Trailer Death Note Versi Amerika Dirilis! Apakah Lebih Keren dari Dugaan?

buku death note

Trailer Death Note versi Amerika dirilis. Apakah hasilnya lebih keren dari dugaan, atau justru mewujudkan mimpi buruk para fan manganya? Cek saja video ini!

Baca Juga

Trailer Death Note versi Amerika ini belum menunjukkan terlalu banyak dari segi plot. Yang dipamerkan baru gaya visual ceritanya, beberapa adegan kunci, serta penampilan karakter-karakter utamanya. Tapi seharusnya pembaca manga dan penonton animenya sudah terlebih dahulu mengetahui garis besar kisah ini.

trailer death note versi amerika

Ada seorang pemuda menemukan buku Death Note. Jurnal istimewa ini bisa membunuh siapa pun yang namanya tertulis di halamannya, selama semua ketentuan dan aturan dari Death Note terpenuhi.

Buku maut ini ditemukan oleh pemuda bernama Light Turner (diperankan oleh Nat Wolff). Dari sinopsis resmi yang tersedia sejauh ini, Light akan menggunakan buku ini sama seperti cara Light Yagami di manga. Dia akan menghabisi kriminal untuk mengubah dunia dengan cara ekstrem.

Benarkah Ada Adegan Mid-Credits di Film Power Rangers? Ini Jawabannya!

Benarkah ada adegan mid-credits di film Power Rangers? Tentu saja. Untuk yang penasaran, berikut inilah penjelasan lengkapnya!
Baca Juga

Itu memang niat baik, tapi pihak berwenang sudah tentu tak bisa membiarkannya begitu saja. Light akan berhadapan dengan L, seorang detektif misterius yang sangat genius. Kali ini L diperankan oleh aktor kulit hitam Keith Stanfield, yang penampilannya bisa kamu lihat di atas.

Di versi manga, anime, dan bahkan adaptasi film yang dibuat pihak Jepang, daya tarik utama Death Note memang adu kecerdasan dan taktik antara Light dan detektif eksentrik yang memburunya. Di versi manga sendiri Light adalah seseorang dengan otak brilian. Diharapkan ia juga memiliki tingkat kecerdasan seperti itu di adaptasi Amerika ini.

Satu hal yang tidak penulis sukai dari trailer Death Note versi Amerika ini adalah tulisan di atas. “Justice of Kira.” Light Turner jelas bukan orang Jepang di adaptasi ini. Latarnya pun bukan Jepang. Jadi agak aneh kalau sutradara dan penulis naskah mempertahankan Light memiliki julukan “Kira.” Berhubung sudah banyak perubahan, sekalian saja ganti julukannya menjadi “Killer” atau yang sejenis itu.

Secara keseluruhan, trailer yang satu ini cukup memancing perhatian. Tapi sepertinya tidak semua orang menyukainya. Dari video Youtube yang diunggah Netflix, saat ini jumlah dislike-nya cukup tinggi, yakni 16,495 orang. Respon positifnya tetap lebih tinggi (54,716 like) tapi angka dislike itu lumayan signifikan hingga tidak bisa diabaikan.

Bagaimana menurut pendapatmu? Apakah serial Death Note versi Netflix ini menarik atau justru terlihat mengecewakan? Kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar.

Kalau ada yang ingin menunggu filmnya rilis dulu sebelum membuat kesimpulan, Death Note akan rilis di Netflix 25 Agustus 2017.

SHARE
Previous article5 Anime yang Berhenti Tayang di Tengah Jalan Karena Berbagai Macam Alasan
Next articleGame yang Viral vs Fans. Mana yang Lebih Penting bagi Developer agar Bisnisnya Berkelanjutan?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.