Agate Studio Rilis Bumbu Cinta, Game Otome dengan Nuansa Lokal!

love spice bumbu cinta download

Suka bermain game Otome? Kini hadir satu game Otome bernuansa lokal yang dikembangkan oleh Agate Studio berjudul Love Spice/Bumbu Cinta!

Jika menyebutkan satu per satu genre dalam game, Otome mungkin menjadi salah satu genre yang bisa dibilang unik. Bukan tanpa alasan, karena Otome bisa dibilang merupakan satu-satunya genre yang didesain khusus untuk memanjakan gamer wanita. Meskipun pasarnya cukup niche, namun game-game Otome memiliki fanbase yang cukup besar dan loyal.

Baca Juga

Game Otome sendiri paling banyak datang dari Jepang, karena memang game jenis ini sukses di sana. Namun bukan berarti developer di negara lain tidak mengembangkan game yang bisa dibilang dating simulation untuk gamer wanita ini. Salah satunya adalah developer asal Bandung, Agate Studio yang baru-baru ini meluncurkan game Otome berjudul Love Spice/Bumbu Cinta!

bumbu cinta love spice

Otome sendiri biasanya terdiri dari beberapa genre untuk membedakan jenis gameplay-nya. Untuk Love Spice ini, Agate Studio mencoba untuk mengangkat visual novel sebagai gameplay-nya, digabungkan dengan tema tentang coklat dan juga dibumbui dengan nuansa lokal dalam banyak hal, seperti pada nama-nama karakternya yang “Indonesia banget”.

bumbu cinta love spice

Sama seperti game-game visual novel lainnya, dalam Love Spice kamu akan diajak untuk mencari cinta sejatimu di kafe Bayleaf. Ada banyak tipe pria yang bisa kamu kencani, mulai dari yang kalem, periang ataupun bahkan jaim. Karena gameplay-nya visual novel, maka kamu bebas menentukan alur cerita dalam game dan juga siapa pria yang akan kamu dekati nantinya.

Ceritanya, dalam visual novel ini kamu adalah seorang wanita yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Saat SMP, kamu sering di-bully oleh seorang pria. Beberapa tahun kemudian, kamu berhasil lulus dan menjadi wanita yang cantik plus perekonomian keluarga yang membaik dari pernikahan ibumu yang kedua.

Namun tiba saat reuni sekolah. Akhirnya kamu bertemu dengan cinta pertamamu yang bernama Len Kusumawidjaja dan juga pria yang sering mem-bully dirimu saat di SMP dulu, Reza. Nah, bagaimana kelanjutan kisah cintamu? Kamulah yang menentukan dalam game visual novel ini!

Mengenal Otome, Genre Game yang Ditujukan Khusus untuk Gamer Wanita!

Bisa dibilang, Otome adalah dating simulation untuk gamer wanita. Kenali lebih jauh genre ini dan juga contoh game-nya!
Baca Juga

Love Spice/Bumbu Cinta sudah tersedia di Google Play Store secara gratis dengan opsi in app purchase di dalamnya. Kamu bisa download game-nya melalui tautan di bawah ini.

Download Love Spice/Bumbu Cinta: Android – Gratis

 

SHARE
Previous articleGaleri Foto: Begini Keseruan PBGC 2017 dan PBLC 2017 Season 1 di Bandung!
Next articleResmi, Jason David Frank si Ranger Hijau akan Datang ke Indonesia Comic Con!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.