Blizzard Mengumumkan Game Baru, Apa itu?

Starcraft: Remastered

Setelah Blizzard Entertainment, salah satu perusahaan game terbesar di dunia mengumumkan game terbaru mereka yaitu Overwatch, kini mereka siap untuk merilis game terbaru mereka. Apa itu?

Baca Juga

Memang sudah tidak banyak lagi yang meragukan kualitas game yang dikeluarkan oleh Blizzard sejak perusahaan ini berdiri pada tahun 1991 di Amerika Serikat. Setelah sukses dengan game andalan mereka: Warcraft yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1995, Blizzard telah melakukan inovasi-inovasi mereka dalam menjadikan bermain game sesuatu yang menyenangkan.

Diablo dan Starcraft kemudian dirilis setelah Warcraft pertama kali dirilis. Tepatnya 1996 untuk Diablo dan 1998 untuk Starcraft. Kini, Blizzard mengumumkan akan merilis game baru yang berhubungan dengan Starcraft. Game itu dinamakan Starcraft: Remastered. 

Starcraft: Remastered
Sumber: wsgf.org

Starcraft: Remastered merupakan Starcraft orisinal, namun memiliki grafik yang diperbarui sehingga mendukung resolusi 3840 x 2160 pixel atau resolusi 4K. Selain grafisnya, sistem suara juga akan dikembangkan dan sistem online dan matchmaking mengalami peningkatan.

Jika kamu belum pernah bermain Starcraft sebelumnya, game ini bergenre real time strategy yang mengharuskan kamu memilih salah satu dari tiga ras yang ada yaitu Terran, Protos, dan Zerg.

Starcraft: Remastered

Terran merupakan ras manusia yang yang dibuang dari Bumi. Terran memiliki kekuatan pada bangunan-bangunannya yang memiliki pertahanan yang bagus. Serta, Terran juga terkenal dengan senjata tembakan mereka yang hampir selalu mereka gunakan untuk bertempur.

Protos adalah ras yang merepresentasikan alien pada umumnya. Ras ini memiliki teknologi tertinggi dibanding ras-ras lainnya dalam Starcraft. Namun, Protos memiliki kelemahan berupa mahalnya biaya untuk memproduksi armada. Hal ini disebabkan oleh teknologinya yang canggih. Akan tetapi jika armada itu sudah dibuat, maka akan menjadi salah satu terkuat diantara ras ras lainnya.

Terakhir ada ras Zerg yang merepresentasikan serangga. Semua personil di Zerg memiliki bentuk tubuh menyerupai serangga. Namun, jangan remehkan kekuatan Zerg. Sama sepeti serangga pada umumnya yang bergerak bersama dalam jumlah banyak, Zerg bisa memproduksi pasukan dengan cepat dan murah. Mereka juga bisa menggali tanah untuk menyembunyikan dirinya.

Blizzard tidak merilis tanggal yang pasti untuk Starcraft: Remasterednamun mereka menyatakan pada pertengahan tahun ini akan dirilis dengan harga yang masih dirahasiakan.

Inikah Penerus Overwatch? Closed Beta LawBreakers Akan Rilis 16 Maret Mendatang

LawBreakers, game buatan Boss Key Production mengumumkan tanggal Closed Beta LawBreakers 16 Maret mendatang. Segera daftarkan diri kamu.
Baca Juga

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari