Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Siapakah pada akhirnya karakter film Power Rangers terkuat? Berdasarkan prestasi dan pencapaian mereka di layar lebar, inilah daftarnya!

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Siapakah pada akhirnya karakter film Power Rangers terkuat? Berdasarkan prestasi dan pencapaian mereka di layar lebar, inilah daftarnya!

[duniaku_baca_juga]

Daftar peringkat kekuatan karakter film Power Rangers ini sebenarnya ditujukan untuk yang sudah menonton filmnya. Perlu pembahasan lengkap mengenai kemampuan yang mereka tunjukkan di film untuk menjelaskan kenapa mereka berada di posisi masing-masing.

Karenanya, artikel ini mengandung spoiler. Untuk yang tidak mau terkena bocoran sebaiknya tonton dulu filmnya sebelum melanjutkan membaca.

SPOILER ALERT!!!

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers! Image credits: Comicbook.com[/caption]

[page_break no="7" title="Alpha-5"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

[duniaku_adsense]

Alpha termasuk salah satu karakter film Power Rangers terkuat? Mungkin sulit dipercaya. Namun ada satu momen di filmnya di mana ia membuktikan Alpha versi film 2017 ini bisa melindungi diri jika dibutuhkan.

Momen itu adalah saat para Ranger pertama kali berjumpa Alpha. Alpha dapat menggunakan kekuatannya memanipulasi tubuh sehingga para Ranger yang masih curiga terhadapnya tidak sampai menyakitinya. Ia juga dapat menyeret Zack untuk mendekat saat Ranger Hitam itu sedang jatuh kesakitan di lantai.

Dulu, Alpha juga mampu menuruti perintah Zordon untuk menjatuhkan meteor tepat ke posisinya dan Rita. (Pastinya ia menggunakan bantuan teknologi dari kapal Zordon). Kalau ia masih bisa melakukan itu, maka potensi kekuatan Alpha lebih besar dari posisinya di sini.

[page_break no="6" title="Putty Patrol"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

[read_more id="302237"]

Satu Putty Patrol rasanya tidak akan terlalu merepotkan. Bahkan Alpha sendirian saja mungkin bisa mengalahkan mereka. Masalahnya Putty Patrol tak pernah dihadapi satu lawan satu. Rita selalu menciptakan prajurit ini sebanyak yang ia bisa untuk kompensasi kekuatan mereka yang tergolong lemah.

Dalam satu kesempatan, jumlah mereka yang tidak habis-habis ini pada akhirnya mampu menyulitkan para Ranger juga. Untung para Ranger masih memiliki kendaraan tempur Zord, yang dapat mereka gunakan untuk mengatasi makhluk-makhluk ini lebh cepat.

[page_break no="5" title="Power Rangers"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Tanpa bantuan Zord dan Megazord, para tokoh utama ini rupanya hanya menempati peringkat 5 di daftar karakter film Power Rangers terkuat. Dan, ya, untuk daftar ini penulis memang menganggap Zord dan Megazord sebagai karakter terpisah (walau pada intinya robot-robot ini hanya mesin tempur para Ranger).

Para Ranger sudah terbukti memiliki kekuatan besar, bahkan tanpa perlu berubah. Namun saat digunakan untuk menghadapi Rita Repulsa, mereka tidak berdaya.

Saat para Ranger akhirnya memperoleh zirah, mereka membuktikan kekuatan mereka melampaui Putty Patrol. Satu persatu ciptaan Rita Repulsa itu bisa dihancurkan. Namun tetap saja mereka terdesak dan pada akhirnya harus mengeluarkan Zord untuk membantu.

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Mungkin seharusnya para Ranger ini dipisah-pisah, bukan disatukan ke dalam kelompok begini. Tapi nyatanya mereka memang beraksi sebagai tim. Sejak awal hingga akhir, tidak ada seorang pun yang terlihat lebih menonjol dari yang lain saat bertarung. Level kekuatan mereka memang sama.

[page_break no="4" title="Rita Repulsa"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Rita Repulsa lebih kuat dari para Rangers? Sebenarnya, Rita tidak pernah mendapat kesempatan berduel dengan para Ranger saat mereka mengenakan zirah. Tapi ia sudah membuktikan kekuatannya dengan mengalahkan para Ranger (tanpa zirah) saat mereka mengeroyoknya pertama kali.

Patut diingat kalau para Ranger sudah ditegaskan memiliki kekuatan super, bahkan sebelum mereka memperoleh zirah. Jason dapat menghancurkan wastafel tanpa mengerahkan tenaga besar. Kimberly dapat meremas hancur ponselnya dengan energi minor. Saat seorang siswa jahat mencoba menanduk kepala Billy, justru si siswa yang K.O.

Tetap saja Rita dapat mengalahkan para Ranger muda ini tanpa masalah.

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers! Image credit: Dailymail[/caption]

Tapi bukan itu saja yang jadi bahan pertimbangan menempatkan Rita di peringkat 4. Ada juga beberapa momen di mana ketangguhan Rita jadi sulit untuk diragukan.

Yang pertama, dia bisa selamat dari ledakan meteor. Memang ia terpental dan harus koma selama jutaan tahun. Tapi tetap saja, ia berhasil selamat dari sesuatu yang bisa memusnahkan penghuni bumi dalam sekejap. Itu jelas sebuah prestasi tersendiri.

Lalu di akhir film Rita dipukul sampai keluar orbit bumi. Tubuhnya sempat bergesekan dengan atmosfer, namun ia tetap bisa bertahan utuh sampai ke luar angkasa. Di sana ia lalu beku... namun ada indikasi ia juga belum mati permanen.

Jadi tak diragukan lagi, Rita Repulsa memang salah satu karakter film Power Rangers terkuat. Untuk ukuran makhluk humanoid, ia mampu selamat dari kehancuran-kehancuran fantastis.


 

Kalau Power Rangers dan Rita Repulsa hanya menempati peringkat 5 dan 4, siapa tiga teratas? Apakah mesin perang mereka? Temukan jawabannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Zord"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

[duniaku_baca_juga]

Walau para Ranger sudah tergolong sebagai manusia super, dan mereka jadi lebih kuat lagi berkat zirah Ranger, mereka masih repot menghadapi jumlah Putty Patrol yang seakan tak terbatas.

Lalu mereka mengeluarkan Zord dan kekuatan mereka menjadi lebih heboh lagi.

Satu hal yang bagus dari film Power Rangers ini adalah para Zord diberi kesempatan untuk unjuk gigi dulu. Peran mereka di sini bukan hanya tampil sebentar untuk bergabung menjadi Megazord saja. Mereka sempat bertarung sendiri-sendiri untuk mencoba mengalahkan Rita Repulsa dan Goldar.

Tapi hasil pertarungan para Zord dengan Goldar memastikan posisi robot-robot ini tidak bisa lebih tinggi dari tiga.

[page_break no="2" title="Goldar"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

[duniaku_adsense]

Karakter film Power Rangers terkuat kedua jelas adalah Goldar. Penampilan emas lelehnya mungkin kalah keren dari versi serial TV-nya dulu.

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

[read_more id="302498"]

Tapi kalau dilihat murni dari segi kekuatan, ia sepertinya lebih kuat dari semua versi Goldar di Power Rangers. Kadang diperlihatkan Ranger Merah bahkan bisa menghadapi Goldar serial TV tanpa bantuan Zord. Tidak demikian kali ini.

Goldar versi layar lebar mampu menghadapi semua Zord sekaligus. Apapun yang para Ranger lakukan, ia selalu bisa bangkit lagi dan menyerang balik. Ia bahkan sempat mengalahkan mereka semua.

Lalu ia justru mendorong mendorong para Zord ke jurang. Terjadi semacam reaksi tak terduga akibat ulahnya ini, sepertinya akibat keberadaan kristal Zeo di dalam tanah. Lalu dia pun harus berurusan dengan karakter film Power Rangers terkuat di film.

[page_break no="1" title="Megazord"]

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Di posisi satu, tak diragukan kalau karakter terkuat film Power Rangers adalah Megazord. Ini tidak bisa dibantah lagi. Dan ya, Megazord memang bisa dianggap sebagai karakter sendiri.

Megazord sepertinya adalah sebuah anomali. Reaksi terkejut Rita Repulsa saat melihatnya menandakan ia benar-benar tidak menyangka akan melihat makhluk ini. Apakah baru Jason dan kawan-kawan yang sukses menyatukannya? Apakah Zordon kalah karena ia dan teman-temannya tak pernah membaurkan Zord menjadi Megazord?

Yang jelas sih kekuatan robot ini luar biasa. Goldar sebelumnya tak mampu ditundukkan oleh kelima Zord, walau mereka sudah bekerja sama dengan apik. Meski sudah lumer gara-gara Zord Biru juga ia tersusun lagi.

Tapi begitu menghadapi Megazord, Goldar tidak dapat berbuat banyak. Rita Repulsa saja ditampar hingga terlontar keluar atmosfer. Patut dinantikan siapa lagi yang harus dihadapi para Ranger di sekuel, karena mereka akan mengawali film kedua dengan memiliki robot perkasa ini.

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Tapi mau bagaimana juga bentuk baru Megazord ini tetap saja aneh dan terkesan terlalu Transformers. Lebih tepatnya Transformers Michael Bay.


 

Itulah karakter-karakter film Power Rangers terkuat. Bagaimana pendapatmu? Ada keberatan? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU