2 atas Clutch Gamers.

[duniaku_adsense]

Dengan bermainnya Bokerino dan Cast, artinya ada dua roster utama RRQ yang tidak ikut bermain. Melalui catatan dari dotabuff.com, Nicholas "Eden" Thie dan Kenny "Xepher" Deo merupakan dua roster utama RRQ yang digantikan oleh kedua pemain tersebut. Posisi Eden tampak digantikan oleh Bokerino, sedangkan Xepher digantikan oleh Cast.

Apakah RRQ Akan Menghadirkan Dua Pemain Baru Asal Filipina dan Jepang? Jun "Bokerino" Kanehara[/caption]

Jun "Bokerino" Kanehara dikenal sebagai salah satu offlaner dengan performa paling konsisten di kancah Dota 2 Filipina. Meskipun dikenal sebagai pemain Filipina, Bokerino sebenarnya memegang kewarganegaraan Jepang dan Filipina. Sepak terjangnya yang paling disorot adalah ketika dirinya membela Arcanys Gaming dan Mineski. Meskipun dikenal dengan nama Bokerino di dalam pertandingan, dia juga dikenal dengan nama Bok dan AYSHIBAL (nama resmi yang didaftarkan di dalam dotabuff.com).

Apakah RRQ Akan Menghadirkan Dua Pemain Baru Asal Filipina dan Jepang? Mark "Cast" Pilar[/caption]

Mark "Cast" Pilar merupakan salah satu pemain Dota 2 asal Filipina yang tengah naik daun berkat performanya dua tahun belakangan ini. Cast mulai dikenal ketika membela R a v e, kemudian membela Mineski dan TnC Pro Team. Setelah berhasil membantu TnC Pro Team lolos ke ajang utama WESG 2016, Cast diganti oleh pemain lain dan menjadikannya tidak memiliki tim hingga saat ini.

[read_more id="300896"]

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai hal ini, terutama konfirmasi resmi langsung dari pihak RRQ maupun dari para pemain yang bersangkutan. Ada dua kemungkinan yang dapat ditarik dari catatan ini - menjadi suatu awal langkah baru dari tim Indonesia yang merekrut pemain luar Indonesia, atau kedua pemain tersebut hanya sekedar menjadi temporary stand-in bagi tim.

Terlepas dari kedua kemungkinan tersebut, tentu kita akan mendoakan yang terbaik bagi RRQ dan para pemainnya, dan juga untuk perkembangan eSport Dota 2 Indonesia.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU